Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah Dengan Cara Alami

cara membersihkan noda hitamBintik hitam atau flek pada wajah bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan dengan mudah. Hal ini tentu saja agar membuat wajah anda kembali bersih dan juga bercahaya. Berbagai macam cara menghilangkan noda hitam di wajah akan dilakukan. Munculnya noda hitam pada wajah ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya ialah karena kelebihan melanin pada kulit yang dikeluarkan.

Faktor lain yang menyebabkan munculnya noda hitam pada wajah ini ialah paparan dari sinar matahari, kehamilan, tidak stabilnya hormon, kurang vitamin, pengaruh penggunaan obat tertentu, terlalu stres, dan bahkan kurang tidur.
 

Cara Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Timbulnya flek hitam pada wajah ini seringkali membuat seseorang tidak percaya diri dan merasa malu. Namun sekarang ini juga sudah banyak cara menghilangkan noda hitam di wajah yang bisa dilakukan. Yang paling sering dilakukan ialah dengan menggunakan cara tradisional yang lebih mudah dan murah.
 

Lemon

Cara menghilangkan noda hitam di wajah yang pertama bisa anda lakukan dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu anda menghilangkan flek atau noda hitam pada wajah.Anda bisa menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air perasan jeruk lemon dan mengoleskannya pada area yang ada flek hitam di wajah. Diamkan hingga kering dan basuh dengan air bersih.Anda bisa rutin melakukannya selama 2 minggu.
 

Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bisa anda gunakan untuk memberikan rangsangan untuk memproduksi sel kulit baru. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker dan gunakan secara rutin.
 

Pepaya

Selain digunakan sebagai buah, pepaya juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Anda pasti banyak menemukan produk – produk yang terbuat dari bahan dasar pepaya. Selain bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Pepaya juga bisa anda gunakan untuk cara menghilangkan noda hitam di wajah. Enzim yang terdapat di dalam pepaya bisa membantu menghilangkan sel kulit mati. Sifat membersihkan ini juga membantu untuk membersihkan kulit dan melindungi kulit anda dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Anda bisa menggunakan dua cara untuk menggunakan pepaya ini, yang pertama anda bisa membuat pasta pepaya yang sudah matang dan yang kedua anda bisa menggunakan campuran air jeruk nipis dengan pasta pepaya yang hijau. Kedua cara tersebut bisa anda lakukan setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Tentu saja masih banyak cara menghilangkan noda hitam di wajah yang bisa anda lakukan. Jika anda rutin melakukannya maka anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih kembali.

Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

10 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bahan Alami

10 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bahan Alami

April 6, 2020
5 Masker dari Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam

5 Masker dari Bahan Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam

April 6, 2020
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

April 6, 2020

Comments are closed.