7 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Mudah

7 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Mudah

Memiliki wajah yang mulus dan indah adalah keinginan banyak wanita. Perawatan wajah yang optimal menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan apa yang diimpikan selama ini. Cukup banyak bagian wajah yang bisa mengalami masalah seperti kerutan, termasuk dahi.

Posisi dahi yang terlihat jelas membuat kerutan akan sangat mengganggu penampilan Anda. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan di dahi. Cara-cara ini pun memiliki tipenya sendiri. Ada yang cara paling sederhana hingga profesional.

Apa saja cara menghilangkan kerutan di dahi yang dapat Anda lakukan? Jakarta Aesthetic Clinic akan menjawab pertanyaan tersebut di dalam artikel berikut ini. Namun, sebelum itu, pahami terlebih dahulu penyebab terjadinya kerutan di dahi.

Kenapa Terjadi Kerutan di Dahi?

Kenapa Terjadi Kerutan di Dahi

Sebenarnya kerutan di dahi adalah hal yang normal. Akan tetapi, kerutan yang berulang dapat menyebabkan beberapa garis yang mengkhawatirkan karena dapat menggangu penampilan Anda.

Penyebab utama kerutan di dahi adalah penuaan dan hilangnya elastisitas kulit. Namun paparan sinar matahari, stres, merokok, konsumsi alkohol berlebih, dan genetika juga bisa menjadi penyebab munculnya kerutan di dahi, sekalipun pada orang yang lebih muda.

Baca juga: Cara Mencerahkan Kulit Kusam Secara Alami

Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

Berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di dahi:

1. Pijat wajah

Pijat Wajah untuk Mengurangi Kerutan di Dahi

Cara pertama untuk menghilangkan kerutan di dahi adalah melakukan pijat wajah. Untuk pijatannya sendiri, tidak hanya terfokus di bagian dahi saja, tetapi juga di seluruh bagian wajah.

Caranya adalah gunakan jari telunjuk hingga jari tengah untuk memijat dengan gerakan memutar. Mulailah dari bagian bawah telinga, lalu berpindah ke leher dan tulang klavikula. Selanjutnya ke bawah dagu, bawah rahang dan telinga. Untuk telinga sendiri, pijak kulit dari bagian terluar telinga. Lalu bergerak ke bagian pelipis dan bagian sisi samping wajah. Itulah cara memijat wajah yang bisa dilakukan hanya waktu beberapa menit saja.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

2. Perbanyak minum air putih

Air Putiih untuk Menghilangkan Kerutan Dahi

Cara kedua adalah dengan memperbanyak minum air putih. Ya, tidak hanya vitamin dan buah-buahan saja yang harus dikonsumsi dengan memberikan nutrisi serta gizi yang tepat untuk tubuh, air putih yang sangat mudah untuk ditemukan pun bisa membuat kerutan dahi hilang secara bertahap.

Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari, maka kerutan pada dahi bisa berkurang hingga 25 persen. Selain itu, ada lagi manfaat lainnya seperti keriput pada wajah yang berkurang juga, wajah yang lebih bersih serta bersinar dan membuat tubuh Anda lebih segar dalam menjalani aktivitas sehari-hari yang padat.

3. Cukup tidur

Hilangkan Kerutan Dahi dengan Tidur yang Cukup

Selain memijat wajah dan perbanyak minum air putih, cara menghilangkan kerutan di dahi berikutnya adalah cukup tidur. Terdengar sederhana, bukan? Namun sayangnya dengan padatnya aktivitas yang harus dijalani dari pagi hingga malam, kondisi ini membuat jam tidur Anda berantakan dan tidak mendapatkan tidur yang cukup. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka wajah Anda akan mudah terserang keriput dan terlihat lebih tua.

Ketika Anda bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka elastisitas kulit menjadi lebih baik dan mencegah kemunculan kerutan dahi. Jadi, jangan pernah mengabaikan waktu tidur Anda supaya wajah tetap terlihat cantik.

Baca juga: Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

4. Menghindari paparan sinar matahari langsung

Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar ultraviolet dari matahari dalam jangka waktu yang lama dapat berkontribusi terhadap penuaan dini dan kerutan.

Anda dapat menggunakan tabir surya SPF 15 atau lebih tinggi setiap hari dapat memperlambat penuaan kulit dan mengurangi risiko bintik hitam serta mengurangi kerutan di dahi.

5. Berhenti merokok

Merokok Menyebabkan Kerutan di Dahi

Apabila masalah kesehatan seperti penyakit jantung, hipertensi hingga stroke masih belum menjadi alasan untuk berhenti merokok, mungkin kerutan di wajah bisa menjadi salah satu alasannya.

Pasalnya, merokok tidak hanya berbahaya untuk kesehatan tubuh, tapi juga membuat kerutan semakin cepat muncul. Merokok bisa mengurangi kolagen di wajah, sehingga wajah mulai kendur dan muncul keriput di permukaannya. 

Jadi, tunggu apalagi, kurangi merokok bahkan jika perlu berhentilah merokok mulai dari sekarang!

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Tomat Secara Alami

6. Gunakan masker dari bahan alami

Gunakan Masker Alami di Dahi

Cara menghilangkan kerutan di dahi selanjutnya adalah dengan menggunakan masker alami. Bahan alami yang dapat Anda gunakan dapat berupa mentimun, pisang, putih telur, minyak zaitun, dan gel lidah buaya.

Misalnya, kandungan bahan alami yang ada pada lidah buaya bisa meningkatkan produksi kolagen yang ada pada kulit Anda. Hal ini mampu membantu menyamarkan bahkan menghilangkan garis-garis kerutan di wajah sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menggunakan Bahan Alami

7. Perawatan wajah profesional

Cara menghilangkan kerutan di dahi yang terakhir adalah dengan melakukan perawatan wajah profesional. Ketika Anda memilih untuk datang ke klinik kecantikan yang tepat demi mendapatkan wajah bersinar dan terhindar dari kerutan.

Anda bisa memilih treatment Anti-Wrinkle Injection di Jakarta Aesthetic Clinic. Di sana, Anda akan mendapatkan terapi yang bisa membuat kerutan di dahi berkurang secara signifikan dan membuat wajah menjadi lebih mudah juga. Prosedur yang cepat dan tepat serta hasil yang alami dan tidak kaku menjadikan terapi Anti-Wrinkle di Injection di Jakarta Aesthetic Clinic menjadi pilihan yang paling tepat untuk Anda.

Itulah ketujuh cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa Anda dapatkan secara sempurna. Selamat mencoba dan semoga Anda berhasil menghilangkan kerutan di dahi.

Sumber:

  • https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/forehead-wrinkles
  • https://www.insider.com/forehead-wrinkles
dr. Olivia Ong Cover

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

10 Cara Mengatasi Kulit Keriput di Usia Muda

10 Cara Mengatasi Kulit Keriput di Usia Muda

November 18, 2022
8 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

8 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Kulit Wajah

November 17, 2022
10 Penyebab Bruntusan di Dagu dan Cara Mengatasinya

10 Penyebab Bruntusan di Dagu dan Cara Mengatasinya

November 16, 2022

Comments are closed.