5 Cara Menghilangkan Keriput di Tangan Secara Aman

Sebuah tangan yang berkeriput

Kerutan di tangan adalah tanda penuaan yang tidak bisa Anda pungkiri. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit tangan akan kehilangan elastisitasnya sehingga memunculkan kerutan yang sering disebut keriput. Kerutan ini diperparah dengan seringnya tangan terpapar sinar matahari, cairan pembersih, kegiatan mencuci, dan debu serta polusi udara. Akumulasi dari beberapa penyebab keriput ini bahkan bisa memunculkan penuaan dini bagi sebagian wanita.

Anda tentu tidak ingin keriput membatasi ruang gerak sehari-hari. Begitu juga dengan penampilan yang tidak ingin terlihat cepat tua dengan munculnya keriput. Tak perlu khawatir, ada banyak cara menghilangkan keriput di tangan secara alami maupun dengan prosedur perawatan kecantikan. Keduanya sama-sama aman dan terpercaya. Berikut beberapa cara menghilangkan keriput di tangan:

 

1. Eksfoliasi Dengan Campuran Lemon, Gula, dan Susu

Eksfoliasi, scrub, dan pelembab adalah prosedur perawatan tangan untuk menunda timbulnya keriput. Anda hanya butuh bahan –bahan alami seperti campuran lemon, gula, dan susu untuk membuat scrub tangan. Berikut cara eksfoliasi dengan campuran lemos, gula dan susu:

  • Pertama, Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan baking soda yang dilarutkan dalam air secukupnya, dan merendam tangan di dalamnya selama sepuluh menit.
  • Kedua, peras setengah lemon dan tambahkan air hasil perasan dengan sesendok gula penuh. Gosokkan scrub ini pada tangan dan jari dengan gerakan melingkar. Biarkan selama lima belas menit.
  • Ketiga, rendam tangan Anda pada larutan susu sekitar sepuluh menit. Setelah itu, bersihkan tangan dengan air biasa. Lemon akan membantu menghilangkan titik-titik di kulit, sedangkan gula untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Yang terakhir, susu akan memberikan antioksidan alami pada tangan.

 

2. Mengoles Minyak Zaitun Pada Tangan

Cara menghilangkan keriput di tangan bisa juga dengan rajin mengoleskan minyak zaitun. Minyak zaitun memberikan kelembapan alami yang dibutuhkan tangan untuk menjaganya dari kerutan. Oleskan minyak zaitun pada tangan Anda sembari melakukan pemijatan selama lima sampai sepuluh menit, sebelum mandi dan sebelum tidur. Manfaat lain dari minyak zaitun yang akan Anda rasakan adalah kulit tangan yang tampak bersinar alami.

 

3. Krim Buah Pisang

Sudah sejak lama pisang dipercaya sebagai buah yang kaya akan vitamin dan manfaat. Vitamin A, B, E, zinc, potassium, dan magnesium dalam buah pisang akan memperbarui kondisi kulit dan mencegah keriput untuk timbul.

Hancurkan setengah buah pisang dengan garpu sampai halus. Oleskan pisang yang sudah lembut ke tangan dan tunggu hingga kering sepenuhnya. Kemudian, Anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk kulit tangan yang awet muda alami.

 

4. Perawatan Dengan Minyak Almond

Hampir sama dengan minyak zaitun, minyak almond juga bisa membantu Anda mencegah datangnya keriput pada tangan dengan membangun jaringan kulit yang baru dan sehat. Minyak almond bisa Anda gunakan saat malam hari menjelang tidur. Caranya, oleskan minyak almond pada tangan dan lakukan pemijatan lembut selama sepuluh hingga lima belas menit. Dengan pemakaian yang teratur, maka kulit tangan akan terasa lebih lembut dan bebas keriput.

 

5. Prosedur Memudarkan Keriput di Jakarta Aesthetic Clinic

Di samping cara menghilangkan keriput di tangan dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan di rumah, ada juga prosedur perawatan kulit tangan di Jakarta Aesthetic Clinic. Melalui prosedur soft tissue filler keriput di tangan dan wajah bisa pudar. Prosedur soft tissue filler ini tidak memakan waktu yang lama dan tidak menimbulkan rasa sakit pada tubuh. Dilakukan oleh dokter ahli berpengalaman dan tersertifikasi, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan natural untuk kulit tangan yang tampak lebih awet muda.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now