Filler Hidung

 

Berdasarkan data dari American Society of Plastic Surgeons, membentuk tulang hidung menjadi lebih cantik adalah prosedur bedah kecantikan yang paling diminati. Lebih dari sekadar memancungkan ujung hidung, langkah pembedahan ini juga kerap dilakukan untuk menghilangkan benjolan serta membetulkan saluran pernapasan yang bermasalah. Selain lewat prosedur operasi, sekarang pembentukan hidung bisa lebih mudah dan cepat dengan filler hidung.

Filler pada hidung atau yang dikenal dengan istilah non-surgical rhinoplasty merupakan prosedur non bedah yang dilakukan untuk memperbaiki bentuk hidung. Alih-alih lewat operasi, dokter akan memasukkan cairan pengisi atau filler untuk membuat bentuk hidung yang diinginkan. Prosesnya yang cepat dan daya tahannya yang cukup baik (hingga 6 bulan), membuat perawatan ini sangat populer.

 

Mengapa Memilih Prosedur Filler Hidung?

Ada beberapa alasan mengapa filler di hidung lebih baik dibandingkan dengan prosedur bedah yakni:

  • Hasilnya tidak permanen. Bagi Anda yang tidak siap melakukan bedah yang hasilnya akan bertahan permanen, perawatan ini dapat menjadi opsi meratakan benjolan dan membentuk hidung menjadi lebih mancung
  • Cocok untuk mencoba. Banyak orang yang ingin mengubah tampilan hidungnya namun belum tahu bentuk seperti apa yang paling cocok. Untuk tujuan tersebut, teknik filler adalah pilihan yang sempurna
  • Proses pemulihan cenderung cepat. Operasi hidung memerlukan proses yang panjang dan pemulihan yang lama. Bagi mereka yang khawatir akan risiko dan masa pemulihannya yang panjang, sebaiknya memilih filler sebagai jalan keluar
  • Dapat dilakukan oleh orang yang memiliki masalah medis. Bagi Anda yang punya kondisi medis khusus yang menghalangi Anda melakukan pembedahan hidung permanen, memilih filler hidung jauh lebih aman.

 

Baca Juga: Filler Dagu

 

Bagaimana Prosedur yang Dilakukan Dokter untuk Suntik Filler Hidung?

Langkah melakukan prosedur ini bisa dibilang sangat simpel jika dibandingkan proses yang melibatkan pembedahan. Sebelumnya, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan tujuan dan bentuk hidung seperti apa yang diinginkan. Anda akan diminta berbaring dengan posisi wajah miring untuk memudahkan prosedurnya.

Sebelum proses suntik, dokter mungkin akan mengoleskan obat bius untuk meminimalisir rasa sakit akibat suntikan filler. Ketika Anda mulai merasakan efek bius, dokter akan menyuntikkan zat filler pada beberapa titik di hidung termasuk bagian batang. Secara keseluruhan prosesnya memakan waktu antara 15 sampai 45 menit.

 

Baca Juga: Filler Kantung Mata

 

Apa Hasil yang Akan Anda Dapatkan dari Prosedur Ini?

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda biasanya harus menunggu setidaknya 1-2 minggu. Efek samping berupa kulit yang merah dan memar mungkin akan terasa namun biasanya akan reda dengan sendirinya. Banyak orang yang bisa langsung beraktivitas kembali di hari yang sama setelah melakukan filler.

Beberapa jenis zat filler hidung akan larut dalam waktu kurang lebih 6 bulan. Namun ada juga bahan filler yang mampu bertahan sampai 3 tahun penggunaan. Setelah bahan filler tidak bekerja lagi, hidung akan kembali ke bentuk awal.

Karena hidung merupakan area sensitif dengan banyak pembuluh darah, prosesnya tidak boleh dilakukan sembarangan. Pilihlah klinik kecantikan dengan dokter berpengalaman agar hasilnya maksimal dan minim efek samping. Salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda temukan adalah dengan datang langsung ke Jakarta Aesthetic Clinic. Lakukan perawatan kecantikan Anda hanya bersama tenaga profesional di Jakarta Aesthetic Clinic.

Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan Terbaik

Mencari Dokter Kulit Jakarta Selatan Terbaik

Oktober 1, 2020
6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark di Tubuh

Oktober 1, 2020
5 Cara Memilih Skin Care Clinic Terbaik

5 Cara Memilih Skin Care Clinic Terbaik

Oktober 1, 2020

Comments are closed.