Begini Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Pipi yang Aman dan Nyaman

cara menghilangkan komedo hitam di pipi

 

Tidak boleh disepelekan! Cara menghilangkan komedo hitam di pipi yang salah justru akan memicu masalah kulit lainnya. Hal ini dikarenakan komedo hitam merupakan bakteri dan minyak juga sel-sel kulit mati mengeras yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Semakin lama, komedo hitam yang dibiarkan akan tampak menonjol. Tentu kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Alih-alih memencet komedo hitam dengan tangan, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo hitam di pipi:

 

1. Gunakan masker pepaya

Cara menghilangkan komedo hitam di pipi tanpa rasa sakit bisa kamu dapatkan dari masker pepaya. Diperkaya vitamin C dan kandungan anti oksidan yang cukup tinggi, buah dengan bau yang khas ini ampuh mengangkat sel-sel kulit mati pemicu munculnya komedo hitam di wajah. Anda bisa mengolah buah pepaya menjadi masker alami yang membantu menghilangkan komedo hitam di area pipi. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu di pagi dan malam hari.

 

2. Kecilkan ukuran pori-pori wajah dengan es batu

Salah satu penyebab munculnya komedo hitam di pipi adalah ukuran pori-pori wajah yang cukup besar. Untuk itu, kamu perlu mengecilkan ukuran pori-pori di wajah dengan menggunakan es batu. Caranya, bersihkan wajah terlebih dulu dengan facial wash sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika sudah, usapkan ice cube secara perlahan ke area pipi yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit.

 

3. Mengaplikasikan obat bebas

Jika cara alami belum mampu menghilangkan komedo hitam yang membandel, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan obat bebas yang dijual bebas di apotek. Misalnya krim wajah yang mengandung asam salisilat, resorsinol, maupun benzoyl peroxide. Ketiga kandungan ini bisa membunuh bakteri serta mengurangi produksi sebum (minyak di wajah). Dengan begitu, secara otomatis akan memaksa komedo hitam yang ada di permukaan kulit wajah.

Sayangnya, obat-obatan maupun krim wajah yang bisa Anda temukan di apotek belum tentu cocok untuk kulit. Tidak jarang, kulit yang sensitif akan mengalami iritasi, muncul kemerahan, terasa gatal, hingga reaksi alergi lainnya. Jika sudah terjadi demikian, sebaiknya hentikan pemakaian dan lakukan konsultasi pada dokter spesialis kulit.

 

4. Lakukan terapi laser

Cara menghilangkan komedo hitam di pipi yang kurang tepat bisa berakibat pada semakin parahnya jumlah komedo yang nampak. Kondisi kulit wajah berkomedo sudah pasti akan mengurangi kepercayaan diri Anda. Untuk itu, pertimbangkan metode terapi laser yang juga efektif menghilangkan komedo hitam membandel di wajah. Dengan sinar yang kuat, produksi minyak bisa dikurangi secara maksimal. Sayangnya, biaya terapi laser relatif cukup mahal sehingga tidak semua orang bisa melakukannya.

 

5. Manfaatkan treatment peeling

Bagi Anda yang tidak memiliki budget lebih untuk terapi laser, masih bisa memanfaatkan treatment peeling di Jakarta Aesthetic Clinic. Peeling sendiri efektif digunakan untuk mengelupas sel kulit mati, sehingga komedo hitam dapat terangkat. Di Jakarta Aesthetic Clinic, treatment peeling komedo dilakukan dengan menggunakan cairan peeling natural yang dibuat oleh dokter ahli sehingga terjamin keamanannya. Prosedurnya pun tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya dilakukan dengan memijat lembut kulit wajah Anda.

Untuk perawatan kulit wajah harian, Anda juga bisa menggunakan produk skincare dari Jakarta Aesthetic Clinic. Dengan pemakaian yang rutin, maka komedo hitam di pipi tidak lagi muncul mengganggu penampilan Anda.

 

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo hitam di pipi yang aman dan nyaman untuk Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil mendapatkan kulit wajah yang terawat, bersih,  dan mulus.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now