Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir

 

Gaya hidup kekinian membuat banyak orang, terutama millennials, berlomba-lomba untuk meng-update penampilan sehari-hari. Tidak jarang yang mengunggah foto terbaru mereka menggunakan tagar #OutfitOfTheDay atau yang lebih dikenal dengan OOTD. Bukan semakin berkurang, jumlah muda-mudi yang sadar penampilan justru semakin banyak.

Tidak hanya fashion, penampilan wajah juga tak kalah penting. Merawat kulit wajah saat ini sedang digandrungi banyak millennials, khususnya kaum hawa. Skincare menjadi barang wajib yang harus digunakan setiap hari untuk merawat kulit agar lebih terawat. Berbicara soal wajah, salah satu yang sedang menjadi perhatian sebagian perempuan adalah bentuk dan ketebalan bibir. Semakin hari, semakin banyak yang menginginkan bibir yang tipis.

Bukan tanpa alasan, bibir yang tipis menjadi idaman bagi beberapa perempuan, karena memberikan tampilan luar yang lebih sensual dan menawan. Jika banyak perempuan yang menggunakan jasa dokter dan medis untuk melakukan permak bibir, Anda bisa menipiskan bibir tanpa operasi. Tentu saja, aspek keamanan harus diperhatikan. Berikut 4 cara menipiskan bibir tanpa operasi yang aman untuk wajah.

 

1. Gunakan Make Up yang Sesuai

Cara ini merupakan yang termudah untuk menipiskan bibir. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan trik khusus untuk membuat bibir Anda terlihat lebih tipis. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan alas powder bibir atau yang lebih dikenal sebagai concealer. Setelah menggunakan concealer, tambahkan lipstik dengan warna nude untuk menghindari bibir terlihat tebal.

Anda juga bisa membuat bibir ombre, yaitu menggunakan dua lipstik dengan warna yang hampir sama, tetapi dengan level yang berbeda. Misalnya, gunakan lipstik berwarna merah pada bibir bagian dalam, kemudian tambahkan lipstik berwarna pink untuk bagian luar atau tepinya. Teknik ini cukup mudah untuk diterapkan. Teknik bibir ombre sudah dikenal luas di Korea Selatan, yang mana banyak aktris di sana menggunakan cara ini untuk menipiskan bibir.

 

2. Manfaatkan Kandungan Lidah Buaya

Cara yang satu ini bisa dibilang metode alami yang bisa Anda coba di rumah. Tentu saja, harus dilakukan dengan konsisten dan terus-menerus. Berbeda dengan cara pertama di atas, menggunakan lidah buaya untuk menipiskan bibir bisa memberikan dampak yang lebih lama, atau bahkan permanen.

Anda bisa menggunakan gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya. Gel yang ada pada lidah buaya mempunyai kandungan zat yang bisa melembabkan kulit, termasuk bibir. Cara untuk menggunakannya sangat mudah, yaitu cukup mengoleskan getah lidah buaya ke permukaan bibir Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini pada malam hari sebelum beranjak ke tempat tidur. Jangan lupa, lakukan setiap hari untuk mendapatkan bibir tipis secara permanen.

 

3. Melakukan Senam Wajah

Cara ini bisa Anda lakukan dimana pun dan kapanpun, bahkan di atas tempat tidur sekalipun. Seperti yang kita ketahui bersama, olahraga adalah cara untuk menjaga tubuh tetap sehat, begitu juga dengan bagian bibir. Salah satu tujuan melakukan senam wajah adalah mengencangkan kulit di permukaan wajah, termasuk bibir.

Senam wajah untuk menipiskan bibir sangat mudah dan simple, Anda cukup menggerakkan bibir Anda seperti saat sedang tersenyum. Dengan begitu, otot dan syaraf bibir akan tertarik, dan mengencangkan otot yang sebelumnya kendor. Jika kulit mengencang, sudah tentu bibir Anda juga akan terlihat lebih tipis.

 

4. Menggunakan Madu

Madu sudah dikenal memberikan banyak manfaat bagi tubuh sejak dulu. Tidak hanya sebagai pengobatan, madu bisa digunakan untuk perawatan, termasuk bibir. Anda bisa menggunakan madu untuk membuat bibir Anda terlihat lebih tipis secara alami. Salah satu khasiat yang ada pada madu adalah mengangkat sel kulit mati.

Dengan mengoleskan madu ke permukaan bibir, lapisan kulit mati akan terangkat. Ini akan membuat bibir Anda terlihat semakin tipis dan menawan. Caranya sangat mudah, yaitu cukup gunakan dua sendok makan madu murni yang diusapkan pada bibir. Bilas menggunakan air bersih setelah mendiamkannya sekitar 30 menit. Mudah, bukan? Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

 

Setelah mengetahui apa saja yang bisa dilakukan untuk menipiskan bibir tanpa operasi, saatnya Anda menentukan cara mana yang praktis dan mudah. Dengan cara yang alami seperti metode di atas, Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping seperti yang ada pada cara medis. Selamat mencoba!

 

 

Sumber:

  • Fimela. 30 Oktober 2019. Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dan Cepat, Tanpa Operasi. https://www.fimela.com/beauty-health/read/4098532/cara-menipiskan-bibir-secara-alami-dan-cepat-tanpa-operasi
  • Sekarani, Rima. 31 Oktober 2019. Tanpa Operasi Plastik, Ini Cara Menipiskan Bibir secara Alami. https://www.suara.com/lifestyle/2019/10/31/165500/tanpa-operasi-plastik-ini-cara-menipiskan-bibir-secara-alami
  • Syuri. 4 September 2019. 10 Cara Menipiskan Bibir Bawah yang Tebal dengan Mudah. https://kamini.id/cara-menipiskan-bibir-bawah/
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Maret 17, 2020
Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Maret 17, 2020
Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Hindari 8 Makanan yang Bikin Gemuk Ini Agar Bisa Langsing

Maret 17, 2020

Comments are closed.