Apakah ada cara menghilangkan lemak di ketiak dengan mudah? Jawabannya tentu saja ada!

Anda tidak perlu khawatir bahwa lemak di ketiak tidak dapat hilang. Ada beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak pada bagian tersebut.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan lemak di ketiak? Simak informasi lengkapnya yang akan JAC bahas di bawah ini mengenai cara menghilangkan lemak di ketiak serta macam-macam workout yang dapat Anda lakukan untuk membakar lemak serta mengencangkan area ketiak.

4 Cara Menghilangkan Lemak Di Ketiak dengan Mudah

Berikut ini, Anda dapat mencoba untuk melakukan 4 hal agar lemak di ketiak dapat dihilangkan dengan mudah. Apa saja keempat cara tersebut?

1. Melakukan Olahraga atau Workout

Olahraga adalah hal yang lumrah untuk dilakukan jika Anda ingin membakar lemak sekaligus mengencangkan otot pada bagian ketiak. Namun, Anda perlu melakukan olahraga atau workout yang berfokus pada area ketiak dan sekitarnya.

Beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak pada ketiak atau yang biasa disebut dengan armpit fat di antaranya adalah push up, chest press, dan juga bench dip. Kami akan membahas lebih lanjut mengenai ketiga olahraga tersebut pada bagian pembahasan mengenai olahraga untuk menghilangkan lemak di ketiak.

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dalam Seminggu

2. Memperbaiki Pola Makan 

Hal kedua yang sering diabaikan oleh orang yang ingin mendapatkan ketiak yang ramping adalah pola makan yang buruk. Pola makan yang buruk atau tidak sehat akan membuat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh manusia berubah menjadi lemak dan pada akhirnya menumpuk.

Oleh karena itu, jika Anda ingin menghilangkan lemak pada bagian ketiak dan bagian tubuh lainnya, mulailah untuk mengubah pola makan yang buruk menjadi pola makan yang sehat. Hindari konsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak minyak serta lemak dan perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan serat agar metabolisme di dalam tubuh Anda dapat bekerja dengan lebih baik dan tentunya menghindari terjadinya penumpukan lemak pada tubuh.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Banyak orang yang terbiasa dengan postur tubuh yang tidak baik seperti membungkuk. Apalagi, jika Anda merupakan seorang karyawan yang sehari-harinya selalu duduk di depan meja dan jarang bergerak atau sekadar melakukan stretching.

Tahukah Anda bahwa postur tubuh yang demikian dapat membuat lemak menumpuk pada bagian ketiak? Untuk itu, mulailah perbaiki postur tubuh Anda agar lemak pada bagian ketiak dapat disingkirkan dengan mudah.

4. Mengonsumsi Lebih Banyak Air Putih

Air putih terbukti dapat membantu Anda untuk menghilangkan lemak pada area ketiak. Hal ini dikarenakan Anda akan merasa lebih kenyang dan enggan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan atau minuman-minuman dengan pemanis buatan.

Dengan berkurangnya asupan kalori pada tubuh, bukankah kadar lemak akan ikut berkurang juga? Maka dari itu, kami menghimbau agar Anda dapat mengonsumsi lebih banyak air putih mulai dari sekarang untuk membantu penurunan kadar lemak yang menumpuk pada tubuh, khususnya bagian ketiak.

Baca juga: Jangan Khawatir! Ini Cara Terbaik Menghilangkan Lemak di Leher

3 Macam Workout untuk Menghilangkan Armpit Fat

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Anda perlu melakukan beberapa olahraga atau workout yang berfokus untuk membakar lemak pada area ketiak. Oleh karena itu, di bawah ini Anda dapat menemukan 3 macam workout yang kami rekomendasikan untuk dapat membakar armpit fat atau lemak pada area ketiak, yaitu:

1. Push Up

Rekomendasi olahraga untuk menghilangkan lemak pada area ketiak yang pertama adalah push up. Anda tentu tahu bagaimana cara untuk melakukan push up, bukan?

Push up termasuk ke dalam salah satu gerakan workout yang ampuh untuk membakar lemak pada area ketiak. Tidak hanya dapat membakar lemak saja, namun juga dapat membantu mengencangkan otot pada bagian ketiak Anda.

2. Chest Press

Apakah Anda memiliki dumbbell di rumah dengan ukuran 1 atau 2kg? Anda dapat memanfaatkan dumbbell tersebut untuk melakukan gerakan workout chest press yang dapat membantu mengurangi lemak pada area ketiak.

Untuk melakukan workout ini, Anda hanya perlu berbaring di lantai dan gunakan dumbbell pada masing-masing tangan, kemudian angkat kedua dumbbell tersebut lalu turunkan secara perlahan-lahan seperti yang biasa dilakukan oleh orang-orang ketika berlatih angkat beban. Lakukan hal tersebut selama 15 kali dengan repetisi 3 kali agar proses pembakaran lemak pada area ketiak menjadi lebih maksimal.

Baca juga: Ingin Wajah Terlihat Tirus? 9 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

3. Bench Dip

Siapa yang menyangka bahwa sofa yang ada di rumah Anda dapat digunakan untuk melakukan gerakan workout yang dapat membakar lemak pada area lengan? Anda dapat mencoba gerakan ini seperti gerakan workout triceps dips yang dapat membantu pembakaran lemak pada ketiak.

Bagaimana menurut Anda? Cara menghilangkan lemak di ketiak tidaklah sulit, bukan?

Jakarta Aesthetic Clinic juga memiliki informasi menarik bagi Anda yang ingin menghilangkan lemak di ketiak dengan mudah yaitu dengan layanan Coolsculpting kami. Silakan hubungi JAC sekarang juga untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Coolsculpting

Source article:

https://journal.sociolla.com/lifestyle/lemak-pada-lipatan-ketiak

https://www.beautynesia.id/berita-health/5-cara-menghilangkan-fat-armpit-lipatan-lemak-di-ketiak-yang-bikin-gak-pede/b-170544

https://www.healthline.com/health/what-causes-armpit-fat

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Oktober 21, 2021
Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Oktober 21, 2021
5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

Oktober 21, 2021

Comments are closed.