Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Filler Bibir

 

Bibir tebal, penuh, dan seksi rupanya sedang jadi beauty trend yang digandrungi banyak orang—tidak hanya perempuan, tapi juga laki-laki. Tak sedikit juga yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan filler bibir atau lip injection demi mendapat tampilan bibir cantik yang diinginkannya.

Prosedur filler bibir dilakukan dengan menyuntikkan senyawa hyaluronic acid sebagai pengganti lemak dan kolagen yang hilang yang menyebabkan bibir mengendur dan ukurannya menipis. Lantas, apa saja sih manfaat melakukan filler bibir?

 

1. Membuat Bibir Tebal Natural

Hyaluronic acid merupakan jenis asam alami yang ada dalam tubuh manusia dan bermanfaat untuk mempertahankan kelembutan serta elastisitas kulit dan bibir. Namun, seiring waktu konsentrasinya bisa berkurang. Akibatnya, bibir tampak kendur dan kurang menarik.

Nah, prosedur lip injection ini dilakukan dengan menyuntikkan asam HA yang bertujuan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal, sehat, dan cantik natural.

 

2. Mencegah Tanda Penuaan

Tidak hanya kulit, bibir juga rentan mengalami penuaan dini, lho. Faktornya beragam, mulai dari genetik, kebiasaan merokok, atau pertambahan usia. Filler bibir adalah prosedur yang sangat efektif untuk mencegah/mengurangi kerutan dan garis-garis halus di bibir dan kulit di sekitarnya.

Setelahnya, bibir akan terlihat lebih tebal dan penuh. Area sekitar bibir pun bebas kerutan.

 

Baca Juga: Filler Dagu

 

3. Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Manfaat sekaligus keuntungan menjalani filler bibir dibandingkan prosedur bedah estetika bibir lainnya adalah Anda bisa memilih jenis treatment yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, Anda bisa dan diperbolehkan untuk menebalkan bibir atas atau bawah saja atau bahkan meredefinisi area tertentu di bibir. Keinginan ini sangat bisa diakomodasi oleh dokter bedah kecantikan yang mendampingi Anda.

 

4. Menunjang Penampilan

Prosedur lip filler merupakan salah satu cara cepat untuk menunjang penampilan wajah Anda secara keseluruhan. Bibir yang sehat, tebal, dan cantik natural tentu akan sangat menarik dilihat. Anda pun terlihat lebih muda dan rasa percaya diri Anda akan naik.

 

Baca Juga: Filler Kantung Mata

 

5. Efek Samping Minimal

Kelebihan melakukan prosedur filler bibir adalah efek samping yang sangat minimal. Senyawa hyaluronic acid memang dikenal punya efek samping yang rendah. Namun, tetap ada kemungkinan alergi pada sebagian pasien.

Itulah mengapa penting bagi Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dan memilih dokter yang benar-benar profesional. Filler bibir sendiri bisa dikerjakan oleh dokter kulit, ahli bedah plastik, maupun ahli bedah wajah kosmetik.

 

6. Progres Bertahap

Filler bibir tidak langsung memberikan efek instan. Dengan hasil tampak natural, butuh waktu bertahap agar zat yang disuntikkan bekerja dengan baik dan pasien benar-benar mendapatkan hasil yang diinginkannya—tidak seperti implan yang hasilnya langsung terlihat. Kelebihan inilah yang disukai pasien.

 

Baca Juga: Filler Hidung

 

7. Masa Recovery Cepat

Lip injection merupakan metode yang paling sering dipilih karena menawarkan masa recovery (pemulihan) yang terbilang sangat cepat. Pasien bahkan sudah bisa beraktivitas seperti biasa sehari setelah menjalani prosedur ini.

 

Prosedur filler bibir sendiri biayanya cukup beragam, tergantung teknik yang dipilih dan di mana Anda menjalaninya. Apa pun itu, pastikan Anda hanya melakukannya di tenaga medis atau klinik profesional, ya. Sebab bagaimanapun lip injection bisa saja menimbulkan efek samping tertentu. Semoga bermanfaat!

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

November 20, 2020
Cara Menghilangkan Koreng yang Ampuh

Cara Menghilangkan Koreng yang Ampuh

November 17, 2020

Comments are closed.