4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Mudah dan Murah

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah

 

Kerutan di wajah memang sangat mengganggu. Adanya kerutan di wajah membuat Anda tampak jauh lebih tua. Maka dari itu, ada banyak sekali orang-orang yang mencari cara menghilangkan kerutan di wajah agar bisa terlihat lebih muda. Anda bisa menyimak beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah dengan mudah dan murah pada artikel ini.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menggunakan Masker Pisang

Pisang bisa menjadi salah satu bahan untuk menghilangkan kerutan yang mudah dan murah. Hal tersebut bisa terjadi karena pisang memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang mampu membantu menghapus kerutan di wajah Anda. Biasanya, pisang digunakan sebagai masker untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara menggunakan pisang menjadi masker adalah dengan melumatkan seperempat bagian dari buah pisang dalam sebuah wadah. Kemudian, pisang yang dilumatkan tersebut di oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkanlah selama 15 hingga 20 menit sebelum akhirnya Anda bilas masker pisang tersebut menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan masker pisang ini secara teratur untuk menyamarkan garis-garis halus kerutan di wajah Anda.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menggunakan Putih Telur

Penggunaan putih telur tidak hanya bisa digunakan dalam adonan kue saja. Anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda. Kulit telur memiliki kandungan protein yang mampu mencerahkan kulit Anda. Tidak hanya itu, putih telur juga bisa membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan kencang.

Kandungan yang ada di dalam putih telur bisa menstimulasi produksi kolagen yang ada pada wajah Anda sehingga kulit Anda yang keriput bisa jadi lebih kencang. Namun, hal tersebut akan berbanding terbalik bagi Anda yang memiliki alergi terhadap telur. Anda bisa tidak boleh menggunakan putih telur sebagai masker dan sebaiknya menggunakan bahan lainnya yang aman bagi kulit Anda.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya juga terkenal dalam memberikan kesehatan pada kulit, khususnya kulit wajah. Lidah buaya mampu menjaga kelembaban kulit sehingga bisa menghilangkan kerutan di wajah Anda. Maka dari itu, Anda bisa menemukan banyak krim anti aging yang memiliki kandungan aloe vera atau lidah budaya dalam komposisinya.

Dengan menggunakan lidah buaya, Anda hanya perlu mengoleskan gel atau getah dari lidah buaya pada kulit wajah Anda. Anda bisa melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan gel yang ada pada lidah buaya bisa meningkatkan produksi kolagen yang ada pada kulit Anda. Hal ini mampu membantu menyamarkan bahkan menghilangkan garis-garis halus alias kerutan di wajah Anda sekaligus menjaga kelembaban kulit wajah Anda.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menggunakan Minyak Zaitun

Selain menjadi bahan dapur, minyak zaitun bisa Anda manfaatkan dalam menghilangkan kerutan di wajah Anda. Minyak zaitun memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, vitamin E, dan vitamin A. Kandungan-kandungan tersebut mampu menangkal radikal bebas dan menghilangkan kerutan di wajah Anda. Jadi, Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun untuk mengurangi keriput atau kerutan pada kulit wajah Anda.

Tidak hanya untuk dikonsumsi saja, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker. Caranya cukup sederhana karena Anda hanya perlu menuang satu sendok minyak zaitun ke telapak tangan Anda yang bersih. Lalu, oleskan minyak zaitun tersebut ke seluruh wajah Anda dan pijat-pijatlah sebelum tidur. Jika sudah selesai, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat dan menepuk pelan menggunakan handuk lembut.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi

 

 

Menghilangkan kerutan di wajah membutuhkan prosedur yang harus rutin dilaksanakan. Maka dari itu, Anda harus menyediakan waktu untuk urusan menghilangkan kerutan di wajah Anda. Dengan adanya cara menghilangkan kerutan di wajah dengan mudah dan murah di atas, sangat dianjurkan untuk menerapkannya. Jadi, cara mana yang Anda rasa mudah dan murah untuk dilakukan? Selamat mencoba!

 

 

Sumber:

  • Lolita, Lola. 27 Maret 2019. 9 Cara Alami Menghilangkan Keriput di Wajah, Praktis dan Ampuh. https://brilistyle.brilio.net/beauty/9-cara-alami-menghilangkan-keriput-di-wajah-praktis-dan-ampuh-190327x.html
  • Wisnubrata. 20 September 2019. Ingin Tampak Awet Muda? Ini 5 Cara Hilangkan Keriput Tanpa Operasi. https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/20/105630120/ingin-tampak-awet-muda-ini-5-cara-hilangkan-keriput-tanpa-operasi?page=all
  • Marista, Adelia. 24 Februari 2019. 4 Deretan Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kerutan di Wajah. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-alami/
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Rekomendasi Dokter Kecantikan Terpercaya di Jakarta Selatan

Rekomendasi Dokter Kecantikan Terpercaya di Jakarta Selatan

Agustus 27, 2020
5 Tips Memilih Dokter Kecantikan di Jakarta

5 Tips Memilih Dokter Kecantikan di Jakarta

Agustus 27, 2020
Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan Ini Siap Bantu Anda Tampil Cantik

Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan Ini Siap Bantu Anda Tampil Cantik

Agustus 27, 2020

Comments are closed.