5 Panduan Mencari Dokter Kulit Terbaik di Jakarta

Dokter Kulit Terbaik di Jakarta

 

Punya masalah kulit tertentu dan sudah gonta-ganti skincare tapi tidak ada satu pun yang cocok? Mungkin sudah waktunya Anda menyerahkan diri ke dokter kulit. Dengan basic keilmuan yang mumpuni dan jam terbang tinggi, dokter kulit tentu bisa lebih mengerti masalah kulit Anda dan solusi terbaiknya.

Tentu memilih dokter spesialis kulit gampang-gampang susah. Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta, berikut ada beberapa cara mendapatkan dokter kulit terbaik di Jakarta yang bisa dijadikan panduan.

 

1. Cek Profil Dokter

Hal pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah mengecek profil dokter kulit tujuan, baik yang praktik mandiri maupun praktik di klinik kecantikan. Dokter yang profesional dan mempunyai izin praktik seharusnya juga memiliki STR aktif.

Bagaimana cara cek STR dokter? Anda bisa mengetikkan nama dokter yang bersangkutan di website resmi Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

Cara lain yang lebih praktis adalah dengan mengetikkan nama dokter tersebut di kolom search engine. Biasanya akan muncul banyak informasi mengenai profil, rekam-jejak, sampai testimonial dari para mantan pasiennya.

 

2. Cari Dokter yang Peduli

Saat sedang melakukan sesi konsultasi, sebaiknya perhatikan bagaimana dokter tersebut membantu Anda. Dokter kulit terbaik di Jakarta semestinya bisa mengetahui dengan baik masalah kulit pasiennya. 

Hal ini bisa dilihat dari cara mereka menjelaskan permasalahan kulit pasiennya secara detail, apa saja yang harus dilakukan/dihindari, solusi, serta rekomendasi obat atau treatment apa yang paling cocok.

Dokter kulit seharusnya fokus membantu pasien, bukan sibuk menawarkan perawatan, produk, atau obat-obatan ini itu yang sebetulnya tidak terlalu dibutuhkan pasien.

 

Baca Juga: Dokter Kecantikan di Jakarta

 

3. Cari Dokter yang Sesuai dengan Kebutuhan

Dokter SpKK atau SpDV mungkin ada banyak, tapi mereka umumnya punya spesialisasi lanjutan berbeda-beda di bidang tertentu. Misalnya tidak semua dokter kulit punya latar belakang keilmuan Mesotherapy.

Jadi pastikan Anda memilih dokter kulit dengan basic keilmuan yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. Dengan begitu, solusi (baik obat maupun perawatan) yang diberikan pun akan jauh lebih tepat. 

 

4. Lokasi

Saat ini ada puluhan bahkan ratusan dokter kulit maupun klinik kecantikan di seluruh penjuru Jakarta. Masing-masing tentunya memiliki kualitas layanan yang berbeda. Hal yang mungkin terlihat remeh tapi sebenarnya penting adalah lokasinya.

Pastikan Anda memilih dokter kulit yang lokasi praktiknya dekat dari tempat tinggal Anda. Jadi ketika nanti harus mengantre lama, Anda tidak akan terlalu khawatir pulang terlambat.

 

Baca Juga: Dokter Kulit Jakarta Selatan

 

5. Jangan Abaikan Testimoni

Konon, memilih dokter kulit itu cocok-cocokan. Cocok untuk A belum tentu cocok untuk B, dan sebaliknya. Namun, tidak ada salahnya Anda juga memperhatikan testimoni para pasien yang pernah menjalani perawatan di dokter tersebut.

Lihat dari semua ulasan, adakah di antara mereka yang memberi review negatif? Ini adalah pertimbangan penting. Poin-poin mengenai kebersihan tempat praktik, waiting list, keramahan staf, dan kelengkapan alat juga penting diulik.

Biasanya dokter kulit dengan jam terbang tinggi juga memanfaatkan public figure sebagai brand ambassador-nya. Meski begitu, tetap cek kredensial dokter yang bersangkutan agar tak salah langkah, ya. Kumpulkan juga informasi dari kerabat atau teman Anda.

 

Nah, dengan panduan di atas, kini mencari dokter kulit terbaik di Jakarta bukan hal yang sulit. Selamat merawat diri!

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

November 20, 2020
Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

November 20, 2020

Comments are closed.