Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak di Dagu

Cara menghilangkan lemak di dagu

 

Saat sedang bercermin, Anda mendapati adanya lemak di bawah dagu atau yang disebut juga dengan double chin. Tidak hanya mengganggu penampilan, double chin juga bisa menurunkan kepercayaan diri. Kabar baiknya, sama seperti lemak di bagian tubuh lain, double chin juga sangat mungkin untuk dihilangkan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan lemak di dagu yang bisa Anda coba.

 

1. Melakukan gerakan olahraga wajah

Olahraga tidak hanya bisa mengurangi lemak di area perut, tapi juga dapat membantu menghilangkan lemak di dagu. Tentu saja gerakan olahraga yang dilakukan pun berbeda. Untuk menghilangkan double chin, olahraga yang dilakukan merupakan olahraga wajah. Tujuannya untuk memaksimalkan kinerja rahang dan otot-otot wajah. Nah, caranya adalah dengan melakukan berbagai gerakan khusus.

Anda bisa mencoba gerakan The Kiss, yang dimulai dengan berdiri tegak dan menengadahkan kepala ke atas. Majukan bibir seperti akan “mencium” langit dan tahan selama kurang lebih lima detik. Kembalikan posisi bibir dan kepala seperti semula, lalu ulangi gerakan memajukan bibir sebanyak 10-15 kali. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.

 

2. Mengunyah permen karet

Bagi yang suka makan permen karet, Anda sudah selangkah lebih maju untuk menghilangkan lemak di dagu. Pasalnya, mengunyah permen karet bisa membantu mengencangkan otot-otot rahang sehingga double chin bisa berkurang. Apalagi aktivitas satu ini permen karet juga dipercaya bisa mendukung kesehatan gigi dan gusi. Walaupun begitu, usahakan untuk tidak mengunyah permen karet lebih selama lebih dari sepuluh menit dalam sehari.

 

3. Menggunakan bahan-bahan alami

Untuk tips satu ini, bahan-bahan alami bisa untuk dikonsumsi maupun digunakan sebagai masker. Salah satu bahan alami yang cocok dikonsumsi untuk menghilangkan lemak di dagu adalah melon. Mengandung kadar air yang tinggi, mengonsumsi melon bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh sekaligus membuat Anda merasa lebih kenyang. Bisa juga dengan mengonsumsi segelas air hangat dengan campuran perasan lemon untuk menurunkan berat badan.

Sedangkan, bahan alami yang bisa digunakan untuk masker adalah putih telur. Dikenal memiliki efek yang sama seperti gliserin, putih telur bisa membantu mengencangkan kulit. Campurkan putih telur dengan jus lemon, satu sendok makan susu, madu, dan beberapa tetes minyak esensial. Campur rata, lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Diamkan selama sekitar lima menit, lalu bilas hingga bersih.

 

4. Memperbanyak minum air mineral

Berapa banyak air mineral yang Anda minum setiap harinya? Dalam sehari, kita dianjurkan untuk minum setidaknya delapan gelas air mineral. Minum air mineral dengan cukup mampu menstimulasi metabolisme tubuh untuk membakar lemak, termasuk lemak yang ada pada dagu. Apalagi air mineral juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga mencegah penuaan dini.

 

5. Menjalani Slimming Program

Menghilangkan lemak di dagu memang membutuhkan proses dan waktu. Namun, Anda bisa mempercepat proses tersebut jika melakukan Slimming Program di Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Menerapkan prosedur Cryolipolysis, sel lemak di bawa kulit akan dibekukan hingga mati dan luruh bersamaan dengan sistem pembuangan tubuh.

Jadi, prosedur Slimming Program di JAC pun relatif aman karena tidak memengaruhi jaringan tubuh lain. Bahkan selama prosedur berlangsung, Anda masih bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti main ponsel atau membuka laptop. Produktivitas pun tidak akan terganggu.

 

Jangan biarkan lemak di dagu mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Lakukan berbagai cara di atas untuk menghilangkan lemak di dagu.

 

Sumber:

  • Mita, Nimas. 6 September 2017. Dari Mana, Sih, Lemak Dagu Berasal? Bisakah Dihilangkan?. https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/menghilangkan-lemak-dagu/
  • Indriawati, Fanny. 17 Juli 2014. 5 Cara Menghilangkan Lemak di Bawah Dagu. https://www.femina.co.id/seks-&-kesehatan/5-cara-menghilangkan-lemak-di-bawah-dagu

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now