Cara Merawat Kecantikan Agar Awet Muda dan Tips Terbaiknya

Cara perawatan wajah agar awet muda dan cantik tidaklah sulit bila anda menerapkan tips-tips berikut ini  dan yang pastinya usaha anda tidak akan pernah mengkhianati hasil.
 

Cara Merawat Kecantikan

Kecantikan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan wanita. Bahkan untuk beberapa wanita, mereka rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan perawatan yang bisa menjaga penampilannya agar awet muda.

Untuk anda yang saat ini sedang mencari cara merawat kecantikan agar awet muda, berikut ini merupakan tips terbaiknya yang bisa anda terapkan:
 

1. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Manfaat dari buah dan sayuran tidak boleh diremehkan begitu saja. Pasalnya kandungan zat anti oksidan tinggi yang terdapat pada buah dan sayuran memiliki kemampuan untuk melindungi kulit agar tetap sehat dan karena rendah lemak, buah dan sayur aman untuk dikonsumsi.

Selain mengkonsumsi, buah-buahan, anda juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai untuk merawat kulit tubuh anda.
 

2. Menggunakan Sun Block

Selain memakan buah dan sayuran, anda juga bisa menggunakan sun block saat sedang ke luar rumah. Dan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung agar kulit tidak terdapat noda hitam.

Orang Jepang sudah terkenal telah menggunakan sunblock sejak kecil hingga memasuki usia remaja sehingga kulit mereka sudah terawat sejak kecil. Anda pun sudah tidak asing jika kebanyakan produk sun block berasal dari Jepang.
 

3. Mengkonsumsi Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas agar tidak menyerang tubuh. Anda bisa meminum teh secara teratur untuk menjaga kekencangan pada kulit tubuh seperti kebiasaan yang dilakukan oleh orang Jepang dan Cina sebagai cara merawat kecantikan agar awet muda.
 

4. Memijat Kulit Daerah Wajah 

Cara merawat kecantikan agar awet muda selanjutnya adalah dengan langkah memberikan pijatan pada area kulit wajah. Anda bisa memijat wajah pada area alis, dahi hingga pipi. Hal ini dilakukan untuk memperlancar aliran darah pada wajah yang dipercaya memiliki kemampuan untuk membuat wajah anda tampak segar.
 

5. Menjauhi Junk Food

Menjauhi junk food merupakan cara merawat kecantikan agar awet muda yang bisa anda lakukan. Umumnya, makanan jenis junk food ini dibuat dengan bahan yang instan dengan kandungan gizi yang kurang. Anda bisa menjauhi kebiasaan tersebut dengan memakan-makanan yang sehat seperti buah dan sayuran.
 

6. Rajin Mencuci Wajah

Setelah anda beraktivitas seharian, banyak sekali debu yang akan menempel pada wajah anda, oleh karena itu mencuci wajah secara teratur pun harus anda lakukan untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Anda  bisa membersihkan wajah ketika selesai bangun tidur ataupun sebelum bangun tidur

Akan lebih baik anda mencuci muka dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori wajah terbuka dan oleskan facial wash pada wajah anda. Diamkan sejenak facial wash yang sudah merata pada wajah. Jika sudah, anda bisa mencucinya dengan air dingin untuk menutup pori-pori.
 

7. Rajin Berolahraga

Selain hal diatas, cara merawat kecantikan agar awet muda adalah dengan berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga, anda bisa menguatkan otot-otot anda dan mengeluarkan keringat yang mengandung racun sehingga tubuh anda lebih sehat bugar.

Berolahraga yang dilakukan secara teratur juga bisa menghindarkan seseorang dari stress dimana orang dengan tingkat stress yang tinggi akan terlihat lebih tua dari umurnya.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now