Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Memiliki kerutan di bawah mata memang cukup mengganggu. Pasalnya, kerutan ini membuat kamu terlihat lebih tua. Sebenarnya, cara menghilangkan kerutan dibawah mata  cukup mudah dilakukan, dan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan. Berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan menggunakan bahan-bahan alami:

1. Pijat menggunakan minyak kelapa

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata yang pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan di dalamnya. Kandungan itulah yang berguna dalam mengurangi kerutan di bawah mata. Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan saja, minyak kelapa di bawah mata sembari dipijat lembut agar meresap.

2. Oleh dan pijat menggunakan teh hijau

teh hijau

Teh hijau sendiri memiliki kandungan anti penuaan yang bisa mengatasi garis – garis kerutan yang ada di bawah mata. Bukan hanya itu saja, kandungan antioksidan tinggi di dalamnya juga membuat kulit semakin kencang. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan teh hijau cukup mudah. Seduh saja teh hijau dan dinginkan, kemudian oleskan teh hijau di area bawah mata sembari dipijat dengan lembut.

3. Pijat gel menggunakan aloe vera

lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya memang sudah terkenal sejak dulu. Bahan yang satu ini memiliki manfaat yang cukup tinggi untuk kecantikan kulit, salah satunya adalah menghilangkan kerutan di bawah mata. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan vitamin E dan C yang cukup baik. Kandungan itulah yang berguna dalam mengencangkan kulit dan menjaga kulit tetap lembab.

Cara menghilangkan kerutan dibawah mata dengan aloe vera cukup mudah dilakukan. Oleskan saja, gel aloe vera di bawah mata kamu. Kemudian berikan pijatan yang lembut. Setelah itu, diamkan selama 5 menit dan bilas hingga bersih.

4. Oles dengan minyak zaitun

minyak zaitun sedang dituang ke dalam mangkuk

Sama halnya dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E dan C. Kandungan tersebut sangat baik untuk mengatasi kerutan di bawah mata. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata bisa dengan langsung mengoleskannya di bagian bawah mata sembari diberikan pijatan lembut.

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkannya dengan jus lemon untuk hasil lebih baik. Kemudian oleskan di bawah mata dan diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Gunakan masker madu

madu di dalam mangkuk

Madu memang memiliki manfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Maka dari itu, madu bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerutan di area mata. Cara menghilangkan kerutan dibawah mata bisa dengan mengaplikasikan madu secara langsung di bawah mata. Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan dengan tepung beras.

Tepung beras sendiri memiliki kandungan antioksidan yang mampu melembabkan kulit. Oleskan campuran madu dengan tepung beras di bawah mata kamu. Diamkan hingga benar – benar kering, lalu bilas dengan bersih.

Itulah beberapa cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan keriput di area mata. Cukup mudah, bukan?

 

Sumber:

  • Dewi, Sylvia. 1 Desember 2018. Ini 4 Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata dengan Bahan Alami. https://beautynesia.id/33605/article/ini-4-cara-menghilangkan-kerutan-dibawah-mata-dengan-bahan-alami
  • Fimela. 12 Juni 2018. 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Keriput di Bawah Mata. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3806616/5-bahan-alami-untuk-mengatasi-keriput-di-bawah-mata

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now