3 Cara Menghilangkan Lemak di Lengan Secara Alami

Tahukah Anda, ternyata cara menghilangkan lemak di lengan tidaklah sesulit yang dibilang oleh kebanyakan orang. Memang benar jika semua kembali lagi kepada kadar lemak masing-masing orang, namun bukan berarti Anda tidak bisa menghilangkan lemak pada lengan tersebut.

Untuk menghilangkan lemak di lengan, Anda dapat mengikuti beberapa cara yang akan kami sampaikan melalui artikel ini. Oleh karena itu, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini mengenai cara menghilangkan lemak di lengan serta beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan lemak di lengan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak Di Lengan?

Agar lemak di lengan dapat disingkirkan, Anda dapat mencoba ketiga cara yang akan kami sampaikan berikut ini, yaitu:

1. Atur Pola Makan

Cara pertama yang perlu Anda lakukan untuk menghilangkan lemak di lengan adalah mengatur pola makan. Pola makan yang tidak sehat tentu dapat menyebabkan penumpukan lemak pada beberapa bagian tubuh Anda, termasuk lengan.

Mulailah membuat pola makan yang sehat serta hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh seperti fast food. Pilihlah makanan yang kaya akan serat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, serta dapatkan protein yang cukup melalui telur, daging tanpa lemak, susu low fat, ataupun ikan.

2. Tidur yang Cukup

Pada dasarnya, penumpukan lemak pada tubuh manusia disebabkan oleh istirahat yang kurang. Apabila Anda memiliki jam tidur yang tidak baik, maka metabolisme tubuh akan bekerja secara lambat dan akibatnya lemak-lemak dalam tubuh akan menumpuk.

Untuk mendapatkan istirahat yang cukup, Anda disarankan untuk tidur minimal 7 hingga 8 jam. Selain itu, hindari tidur saat larut malam karena hal tersebut bukan hanya berdampak pada penumpukan lemak, namun juga kesehatan Anda sendiri.

Baca juga: Panduan Terbaik untuk Mengecilkan Lengan Atas

3. Perbanyak Minum Air Putih

Berapa liter atau gelas air putih yang Anda minum setiap harinya? Jika Anda termasuk ke dalam kelompok orang yang jarang minum air putih, maka terhitung dari sekarang, mulailah mengonsumsi air putih lebih banyak lagi.

Mengonsumsi air putih dapat membantu Anda untuk menghilangkan lemak pada lengan. Hal ini dikarenakan ketika mengonsumsi air putih, Anda akan merasa lebih kenyang dan keinginan untuk makan akan berkurang sehingga menghindari masuknya asupan kalori atau lemak ke dalam tubuh.

Dengan berkurangnya porsi makan, tentu Anda dapat menurunkan berat badan sekaligus lemak pada lengan, bukan? Oleh karena itu, mulailah perbanyak konsumsi air putih Anda agar lemak pada lengan dapat dihilangkan.

Adakah Gerakan Olahraga yang Dapat Menghilangkan Lemak Di Lengan?

Selain ketiga cara di atas, Anda tentu harus melakukan beberapa olahraga untuk menghilangkan lemak pada lengan. Dengan melakukan olahraga, Anda juga dapat mengencangkan kulit serta otot pada bagian lengan.

Lalu, olahraga apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mengencangkan lengan? Berikut ini, ada 5 macam olahraga untuk menghilangkan lemak yang dapat Anda lakukan di rumah, yaitu:

1. Chair Triceps Dips

Olahraga untuk menghilangkan lemak yang pertama adalah chair triceps dips. Jenis olahraga ini dapat membantu Anda untuk mengurangi lemak serta melatih otot triseps pada bagian lengan dan alat yang dibutuhkan hanyalah kursi dengan tinggi sekitar 60 cm untuk sebagai tempat bertumpu lengan.

2. Push Up

Jenis olahraga kedua yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi lemak pada lengan adalah push up. Tentu semua orang tahu bagaimana cara melakukan push up, bukan?

Push up dapat membantu pembakaran lemak pada bagian lengan. Selain itu, push up juga dapat mengencangkan lengan Anda agar terlihat lebih keras dan tidak bergelambir. 

Baca juga: Ketahui Cara Menghilangkan Lemak di Paha Agar Tampil Percaya Diri

3. Plank

Meskipun sedikit sulit, namun plank merupakan salah satu olahraga atau workout yang cukup ampuh untuk membakar lemak pada lengan Anda. Tidak hanya bagian lengan, namun lemak pada bagian perut hingga pinggang dapat dibakar saat Anda melakukan plank.

Sedikit tips untuk melakukan plank bagi pemula, mulailah dengan durasi yang singkat minimal 15 detik dan repetisi 3 kali. Jika Anda sudah mulai terbiasa dengan durasi tersebut, tingkatkan durasi menjadi 30 detik, kemudian 1 menit, hingga akhirnya 5 menit.

4. Opposite Arm and Leg Fit

Selain plank, gerakan opposite arm and leg fit juga tergolong sulit, namun paling ampuh untuk membakar lemak pada lengan. Gerakan ini mengharuskan Anda untuk menahan seluruh berat badan hanya dengan bertumpu pada satu kaki dan satu tangan yang berlawanan arah.

Meskipun terbilang susah, namun ada kabar baik untuk Anda yaitu gerakan ini tidak hanya dapat membakar lemak pada lengan, namun juga dapat memperkuat otot lengan serta otot kaki. Anda dapat mencoba gerakan ini mulai dari durasi yang sebentar seperti melakukan gerakan plank di atas hingga akhirnya menjadi terbiasa dan dapat melakukannya dalam waktu yang lama.

Baca juga: 10 Tips Ampuh Hilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

5. Cardio

Cardio merupakan olahraga yang paling umum dilakukan untuk mengurangi lemak pada tubuh, termasuk lengan. Lakukanlah cardio seperti jogging, lompat tali, senam, zumba, atau bahkan bersepeda selama 20 hingga 30 menit agar lemak pada tubuh dapat terbakar.

Jadi, itulah informasi yang dapat JAC berikan untuk Anda seputar 3 cara menghilangkan lemak di lengan secara alami. Jika Anda ingin menghilangkan lemak dengan bantuan program dari Jakarta Aesthetic Clinic karena kami memiliki layanan Coolsculpting yang dapat membantu menghilangkan lemak di lengan secara cepat. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.

Sumber:

https://www.halodoc.com/artikel/5-tips-mengecilkan-lengan-atas-tanpa-olahraga

https://hellosehat.com/kebugaran/olahraga-lainnya/cara-jitu-untuk-mengecilkan-lengan-atas/

https://www.healthline.com/nutrition/how-to-lose-arm-fat

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Oktober 21, 2021
Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Oktober 21, 2021
5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

Oktober 21, 2021

Comments are closed.