Inilah 7 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

5 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

 

Pernah merasa kesal karena mata panda? Kondisi mata panda memang bisa mengganggu penampilan. Wajah jadi terlihat lesu dan kurang segar. Walaupun mungkin bisa ditutupi dengan concealer atau produk makeup lainnya, tentu akan lebih baik jika masalah mata panda ini bisa dihilangkan. Tidak perlu khawatir, berikut beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat yang bisa Anda coba lakukan.

 

7 Tips Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat

1. Sendok dan es

Munculnya mata panda dapat disebabkan oleh kebengkakan di area bawah mata. Siapa sangka bahwa ternyata Anda bisa menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan sendok? Anda hanya membutuhkan empat buah sendok dan wadah stainless steel berisi air es atau air dingin.

Masukkan seluruh sendok ke dalam air es, lalu ambil dua buah sendok dan letakkan menutupi mata. Apabila sendok sudah dirasa tidak terlalu dingin, kembali masukkan pada wadah dan gunakan dua sendok lainnya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara bergantian dan terus menerus hingga Anda merasa bahwa kondisi lingkaran hitam di bawah mata sudah lebih membaik.

Baca juga: Cara Mencerahkan Mata Panda dalam Waktu Singkat

2. Es batu

Selain sendok dingin, Anda juga bisa menggunakan es batu untuk membantu menghilangkan mata panda dan juga kebengkakan pada area mata. Es batu juga sangat ampuh dalam mengecilkan pembuluh darah di area bawah mata. Pembuluh darah yang lebih kecil akan membuat warna kulit di area mata tampak lebih cemerlang.

Caranya mudah, cukup ambil dua buah es batu, masing-masing untuk mata Anda. Kemudian, ambillah beberapa helai tisu dan bungkus kedua es batu tadi dengan tisu. Tujuannya adalah agar kompres tidak terlalu dingin karena kompres yang terlalu dingin justru dapat berdampak buruk bagi kulit sekitar mata yang tipis. Kemudian, gunakan kompres es batu tersebut di lingkar hitam bawah mata dan diamkan selama 5-10 menit. Angkat dan keringkan area bawah mata, kini mata Anda pun akan tampak lebih cerah dan segar!

 Baca juga: 10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

3. Kantong teh celup

Punya kantung teh celup di rumah? Anda bisa memanfaatkannya sebagai untuk menghilangkan mata panda secara alami. Anda bisa menggunakan teh jenis apapun, tapi teh hijau adalah pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan vitamin C, kafein, dan antioksidan yang tinggi yang mampu mengurangi pigmentasi kulit, melancarkan sirkulasi darah, dan mencerahkan area bawah mata.

Pertama, rendam dua kantong teh celup di dalam air dingin dan simpan di lemari es selama beberapa menit. Apabila dirasa sudah cukup dingin, ambil kantung teh celup dan gunakan sebagai kompres dingin di area mata. Diamkan selama kurang lebih 25- 30 menit selagi Anda berbaring. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut atau tisu. Kedua mata pun akan langsung terasa lebih segar dan lingkaran hitam di bawah mata pun akan memudar.

 

4. Minyak zaitun

Tidak hanya untuk memasak, minyak zaitun juga memiliki manfaat kecantikan. Vitamin E yang terkandung di dalam minyak zaitun dipercaya bisa membantu mengatasi mata panda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam semangkuk air. Kemudian, masukkan kapas ke campuran air dan minyak zaitun tersebut. Jika sudah, oleskan pada area kulit di bawah mata, lalu letakkan kapas tadi pada mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelahnya, segeralah bilas dengan air dingin. Setelah perawatan ini, Anda bisa melihat bahwa warna gelap di area bawah mata Anda akan menjadi lebih cerah.

 

5. Mentimun

Saat menonton film tertentu, Anda mungkin cukup sering melihat orang yang menggunakan masker wajah sambil menutupi mata dengan potongan mentimun. Hal ini sangat wajar mengingat khasiat mentimun yang memang bisa menjadi cara menghilangkan mata panda.

Anda bisa menyimpan mentimun di dalam lemari es, lalu mengirisnya dalam bentuk bulat. Letakkan irisan mentimun pada mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit selagi Anda berbaring untuk hasil yang maksimal. Nah, kandungan anti iritasi dalam mentimun dinginlah yang dapat membantu menghilangkan masalah mata panda. Bilas dengan air bersih, kemudian Anda bisa mengaplikasikan skincare dan make up seperti biasa.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Garis Halus di Bawah Mata

6. Lidah buaya

Selama ini, Anda mungkin mengenal lidah buaya sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut. Namun, tidak hanya itu, lidah buaya juga bisa menjadi cara menghilangkan mata panda yang cukup efektif. Hal ini karena lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E yang dapat membantu menutrisi kulit, termasuk untuk area bawah mata. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya di bagian bawah mata, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

7. Filler Undereyes / Mata Panda

Selain semua tips cara menghilangkan mata panda di atas, Anda juga bisa melakukan prosedur soft tissue filler yang disebut Filler Undereyes di Jakarta Aesthetic Clinic sebagai cara menghilangkan mata panda dengan cepat. Prosedur terapi tanpa bedah ini bisa membantu mengisi cekungan bawah mata yang biasanya menyebabkan mata panda. Hasilnya bisa Anda dapatkan dengan cepat tanpa meninggalkan bekas. Kunjungi jakartaaestheticclinic.co.id untuk informasi lebih lanjut!

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Desember 3, 2021
Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Desember 3, 2021
3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

Desember 3, 2021

Comments are closed.