Jangan Khawatir! Ini Cara Terbaik Menghilangkan Lemak di Leher

cara terbaik menghilangkan lemak di leher

 

Saat berat badan bertambah, mungkin perut menjadi bagian tubuh yang paling terlihat perubahannya. Namun, sebetulnya beberapa bagian tubuh lain juga ikut terdampak. Salah satunya adalah area leher yang jadi memiliki lipatan. Beberapa orang menyebutnya dengan double chin. Tidak hanya mengganggu penampilan, tentunya hal ini juga bisa membuat Anda tidak percaya diri. Bagi Anda yang ingin menghilangkan lemak di leher, berikut beberapa cara menghilangkan lemak di leher yang bisa Anda terapkan:

 

1. Latihan gerakan leher

Melakukan gerakan-gerakan tertentu yang fokus pada leher akan membantu Anda mengencangkan area tersebut. Dengan begitu, lemak di area leher pun bisa perlahan berkurang. Caranya sangat mudah, Anda bisa menggerakkan leher dari sisi kanan ke kiri selama beberapa kali, lalu lanjutkan dengan menggerakkannya dari bawah ke atas.

Selain menggerakkan leher, melakukan peregangan leher juga dipercaya bisa menjadi cara menghilangkan lemak di leher. Biasanya cara ini dilakukan untuk merilekskan otot leher setelah Anda melakukan aktivitas tertentu dalam waktu lama. Misalnya, Anda bisa meregangkan leher setelah menghadap laptop selama beberapa jam. Anda juga bisa merentangkan leher setiap kali bangun tidur (mengulet).

 

2. Olahraga kardio

Lipatan pada leher disebabkan oleh penumpukan lemak. Oleh sebab itu, untuk menghilangkannya, Anda pun harus berolahraga. Nah, olahraga yang cukup efektif untuk membakar lemak adalah kardio, termasuk lemak pada leher. Beberapa contoh olahraga kardio yang bisa Anda lakukan dengan mudah adalah jogging atau aerobik.

Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, masing-masing selama 30-60 menit. Apabila ingin melakukan olahraga kardio yang lebih profesional, Anda bisa mendatangi tempat fitness agar bisa dibimbing oleh seorang instruktur.

 

3. Perbanyak buah dan sayuran

Cara menghilangkan lemak di leher tidak cukup hanya dengan melakukan gerakan atau olahraga tertentu. Anda juga harus mengimbanginya dari dalam. Maksudnya, Anda harus lebih memerhatikan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Kurangi makanan berlemak dan perbanyak buah serta sayuran. Misalnya, jika selama ini Anda mengonsumsi camilan untuk mengganjal perut sebelum jam makan tiba, Anda bisa menggantinya dengan potongan buah yang tentunya lebih sehat.

 

4. Konsumsi protein tanpa lemak

Lalu, apakah ini artinya Anda tidak boleh makan daging sama sekali? Tentu saja bukan begitu. Anda tetap bisa, kok, makan daging walaupun sedang menerapkan cara menghilangkan lemak di leher. Namun, konsumsilan daging yang rendah lemak atau bahkan tanpa lemak sama sekali. Saat mengonsumsi daging ayam, misalnya, jangan makan bagian kulitnya demi menghindari lemak dan kolesterol.

Daging ikan juga bisa menjadi pengganti yang tidak kalah sehat. Selain mengandung protein, daging ikan juga umumnya memiliki kandungan vitamin B6 untuk membantu metabolisme dalam tubuh. Tidak ketinggalan vitamin B12 yang bisa membantu melindungi jantung serta pembentukan sel darah merah.

 

5. Slimming program

Keempat cara menghilangkan lemak di leher tersebut tentunya membutuhkan waktu hingga Anda bisa menyaksikan hasilnya. Jika Anda ingin menghilangkan lemak di leher dalam waktu lebih cepat, slimming program di Jakarta Aesthetic Clinic sangat layak Anda coba. Menerapkan prosedur Cryolipolysis, slimming program membekukan sel lemak di bawah kulit hingga mati dan luruh bersama sistem pembuangan tubuh. Jadi, prosedur satu ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

 

Apabila Anda merasa terganggu dengan double chin, cara menghilangkan lemak di leher tersebut bisa coba diterapkan. Jakarta Aesthetic Clinic menawarkan prosedur slimming program yang tidak hanya praktis, tapi juga tepercaya dalam menghilangkan lemak di bagian-bagian tubuh tertentu, termasuk di bagian leher. Jika tertarik mencoba, langsung saja kunjungi jakartaaestheticclinic.co.id!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now