Rahasia Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Putih Telur

Wajah putih tanpa kerutan sudah pasti menjadi daftar keinginan para wanita di seluruh dunia. Sebenarnya jika Anda rajin menjaga kulit dan mengikuti treatment yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah Anda, maka hal yang satu ini bukanlah sesuatu yang mustahil. Bahkan ada cara alami yang bisa dilakukan untuk memperoleh wajah tanpa kerutan. Anda bisa memanfaatkan putih telur. Yuk, ikuti cara menghilangkan kerutan di wajah dengan putih telur berikut ini.

Ini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Putih Telur

Hampir 90% dari putih telur terdiri dari air dan sekitar 10% lainnya adalah protein terlarut. Jenis protein yang ditemukan dalam putih telur termasuk albumin, mukoprotein, dan globulin. Protein utama dalam putih telur disebut ovalbumin, yang membentuk sekitar 55% dari total protein dalam putih telur.

Salah satu cara yang cukup sering dilakukan untuk memanfaatkan putih telur dalam kegiatan menghilangkan kerutan adalah dengan membuat masker wajah.

Manfaat Masker Wajah dari Putih Telur

Banyak yang percaya dan berpendapat jika masker wajah dari putih telur dapat membantu mengatasi berbagai kondisi kulit, seperti jerawat, flek hitam, kulit kering, kulit berminyak, dan tanda-tanda penuaan (garis halus, kerutan). Bahkan bisa juga untuk kembali mencerahkan kulit. 

Namun secara pasti, kandungan dari putih telur akan bisa memberikan Anda manfaat seperti:

1. Meningkatkan hidrasi kulit

Salah satu manfaat masker wajah putih telur adalah kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit. Protein yang terkandung di dalam masker wajah putih telur berfungsi sebagai humektan. Humektan merupakan zat higroskopis yang memiliki struktur molekul dengan beberapa gugus hidrofilik (menyukai air). Humektan akan memperlambat penguapan air sehingga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi.

Baca juga: Cara Memerahkan Bibir dengan Lidah Buaya Secara Alami

2. Memberikan efek anti-penuaan sementara

Karena protein dalam masker wajah putih telur dapat membantu mengikat kelembaban pada kulit, maka protein ini juga bisa memberikan manfaat anti-penuaan sementara untuk kulit wajah Anda. Ini karena kelembaban ekstra akan secara efektif mengencangkan kulit dan membuat garis dan kerutan tidak terlalu terlihat. Namun, efek ini bersifat sementara. Setelah kadar air di kulit berkurang, garis dan kerutan akan kembali ke ukuran normal. Oleh karena itu, masker wajah putih telur dapat digunakan untuk memberikan efek pengencangan kulit sementara.

3. Menghancurkan bakteri penyebab jerawat

Manfaat masker wajah putih telur lainnya adalah aktivitas antibakterinya. Masker wajah putih telur dapat membantu mencegah pembentukan noda dan juga dapat membantu menyerap minyak berlebih dari kulit yang selanjutnya membantu mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat penyebab jerawat.

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari masker wajah yang terbuat dari putih telur, maka kita akan membahas cara membuatnya.

Baca juga: 4 Cara Mengencangkan Kulit Mata di Bawah Mata

4. Cara Membuat Masker Wajah dari Putih Telur

Resep masker wajah putih telur sederhana dimulai dengan memisahkan kuning telur dari putih telur. Setelah komponen dipisahkan, aduk putih telur hingga menjadi busa. Bersihkan wajah Anda sebelumnya, setelah itu oleskan putih telur ke seluruh kulit wajah secara merata. Biarkan masker wajah putih telur selama 10 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan oleskan pelembab yang biasa Anda gunakan. Lakukan treatment ini sekali seminggu. Namun Anda dapat menyesuaikan frekuensinya sesuai dengan reaksi kulit Anda terhadap masker.

Tapi Anda harus memastikan tidak memiliki alergi terhadap telur karena akan sangat fatal jika menggunakan masker wajah ini dengan hal tersebut.

Itu dia cara menghilangkan kerutan di wajah dengan putih telur, cara alami agar kulit Anda kembali terlihat muda. Selain dengan cara alami ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai treatment wajah profesional dari Jakarta Aesthetic Clinic. Dapatkan wajah cerah, mulus, dan tanpa kerutan bersama kami.

Sumber:

https://thedermreview.com/egg-white-mask/

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/egg-white-for-face#overview

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/wrinkles/symptoms-causes/syc-20354927

https://www.livestrong.com/article/322981-egg-whites-for-wrinkles/

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.