Ketahui Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Tomat Secara Alami

Ketahui Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Tomat Secara Alami

Selain karena usia, ada banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat wajah Anda mengalami kerutan. Seperti sinar matahari yang menyengat,  polusi udara, merokok, dehidrasi, dan rasa stress bisa menjadi penyebab lainya dari munculnya kerutan di wajah. Maka ada baiknya jika Anda tahu cara untuk menghilangkan kerutan, terutama secara alami. Ternyata Anda bisa menggunakan tomat sebagai bahan alami penghilang kondisi wajah yang satu ini. Berikut ini adalah cara menghilangkan kerutan di wajah dengan tomat yang bisa Anda praktikkan dari rumah dan tentunya dengan mudah.

Inilah Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Dengan Tomat

Dengan rasa asam yang alami, tomat mengandung banyak kalium dan vitamin C. Inilah yang bisa mengembalikan kulit Anda kembali cerah. Tomat juga memiliki likopen, yaitu antioksidan yang membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, tomat juga bisa membantu mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari sehingga menjadikannya peremajaan kulit yang hebat.

Karena sifat astringent, tomat membantu mengurangi sebum berlebih di permukaan kulit, mencegah penumpukan minyak, mengurangi kemungkinan munculnya komedo hitam, dan komedo putih. Karena memiliki sifat mengecilkan pori-pori dan membantu mengencangkan kulit, kemungkinan munculnya jerawat juga akan sangat berkurang. Ini membuat tomat menjadi bahan serbaguna dan populer untuk kondisi kulit bermasalah.

Tomat mengandung banyak vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan beta karoten yang sangat bermanfaat untuk kulit. Jika kerutan telah muncul di sekitar mulut Anda, pijatlah dengan jus tomat untuk menghilangkannya. Melakukan ini akan meningkatkan membantu untuk sirkulasi darah di wajah Anda dan sel-sel kulit Anda akan diperbaiki. Melakukannya akan menghilangkan kerutan dari wajah Anda.

Baca juga: Rahasia Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Putih Telur

Berikut ini adalah beberapa cara dimana Anda bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan kerutan dan berbagai masalah kulit lainnya:

Mengurangi Minyak di Kulit

Tidak hanya sangat baik peremajaan kulit, tomat juga bisa mengurangi minyak di kulit Anda, menjaga kulit lebih bersih dan kencang. Gosok tomat mentah ke seluruh kulit dan biarkan selama lima menit sebelum Anda bersihkan dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini secara berkala.

Mengurangi Pori-pori yang Terbuka 

Tomat akan bisa membantu untuk mengurangi pori-pori terbuka dan komedo. Menjaga kesehatan wajah Anda cukup dengan memotong tomat menjadi dua dan gosokkan ke kulit wajah Anda. Biarkan jus meresap ke dalam pori-pori. Tunggu kurang lebih selama 15 menit dan bilas wajah Anda dengan air bersih.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bibir Hitam Menjadi Pink

Lulur Dari Gula dan Tomat

Dengan berbagai manfaat yang baik untuk kulit, Anda juga bisa menjadikan tomat untuk lulur wajah yang bisa mengurangi kerutan. Haluskan dua lemon utuh dengan kulitnya bersama dengan dua kubus es, 20 daun mint, dan 2 tomat dalam blender. Sekarang ambil lima sendok makan gula dan aduk rata ke dalam campuran ini. Gunakan ini untuk menggosok ke wajah serta leher dan bisa juga untuk tangan Anda hingga butiran gula meleleh. Lulur gula tomat yang dikemas dengan baik ini dapat digunakan untuk mengelupas, membersihkan, menghilangkan, dan menutrisi kulit secara alami. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Itu dia cara menghilangkan kerutan di wajah dengan tomat. Selain dengan cara alami ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai treatment wajah profesional dari Jakarta Aesthetic Clinic. Dapatkan wajah cerah, mulus, dan tanpa kerutan sekarang juga!

Sumber:

https://food.ndtv.com/beauty/tomatoes-for-skin-care-heres-how-you-can-use-tomatoes-for-soft-and-supple-skin-1844984
https://my.lumitylife.com/wrinkle-home-remedies-reduce-wrinkles-naturally/
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/how-to-get-rid-of-wrinkles#use-coconut-oil

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.