Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun yang Mudah dan Alami

Untuk menghilangkan kerutan di wajah, Anda bisa menggunakan berbagai macam cara. Bisa dengan mengikuti treatment wajah, mengkonsumsi obat anti-penuaan, atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan adalah minyak zaitun. Bahan yang satu ini ternyata memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Mari kita pelajari manfaat apa saja yang bisa diberikan serta bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun yang mudah dan tentu saja alami.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun dan Manfaatnya

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun dan sangat populer sebagai bahan makanan pokok di Mediterania. Minyak ini memiliki banyak manfaat dan nutrisi saat dikonsumsi, tetapi juga sering dioleskan pada kulit dan rambut. Beberapa kandungan yang bermanfaat dari minyak zaitun adalah:

1. Kandungan antioksidan

Minyak zaitun berperan sebagai antioksidan, yaitu zat yang mencegah oksidasi. Oksidasi adalah proses yang dapat menghasilkan radikal bebas, yaitu bahan kimia yang bisa merusak sel dan dapat berkontribusi pada perkembangan kanker.

Saat dioleskan ke kulit, kandungan antioksidan ini dapat mencegah penuaan dini seperti kerutan. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa mengoleskan minyak zaitun pada kulit setelah terpapar sinar matahari dapat melawan sel-sel penyebab kanker.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Beras yang Wajib Diketahui

2. Kandungan vitamin

Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Beberapa vitamin ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kulit. Seperti vitamin E yang sering digunakan sepanjang sejarah untuk mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis dan eksim.

3. Efek antibakteri

Minyak zaitun telah terbukti memiliki sifat antibakteri. Namun, hanya ada sedikit penelitian tentang kemampuan minyak zaitun untuk mengendalikan bakteri pada kulit.

Meskipun demikian, minyak zaitun terkadang dapat digunakan untuk mengobati infeksi bakteri pada kulit. Ini juga dapat meningkatkan penyembuhan pada orang dengan ulkus kaki yang disebabkan oleh diabetes tipe 2.

4. Efek pelembab

Minyak zaitun adalah pelembab alami yang sering digunakan untuk melembutkan kulit dan rambut.

Baca juga: 13 Cara Perawatan Wajah Secara Alami Di Rumah

Cara Yang Tepat Untuk Menggunakan Minyak Zaitun Di Wajah Anda

Berikut cara terbaik untuk menghilangkan kerutan dari wajah dengan menggunakan minyak zaitun:

  • Untuk menghilangkan kerutan dari wajah dan leher sebelum tidur, pijat wajah Anda selama 5 menit dengan minyak zaitun. Jangan langsung membasuh wajah, biarkan minyak tetap menempel di wajah selama Anda tidur. Setelah bangun di pagi hari, basuh wajah Anda menggunakan air bersih, lalu gunakan sunscreen untuk melindungi wajah Anda ketika berada di luar ruangan.
  • Dan jika Anda memiliki kulit yang berminyak, tambahkan sedikit jus lidah buaya ke minyak zaitun, kemudian pijat wajah Anda, lalu dilanjutkan dengan campuran ini. Biarkan semalaman. Di pagi hari, bersihkan minyaknya dengan air bersih. Anda akan mendapatkan kulit yang berkilau dan bebas kerut dalam beberapa penggunaan saja.

Anda juga bisa mencampur minyak zaitun dengan tomat untuk menghaluskan garis-garis keriput wajah. Ambil 2 sendok teh jus tomat dan tambahkan setengah sendok teh minyak zaitun (extra virgin) ke dalamnya, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan campuran ini. Pijat dengan lembut wajah Anda selama 10 menit menggunakan campuran ini. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air bersih. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit yang kering.

Baca juga: Cara Memerahkan Bibir dengan Madu dan Gula

Itu dia cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun. Tambahkan perawatan alami Anda dengan memanfaatkan berbagai treatment wajah profesional dari Jakarta Aesthetic Clinic. Dapatkan wajah cerah, mulus, dan tanpa kerutan sekarang juga!

Sumber:

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Es Batu

April 2, 2021
Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

Cryolipolysis Adalah Metode Menghilangkan Lemak yang Bisa Anda Coba

April 2, 2021
Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Minyak Zaitun

April 2, 2021

Comments are closed.