ciri wajah kekurangan kolagen

Ciri wajah kekurangan kolagen dapat dikenali dengan mudah. Kulit wajah yang mulai mengalami penurunan produksi kolagen akan terlihat lebih kusam, banyak tanda penuaan, dan lain sebagainya.

Kolagen sangat dibutuhkan oleh Anda untuk menjaga tekstur kulit wajah tetap kenyal dan tidak keriput. Maka dari itu, Anda harus mengenali ciri-ciri wajah yang kekurangan kolagen agar dapat menemukan cara untuk meningkatkan produksi kolagen yang dapat menjaga penampilan kulit wajah.

Pada pembahasan kali ini, Jakarta Aesthetic Clinic akan memberikan beberapa informasi penting kepada Anda seputar ciri-ciri wajah yang kekurangan kolagen. Dengan informasi ini, diharapkan Anda dapat langsung melakukan perawatan kulit wajah yang dapat membantu meningkatkan kolagen dan membuat kulit wajah terlihat lebih segar, cerah, serta awet muda.

5 Ciri Wajah Kekurangan Kolagen

Berikut ini, ada 5 ciri wajah yang mengalami penurunan produksi kolagen, yaitu:

1. Muncul Garis-garis Halus pada Kulit

Garis-garis halus yang muncul pada kulit wajah merupakan ciri utama dari penurunan produksi kolagen. Munculnya garis-garis halus ini nantinya dapat menebal dan membuat kulit wajah Anda terlihat berkerut.

Perlu Anda ketahui, garis-garis halus pada kulit tidak hanya disebabkan oleh faktor usia saja. Paparan sinar matahari secara langsung dan juga pola hidup yang kurang sehat dapat menjadi faktor munculnya garis-garis halus pada kulit wajah Anda.

Baca juga: 9 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Dengan Bahan Alami

2. Rambut Mengalami Kerontokan

Kerontokan rambut juga menjadi salah satu tanda bahwa produksi kolagen Anda mengalami penurunan. Produk kolagen yang mulai menurun akan menghambat pengiriman nutrisi kepada folikel rambut sehingga akar rambut mulai menjadi lemah.

Selain berpengaruh kepada akarnya, Anda juga akan merasakan tekstur rambut yang lebih kasar dan bahkan tipis. Maka dari itu, penurunan kolagen tidak hanya berdampak pada kulit wajah saja namun juga rambut sehingga Anda perlu mengatasinya sedini mungkin.

3. Kulit Wajah Terasa Tidak Elastis

Kurangnya produksi kolagen akan berdampak pada tekstur kulit wajah Anda yang menjadi tidak elastis. Jika Anda lihat, orang-orang yang melakukan perawatan kulit wajah secara rutin memiliki tekstur wajah yang lebih kenyal karena produksi kolagen terjaga melalui perawatan kulit tersebut.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Menghilangkan Garis Senyum dengan Cepat

4. Muncul Selulit

Munculnya selulit bisa menjadi tanda bahwa kulit Anda mengalami penurunan kolagen. Di dalam kolagen, terdapat protein yang dapat membentuk jaringan ikat pada kulit. Ketika produksi kolagen mengalami penurunan, maka jaringan ikat ini akan menjadi rusak dan bahkan tergantikan dengan jaringan lemak atau yang biasa kita kenal dengan nama selulit.

5. Sering Mengalami Nyeri Sendi

Ciri terakhir dari produksi kolagen yang mengalami penurunan adalah nyeri sendi. Seiring dengan bertambahnya usia, maka masalah yang paling sering dihadapi adalah nyeri sendi dan siapa yang menyangka bahwa hal ini juga menjadi tanda dari penurunan produksi kolagen.

Kolagen berfungsi untuk menambah elastisitas pada sendi Anda. Maka dari itu, ketika Anda mengalami penurunan produksi kolagen, maka secara otomatis hal ini akan berdampak pada kerusakan sendi yang menyebabkan rasa nyeri.

Baca juga: Mengenal Apa itu Skin Booster

Tingkatkan Produksi Kolagen Anda Sekarang Juga

Sekarang, Anda sudah memahami apa saja ciri wajah yang mengalami penurunan produksi kolagen, bukan? Anda dapat meningkatkan produksi kolagen tersebut dengan berbagai cara seperti mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen.

Selain dari makanan, Anda dapat mencoba untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan melakukan perawatan kulit wajah secara rutin. Jika Anda ingin mendapatkan perawatan kulit wajah untuk meningkatkan produksi kolagen, silakan hubungi Jakarta Aesthetic Clinic sekarang juga agar kami dapat merekomendasikan perawatan yang tepat dan terbaik.

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3651846/tanda-tanda-kulit-anda-kekurangan-kolagen

https://www.everydayhealth.com/skin-beauty/ways-to-preserve-and-boost-collagen-in-your-face/

https://kalumibeauty.com/blogs/in-the-glow/what-are-symptoms-of-collagen-deficiency#:~:text=If%20you%20don’t%20have,and%20nails%2C%20and%20lackluster%20skin.

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

November 23, 2021
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

November 23, 2021
7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

November 23, 2021

Comments are closed.