Cara Reapply Sunscreen Agar Wajah Tetap Terlindungi Sepanjang Hari

cara reapply sunscreen

Penggunaan sunscreen tidak hanya dilakukan sekali saja saat pagi hari karena tentunya sunscreen yang Anda gunakan akan luntur ketika beraktivitas selama seharian penuh di luar rumah ataupun luar ruangan. Oleh karena itu, Anda harus memakai ulang sunscreen dalam beberapa waktu tertentu dan cara reapply sunscreen sangatlah mudah.

Melalui artikel ini, Jakarta Aesthetic Clinic akan membagikan informasi penting mengenai cara reapply sunscreen yang tentu dapat berguna bagi Anda ketika harus beraktivitas seharian penuh di luar rumah. Silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Cara Reapply Sunscreen?

Sunscreen memiliki 2 tipe yaitu tipe gel ataupun spray. Maka dari itu, kami akan menjelaskan cara penggunaan kembali sunscreen berdasarkan tipenya, yaitu:

1. Tipe Gel

Sunscreen dengan tipe gel merupakan produk yang sering digunakan dan penggunaannya pun sangatlah mudah. Untuk cara reapply sunscreen dengan tipe gel, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Kocok sunscreen terlebih dahulu agar kandungan di dalamnya tercampur secara merata.
  • Tuang sunscreen pada jari Anda, kira-kira 2 ruas jari banyaknya. Kemudian, aplikasikan pada wajah dan usap hingga rata.
  • Tuangkan kembali sunscreen sebanyak 2 ruas jari pada tangan Anda. Aplikasikan pada area leher dan tengkuk hingga rata.
  • Anda juga dapat reapply sunscreen pada bagian tubuh lainnya seperti tangan dan kaki untuk perlindungan kulit yang lebih maksimal.

2. Tipe Spray

Apakah Anda tahu bahwa sekarang ada sunscreen dalam bentuk spray yang mudah untuk dibawa ke mana-mana? Tentu saja, penggunaan sunscreen dalam bentuk spray juga lebih mudah dibandingkan dengan gel.

Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengocok sunscreen terlebih dahulu dan semprotkan pada area wajah, leher, dan tengkuk, kemudian usap secara merata. Anda juga dapat mengaplikasikan sunscreen ini pada area tubuh lainnya.

Baca juga: Suka Berjemur? Ketahui Berjemur yang Baik Jam Berapa

Kapan Waktu yang Tepat untuk Reapply Sunscreen?

Apakah Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk reapply sunscreen? Jika Anda masih belum tahu jawabannya, maka silakan simak informasi di bawah ini mengenai waktu yang tepat untuk menggunakan kembali sunscreen di sela-sela aktivitas, yaitu:

1. Setelah Wudhu

Bagi para pemeluk agama Islam, Anda pasti harus melakukan wudhu ketika akan menjalankan kewajiban sholat. Setelah membersihkan diri dengan air wudhu, tentu saja sunscreen akan ikut terbawa air sehingga Anda perlu melakukan reapply sunscreen.

Baca juga: Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Anti Aging

2. Setelah Berolahraga

Olahraga akan membuat tubuh kita menjadi berkeringat dan tentu saja hal ini akan membuat sunscreen Anda terhapus oleh keringat tersebut. Oleh karena itu, setelah Anda membersihkan diri sehabis berolahraga, gunakan kembali sunscreen untuk agar kulit terlindungi selama sehari penuh.

3. Sebelum Menggunakan Makeup

Sunscreen perlu diaplikasikan kembali ketika Anda belum mengenakan makeup sama sekali. Pastikan Anda sudah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu agar kotoran penyebab timbulnya jerawat tidak mengendap pada kulit wajah ketika sunscreen sudah diaplikasikan.

Agar kulit wajah dapat terlindungi dengan maksimal, Anda bisa menggunakan face mist terlebih dahulu untuk menghidrasi kulit wajah. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan tetap lembap sepanjang hari.

Baca juga: Cara Menghilangkan Wajah Belang yang Mengganggu

Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai cara reapply sunscreen agar wajah tetap terlindungi sepanjang hari dan juga kapan waktu yang tepat untuk reapply sunscreen. Selalu jaga kulit Anda dengan pola hidup yang sehat dan lakukan perawatan kulit di Jakarta Aesthetic Clinic untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat, cerah, dan juga terlihat cantik. 

Sumber:

https://www.laroche-posay.com.au/article/how-to-reapply-sunscreen-over-makeup

https://www.hopkinsmedicine.org/health/wellness-and-prevention/sunscreen-and-your-morning-routine

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

November 23, 2021
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

November 23, 2021
7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

November 23, 2021

Comments are closed.