6 Tips Ampuh Hilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan Pinggang

 

Perut dan pinggang yang bergelambir dipenuhi lemak pastinya sangat memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Penampilan pun cenderung kurang maksimal karena model baju yang bisa dipilih terbatas. Eits, tak cuma soal tampilan luar, lemak berlebih di tubuh ternyata juga berdampak buruk bagi kesehatan, lho.

Ya, orang yang berbadan gemuk lebih berisiko menderita diabetes tipe 2 dan penyakit jantung dibandingkan mereka yang bertubuh ideal. Tidak mau hal ini terjadi pada Anda, kan? Nah, berikut cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang yang bisa dicoba.

 

1. Perbanyak Konsumsi Serat

Jika ingin perut Anda bebas lemak, mulai sekarang rutinkan untuk banyak mengonsumsi serat. Serat akan membantu memperlambat proses pencernaan makanan, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

Serat juga bisa mencegah tubuh menyerap lebih banyak kalori dan menurunkan lemak. Daftar makanan yang mengandung serat larut antara lain flax seeds (biji rami), mie shirataki, alpukat, polong-polongan, serta beri hitam.

 

2. Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Lemak trans tidak hanya menyebabkan obesitas, tapi juga memicu berbagai penyakit seperti inflamasi, sakit jantung, dan resistensi insulin. Jadi, mulai sekarang hindari jenis makanan yang mengandung lemak trans, seperti margarin, selai, gorengan, serta makanan berkuah santan.

 

Baca Juga: Cara Mengurangi Lemak di Perut

 

3. Kelola Stres

Percaya atau tidak, stres ternyata juga berkontribusi besar terhadap menumpuknya lemak di perut dan pinggang Anda, lho. Saat stres, otak akan memerintah tubuh untuk memproduksi lebih banyak hormon kortisol.

Nah, tingginya kadar kortisol dalam tubuh berbanding lurus dengan meningkatnya nafsu makan. Akhirnya lemak pun menumpuk di perut dan pinggang. Jadi, yuk kelola stres dengan baik. Hindari sesuatu yang dapat memicu emosi berlebihan. Meditasi, yoga, dan olahraga bisa jadi cara bagus untuk menghindari stres.

 

4. Hindari Makanan Manis

Cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang selanjutnya adalah dengan menghindari makanan dan minuman yang manis-manis. Terlalu banyak gula dalam tubuh terbukti berisiko menyebabkan obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung, serta perlemakan hati.

Pemanis yang dimaksud bisa berupa pemanis alami (gula dan madu) maupun buatan. Jadi, batasi konsumsi gula harian Anda, ya. Kemenkes RI menganjurkan jumlah maksimal konsumsi gula adalah 50 gram atau sekitar 5-9 sendok teh per hari.

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Lemak di Leher

 

5. Istirahat Cukup

Tidur punya manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan tubuh dan pikiran, lho. Tidak sedikit penelitian yang menyebutkan bahwa mereka yang kurang tidur berpotensi menderita obesitas dan mengalami penumpukan lemak di perut.

Durasi tidur orang dewasa adalah sekitar 7 jam. Pastikan istirahat Anda nyenyak dan berkualitas, ya. Matikan lampu kamar dan singkirkan gadget atau sumber suara yang bisa menyebabkan insomnia.

 

6. Olahraga Kardio

Lemak di perut dan pinggang tidak akan hilang hanya dengan melakukan abs workout. Sebaiknya, rutinkan olahraga kardio seperti jogging, berenang, bersepeda, lompat tali, zumba, rowing, kettlebell, dan lain sebagainya. Lakukan mana yang paling Anda suka, sekurang-kurangnya 30 menit tiap hari.

 

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di perut dan pinggang. Alternatifnya, Anda bisa mencoba Slimming Program dari Jakarta Aesthetic Clinic.

Prosedur ini didampingi dan ditangani oleh dokter profesional. Jadi Anda tak perlu khawatir soal keamanannya. Sudah banyak klien kami yang membuktikan efektivitas treatment ini, lho. Sekarang giliran Anda. Klik di sini untuk konsultasi atau informasi lebih lengkap!

 


Sumber:

Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Rekomendasi Dokter Kecantikan Terpercaya di Jakarta Selatan

Rekomendasi Dokter Kecantikan Terpercaya di Jakarta Selatan

Agustus 27, 2020
5 Tips Memilih Dokter Kecantikan di Jakarta

5 Tips Memilih Dokter Kecantikan di Jakarta

Agustus 27, 2020
Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan Ini Siap Bantu Anda Tampil Cantik

Klinik Kecantikan di Jakarta Selatan Ini Siap Bantu Anda Tampil Cantik

Agustus 27, 2020

Comments are closed.