Begini Cara Tepat Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung

Seorang wanita menutupi hidungnya yang berjerawat

Masalah kulit wajah dapat menyerang siapa saja dan kapan pun, khususnya masalah jerawat yang pastinya sangat mengganggu penampilan Anda. Salah satu jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan adalah jerawat batu.

Jerawat ini memiliki bentuk yang cukup menonjol dan keras jika disentuh. Dengan bentuknya ini, maka orang lain bisa sangat mudah melihat jerawat batu di wajah Anda. Yang membuat lebih tidak enak lagi jika jerawat tersebut muncul di hidung. Pastinya sangat mengganggu, bukan?

Namun tenang, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu pada hidung Anda. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat batu di hidung:

 

1. Kunyit, jeruk nipis dan madu

madu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan kunyit, jeruk nipis dan madu. Untuk penggunaannya sendiri, kamu perlu mencampurkan ketiganya. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit secukupnya, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dan 2 sdm madu.

Jika semua bahan sudah ada, segera campurkan seluruhnya hingga merata. Campuran antara ketiga bahan tersebut akan berbentuk seperti pasta. Kemudian gunakan pasta tersebut ke bagian hidung dan seluruh wajah. Diamkan terlebih dahulu selama 10 menit. Jika sudah, segera cuci muka Anda dengan air bersih.

 

2. Putih telur

Seseorang memisahkan kuning dan putih telur

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di hidung dengan menggunakan putih telur. Di dalam putih telur terkandung enzim lusozim yang berguna untuk menghancurkan dinding sel dari bakteri penyebab jerawat batu. Tidak hanya itu saja, enzim ini juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih di wajah Anda.

Untuk cara penggunaannya, Anda perlu siapkan telur, lalu ambil bagian putih telurnya saja. Kemudian kocok putih telur hingga mengembang. Jika sudah mengembang secara maksimal, oleskan putih telur ke bagian hidung yang terdapat jerawat batu.  Sama seperti cara pertama, Anda perlu mendiamkan selama 10 menit. Jika sudah, cuci muka Anda dengan air hangat.

 

3. Lidah buaya

aloe vera

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di hidung adalah dengan menggunakan lidah buaya. Di dalam lidah buaya sendiri terdapat antioksidan, mineral, vitamin C dan E.

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai penghilang jerawat batu di hidung, Anda tinggal mengambil daun buaya, membelah bagian tengah lalu mengambil gelnya. Gel tersebut tinggal dihaluskan dan digunakan ke bagian hidung. Jika gel tersebut sudah mengering, cuci muka dengan air bersih.

 

4. Peeling & Skincare

peeling komedi di jakarta aesthetic clinic

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat batu di hidung adalah terapi peeling & skincare. Ya, mengambil langkah perawatan wajah profesional menjadi langkah yang paling bijak. Anda bisa mendapatkan perawatan wajah profesional di Jakarta Aesthetic Clinic. Di sana kamu bisa mendapatkan perawatan terbaik untuk menghilangkan jerawat batu yang tentunya sulit untuk dihilangkan secara total.

Setelah Anda melakukan terapi tersebut, Anda akan diberikan skincare yang menjadi perawatan lanjutan dari Jakarta Aesthetic Clinic. Dengan metode perawatan skincare yang aman dan tidak menyebabkan ketergantungan, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik di sana sejak awal hingga akhir. Jerawat batu di hidung akan hilang lebih cepat.

 

Itulah cara-cara tepat menghilangkan jerawat batu di hidung yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai salah pilih perawatan supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal dan bisa mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersih dari gangguan jerawat.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now