Panduan Singkat Menghilangkan Lipatan Mata

cara menghilangkan lipatan mata

 

Seiring bertambahnya usia, terjadi perubahan pada area sekitar wajah kita. Salah satunya adalah munculnya kerutan atau lipatan pada mata. Hal ini tentu cukup mengganggu penampilan dan membuat Anda nampak tua. Namun, Anda jangan khawatir berikut cara menghilangkan lipatan mata secara alami dengan mudah dan bisa Anda lakukan di rumah:

 

1. Menggunakan putih telur

Cara menghilangkan lipatan mata secara alami bisa Anda lakukan dengan menggunakan masker putih telur. Putih telur tersebut dipercaya menjadi vitamin terutama untuk jenis kulit kering. Begitu juga dengan mengatasi lipatan mata maupun kerutan di kulit wajah. Khasiat masker putih telur juga mampu mengencangkan kulit kembali.

Menggunakannya juga sangatlah mudah. Anda cukup mengoleskan putih telur secukupnya di area sekitar mata. Lakukanlah perlahan agar tidak terkena pada bagian mata. Lalu, setelah dirasa cukup cucilah muka dengan air bersih dan sabun bayi. Adapun manfaat mencuci muka menggunakan sabun bayi untuk membuat wajah makin halus dan terlihat muda.

 

2. Menggunakan Anggur

Selain menggunakan putih telur, caara menghilangkan lipatan mata bisa menggunakan buah anggur. Anda pasti mengetahui kalau buah anggur memiliki biji yang cukup banyak.  Biji inilah yang memiliki kandungan yang baik untuk perawatan wajah dan kecantikan.

Cara menggunakannya, Anda hanya cukup menuangkan sedikit minyak biji anggur ke sebuah kapas halus. Kemudian, oleskanlah secara perlahan pada bagian sekitar mata yang memiliki lipatan berlebih. Diamkanlah selama 10 menit, dan lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air hingga wajah terlihat bersih kembali.

 

3. Menggunakan es batu

Mungkin Anda mengira es batu hanya digunakan untuk membuat minuman saja. Namun, tahukah Anda ternyata es batu juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan lipatan mata. Es batu ini mampu menyamarkan lipatan tersebut. Akan tetapi, Anda jangan meletakkannya secara langsung. Gunakanlah handuk bersih untuk membalut es tersebut lalu letakkan pada bagian area lipatan mata.

 

4. Lakukan olahraga

Berolahraga tidak hanya menjadikan tubuh kita menjadi sehat saja. Di sisi lain, olahraga berperan penting untuk menjaga tubuh dari kerutan. Dengan membiarkan tubuh Anda bergerak, hal ini sebenarnya akan meningkatkan potensi kerutan. Khususnya pada bagian wajah. Lakukanlah olahraga secara rutin dan rasakan manfaatnya selama beberapa saat. Olahraga juga membuat Anda lebiih ceria sehingga wajah pun nampak berseri dan lipatan mata dapat tersamarkan.

 

5. Konsumsi jus mentimun dan jus nanas

Sejak dulu mentimun memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit karena kaya akan vitamin. Selain meletakkannya langsung pada area sekitar mata, cara lain yang bisa Anda terapkan adalah mengonsumsinya langsung dengan cara dijus.

Jus lainnya yang patut untuk dikonsumsi adalah jus nanas. Nanas memiliki kandungan alpha hyroxy dan bermanfaat mengurangi kerutan di kulit. Sama halnya dengan mentimun, cara menghilangkan lipatan mata dengan jus nanas kamu cukup mengoleskannya ke area mata tersebut dan bilas dengan air bersih.

 

6. Menggunakan tomat

Pun demikian dengan tomat yang mengandung antioksidan tinggi. Kandungan tersebut mampu melindungi kulit secara maksimal. Menggunakannya sebagai perawatan kulit alami pun juga sangat mudah. Anda cukup mengirisnya menjadi dua bagian tipis, lalu oleskan madu pada bagian atasnya. Lalu, tempelkan pada bagian lipatan mata selama beberapa menit.

Cara menghilangkan lipatan mata tidak cukup dengan hal di atas saja. Oleh karena itu, Anda juga perlu untuk melakukan perawatan wajah secara teratur di klinik kecantikan terpercaya. Di Jakarta, salah satu klinik kecantikan yang bisa Anda pilih adalah Jakarta Aesthetic Clinic. Dengan layanan dan tim ahli berpengalaman, Anda dapat melakukan perawatan wajah dengan aman dan nyaman.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now