Kenali Filler Mata Panda Agar Wajah Terlihat Cerah

filler mata panda
filler mata panda

Lingkaran hitam, kantung mata, dan mata yang tampak lelah adalah ciri-ciri dari mata panda. Ini adalah kondisi yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda bisa melewati yang namanya prosedur filler mata panda atau tear trough fillers. Mari kita mencari tahu lebih banyak informasi mengenai prosedur ini agar dapat memahaminya dengan lebih baik.

Filler Mata Panda

Filler ini digunakan untuk meringankan bagian kantung air mata atau area di bawah mata. Prosedur ini akan membuat area tersebut terlihat lebih montok dan lebih cerah. Efeknya mengurangi lingkaran hitam di bawah mata yang dapat membuat Anda terlihat seperti orang yang cukup istirahat. Ada beberapa jenis perawatan pengisi mata, beberapa di antaranya adalah:

1. Asam Hialuronat

Asam hialuronat ini akan secara alami diproduksi oleh tubuh. Filler asam hialuronat terbuat dari gel sintetis yang meniru zat alami tubuh. Dikarenakan dapat mendukung produksi kolagen pada kulit, transparan, mudah dihaluskan, dan cenderung tidak menggumpal, maka asam hialuronat adalah jenis filler yang paling umum digunakan di area bawah mata.

2. Asam poli-L-laktat

Asam poli-L-laktat adalah bahan sintetis biokompatibel yang dapat disuntikkan melalui proses yang disebut threading linier. Zat ini secara signifikan juga bisa memperkuat produksi kolagen yang akan membuat kulit semakin kencang.

Baca juga: 13 Cara Perawatan Wajah Secara Alami Di Rumah

3. Kalsium Hidroksilapatit

Jenis filler ini terbuat dari fosfat dan kalsium dengan kemampuan merangsang produksi kolagen di kulit. Kemudian juga membantu untuk mendukung sekaligus mempertahankan jaringan ikat serta menambah volume ke area tersebut.

4. Transfer Lemak

Jika Anda memiliki kantung mata yang dalam hingga kelopak mata bawah dan pipi bertemu, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan suntikan lemak tubuh Anda sendiri untuk membangun area tersebut agar bisa terlihat kencang. Lemak biasanya diambil dari bagian paha, bokong, dan perut.

Seperti Apa Prosedurnya?

Sebenarnya, untuk tiap jenis filler akan memiliki prosedur yang berbeda. Namun, secara umum proses yang akan Anda jalani kira-kira akan seperti ini:

  1. Dokter Anda akan melakukan konsultasi mengenai prosedur yang akan dijalani.
  2. Jika Anda sudah setuju, maka pada hari prosedur dilakukan, dokter akan menandai area di mana injeksi akan dilakukan dan mensterilkannya dengan cairan pembersih.
  3. Krim mati rasa akan dioleskan pada area tersebut dan membiarkannya menyerap ke dalam kulit selama beberapa menit.
  4. Dokter Anda akan menggunakan jarum kecil untuk menusuk kulit. 
  5. Mereka akan menyuntikkan pengisi ke area tersebut melalui jarum. 
  6. Dalam kasus lain, kanula bermata tumpul yang berisi pengisi akan dimasukkan ke dalam lubang yang dibuat oleh jarum.
  7. Satu atau lebih suntikan akan diperlukan di bawah setiap mata. 
  8. Untuk threading linier, dokter Anda akan menyuntikkan terowongan pengisi ke bagian treatment saat jarum ditarik perlahan.
  9. Dokter Anda akan menghaluskan pengisi pada tempatnya.
  10. Jika Anda mengalami transfer lemak, pertama-tama Anda akan menjalani sedot lemak dengan anestesi umum.

Baca Juga: Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata yang Kendur

Rasa sakit selama prosedur filler mata sangat kecil kemungkinannya untuk terjadi. Beberapa laporan merasa tusukan sedikit, namun tidak ada rasa sakit yang berlebihan. Seluruh prosedur berlangsung dari 5 hingga 20 menit.

Itulah informasi mengenai filler mata panda yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang merasa terganggu dengan kantung mata yang berlebihan. Pastikan memilih klinik profesional dengan pelayanan terbaik. Dapatkan prosedur Soft Tissue Filler yang berkualitas dari Jakarta Aesthetic Clinic. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut.

Sumber:

Fillers for dark circles: panda eyes be gone!

https://www.healthline.com/health/eye-fillers#procedure

https://www.medicalnewstoday.com/articles/320510#what-is-botox

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

November 23, 2021
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

November 23, 2021
7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

November 23, 2021

Comments are closed.