Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan Terbaik

Dokter Kulit Jakarta Selatan

 

Selain dokter kecantikan, dokter kulit merupakan tenaga profesional yang kerap dicari ketika seseorang mengalami masalah pada kulitnya. Tidak hanya berkonsultasi tentang kecantikan dan estetika, dokter kulit memiliki kompetensi yang lebih dalam lagi. Termasuk mengatasi berbagai masalah yang lebih serius pada kulit. Bagi Anda yang berdomisili di ibukota, mencari dokter kulit Jakarta Selatan akan membantu Anda mengatasi beragam permasalahan pada kulit.

 

Kapan Harus Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan

Dokter kulit merupakan seorang tenaga profesional yang mampu memberikan diagnosis serta mengobati ribuan kondisi khusus serta penyakit pada kulit (termasuk bagian kelamin), rambut serta kuku. Tidak hanya masalah yang berhubungan dengan kesehatan, dokter kulit juga bisa menangani masalah kulit yang berhubungan dengan kosmetik dan estetik. Lantas, kapan Anda harus mencari dokter kulit Jakarta Selatan?

Berkonsultasi dengan dokter kulit tidak hanya dilakukan saat kulit Anda bermasalah. Berbagai langkah pencegahan penyakit kulit hingga penuaan dini bisa Anda lakukan dengan dokter kulit. Ada beberapa kondisi krusial lain yang sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter kulit profesional antara lain:

 

1. Mengalami Masalah Kulit yang Parah

Jerawat, bopeng dan komedo memang hal yang wajar. Namun jika tingkatannya sudah sangat parah dan membuat Anda tidak percaya diri, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter kulit. Masalah yang berat semacam ini biasanya akan ditangani dengan lebih cepat dan tepat dibanding harus mencoba-coba sendiri produk-produk perawatan yang dijual bebas di pasaran.

 

2. Mengalami Breakout

Breakout biasanya terjadi pada mereka yang tidak cocok pada sebuah produk kosmetik yang baru dicoba. Reaksinya bisa berupa jerawat yang sangat parah dan pengelupasan di permukaan kulit wajah. Selain kondisi ini, ketika Anda tidak sengaja menggunakan skin care yang mengandung bahan kimia berbahaya, sebaiknya segera temui dokter sebelum efeknya semakin parah.

 

3. Alergi Makanan

Alergi makanan juga bisa menyebabkan kulit menjadi merah, gatal, bentol-bentol dan bersisik. Setelah alergi sembuh, bekasnya biasanya tidak akan hilang dengan mudah. Datanglah ke dokter kulit Jakarta Selatan dan dapatkan solusi terbaik untuk mengatasinya.

 

4. Sebelum dan Setelah Mengalami Perubahan Cuaca Ekstrem

Setelah berlibur ke negara atau daerah yang suhu atau iklimnya berbeda dengan tempat tinggal yang biasa Anda tinggali, umumnya kulit akan mengalami masalah karena proses adaptasi. Efeknya bisa bermacam-macam mulai kulit yang memerah, kering dan kadang retak-retak. Jika Anda mengalaminya, jangan ragu untuk berbicara dengan dokter supaya tidak semakin parah.

 

Baca Juga: Dokter Kecantikan di Jakarta

 

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Dokter Kulit?

  • Cari rekomendasi yang sesuai. Bisa dari teman Anda, keluarga atau bahkan dari internet
  • Temukan dokter yang kompeten. Dokter harus merupakan lulusan fakultas kedokteran, punya sertifikat serta izin praktek. Hindari mencari dokter abal-abal karena efeknya bisa membahayakan
  • Temukan dokter yang nyaman. Selain melihat kompetensi medisnya, seorang dokter kulit juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Pastikan dokter yang Anda pilih memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga berkonsultasi jadi terasa nyaman
  • Harga. Banyak orang yang tidak keberatan harus merogoh kocek dalam asal hasil perawatannya sesuai yang dia inginkan. Namun jika bujet menjadi persoalan, jangan lupa periksa tarif yang dikenakan oleh dokter sebelum Anda melanjutkan proses pengobatan.

Jika Anda mengalami beragam masalah kulit, alih-alih mencoba mengatasinya sendiri, datang ke dokter kulit merupakan opsi terbaik. Salah satu tempat di mana Anda bisa menemukan dokter kulit Jakarta Selatan dengan track record yang memuaskan adalah lewat Jakarta Aesthetic Clinic.

Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Mengenal Filler Hidung untuk Kecantikan

Mengenal Filler Hidung untuk Kecantikan

Oktober 1, 2020
6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

Oktober 1, 2020
5 Cara Memilih Skin Care Clinic Terbaik

5 Cara Memilih Skin Care Clinic Terbaik

Oktober 1, 2020

Comments are closed.