5 Cara Menghilangkan Lemak Punggung dengan Mudah

Lemak pada bagian punggung terus menumpuk dan Anda mulai bingung bagaimana cara menghilangkan lemak punggung tersebut? Apakah Anda ingin tahu solusi untuk mengatasi permasalahan lemak yang menumpuk pada punggung?

Agar lemak pada area punggung dapat dihilangkan, Anda perlu melakukan beberapa kegiatan workout yang berfokus untuk membakar lemak pada bagian tubuh tersebut. Tidak hanya untuk membakar lemak, namun workout juga dapat membantu mengencangkan otot punggung.

Apa saja workout yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak punggung atau yang biasa disebut dengan bra fat? Jakarta Aesthetic Clinic akan memberikan jawabannya melalui pembahasan di bawah ini.

Berbagai Cara Menghilangkan Lemak Punggung dengan Workout

Anda perlu tahu bahwa ada berbagai gerakan workout yang dapat dilakukan agar lemak punggung dapat terbakar secara sempurna. Berikut ini, kami akan memberikan 5 gerakan workout yang dapat Anda ikuti dengan mudah, yaitu:

1. Plank

Gerakan workout pertama yang dapat membakar lemak pada bagian punggung adalah plank. Rasanya hampir setiap orang sudah mengetahui betul gerakan workout yang satu ini, bukan?

Plank merupakan gerakan workout yang berfokus untuk membakar lemak pada area perut, lengan, hingga punggung. Gerakan workout ini memanfaatkan berat tubuh Anda yang hanya bertumpu pada kedua ujung kaki dan telapak tangan.

Apabila Anda berpikir bahwa melakukan plank sangatlah sulit, cobalah untuk memulainya dengan durasi yang singkat seperti 15 detik. Setelah Anda mulai terbiasa dengan gerakan plank ini, mulai tingkatkan durasi serta repetisi agar lemak punggung dapat terbakar lebih banyak lagi.

Baca juga: Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

2. Push Up

Banyak orang mengira bahwa push up hanya dapat membakar lemak dan mengencangkan otot pada bagian lengan dan dada saja. Namun kenyataannya, push up juga dapat membantu untuk membakar lemak punggung.

Selain membakar lemak, push up juga dapat mengencangkan otot-otot pada bagian punggung sehingga Anda bisa mendapatkan bentuk fisik yang ideal. Lakukanlah gerakan push up ini agar Anda dapat membakar lemak punggung dengan maksimal.

3. Superman Exercise

Anda tentu tahu tokoh superhero Superman, bukan? Gerakan workout yang satu ini terinspirasi dari gaya superhero tersebut ketika sedang melakukan posisi terbang.

Untuk melakukan gerakan workout ini, Anda dapat berbaring menghadap lantai di atas matras atau telungkup dengan posisi kedua tangan lurus ke atas dan kaki lurus ke bawah. Kemudian, angkat kedua tangan dan kaki ke belakang hingga Anda merasa seluruh otot punggung tertarik, kemudian regangkan lalu ulangi kembali selama beberapa kali.

4. Side Crunches

Bagi Anda yang belum terbiasa dengan gerakan workout yang sulit seperti plank ataupun push up, mungkin side crunches bisa menjadi gerakan workout yang terbilang cukup mudah. Gerakan workout ini memiliki pola kerja yang mirip seperti sit up atau crunch, namun Anda hanya perlu mengangkat bagian atas badan secara menyamping dan setengah.

Baca juga: Selain Diet, Ini Dia Cara Menghilangkan Perut Buncit yang Aman dan Ampuh

5. Opposite Arm and Leg Fit

Gerakan workout terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lemak punggung atau bra fat adalah gerakan opposite arm and leg fit. Gerakan ini bisa dibilang mirip dengan plank karena keduanya sama-sama memanfaatkan beban tubuh untuk membakar lemak.

Gerakan opposite arm and leg fit membuat Anda harus bertumpu pada satu kaki dan satu tangan yang berlawanan. Gerakan workout ini terbilang cukup sulit, namun Anda dapat memulainya dari durasi yang singkat terlebih dahulu dan kemudian baru ditingkatkan secara perlahan.

Penyebab Lemak Menumpuk Pada Punggung

Setelah Anda mengetahui berbagai gerakan workout yang dapat membantu pembakaran lemak punggung, kali ini JAC akan memberikan informasi seputar penyebab lemak menumpuk pada punggung. Apa saja penyebab tersebut?

1. Pola Makan yang Tidak Sehat

Salah satu penyebab utama dari lemak yang menumpuk pada punggung adalah pola makan yang tidak sehat. Jika Anda sering mengonsumsi makanan cepat saji atau makanan berlemak, maka tidak heran jika lemak terus menumpuk pada punggung.

Oleh karena itu, mulailah untuk menerapkan pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak. Selain itu, perbanyak konsumsi makanan berserat seperti buah, sayur, dan kacang untuk mempercepat metabolisme tubuh Anda.

Baca juga: 5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

2. Jarang Minum Air Putih

Air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh. Jika Anda jarang minum air putih, mulailah untuk mengonsumsi air putih lebih banyak agar lemak punggung dapat disingkirkan. 

3. Terlalu Banyak Duduk

Bagi para karyawan yang sering duduk di depan komputer, hal ini tentu dapat membuat lemak menumpuk pada punggung Anda. Untuk itu, cobalah untuk melakukan stretching secara berkala agar lemak tidak menumpuk pada punggung dan bagian tubuh Anda lainnya.

Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk Anda seputar 5 cara menghilangkan lemak punggung dengan mudah. Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengikuti slimming program dari Jakarta Aesthetic Clinic yaitu Coolsculpting.

Dengan Coolsculpting, Anda dapat menghilangkan lemak punggung dengan mudah dan tidak ribet. Silakan hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Coolsculpting di JAC. 

Source article:

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/menghilangkan-lemak-punggung/

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/18/143524320/latihan-sederhana-untuk-menghilangkan-bra-fat?page=all

https://www.healthline.com/health/fitness-exercise/get-rid-of-back-fat-bra-bulge

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Cara Mengencangkan Perut yang Efektif

Oktober 21, 2021
Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Rekomendasi Terbaik untuk Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Oktober 21, 2021
5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

5 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

Oktober 21, 2021

Comments are closed.