Rekomendasi Gaya Rambut Pria Pendek Samping Buat Tampilan Lebih Keren

Gaya Rambut Pria Pendek Samping

Gaya rambut pria saat ini terus mengalami perkembangan model seiring dengan semakin berkembangnya zaman. Memiliki gaya rambut yang memiliki ciri khas pendek dapat membuat kita terlihat lebih rapih. Berikut rekomendasi gaya rambut pendek pria yang bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih keren dan maskulin.

10 Model Rambut Pendek Pria Yang Keren

Untuk Anda yang mencari model rambut pria yang pendek sisi samping yang keren, jangan sampai ketinggalan 10 model rambut keren ini.

1. Undercut

Tahukah Anda bahwa potongan rambut pria pendek samping yang satu ini telah populer sejak tahun 1920an? Gaya rambut undercut ini identik dengan bagian samping dan belakang rambut yang tampak sangat tipis, sedangkan bagian rambut di atas kepala dibiarkan panjang kurang lebih 10 hingga 15 cm sehingga terlihat seperti gaya rambut pendek. Cara mengaturnya pun memerlukan teknik tersendiri. Ada gaya slicked back undercut yakni dengan menyisirnya ke belakang. Model rambut yang digandrungi semua kalangan ini selalu populer namun mampu membuat pria terlihat segar dan rapi.

2. Layered Undercut

Gaya rambut pendek pria yang populer baru-baru ini memiliki potongan ber-layer, sehingga dapat membuat rambut Anda terlihat lebih bervolume tanpa terlihat berlebihan. Berbeda dari undercut yang biasa, layered undercut tidak memotong rambut sisi kiri dan kanan kepala hingga tipis, namun potongan rambut sisi dan kanan dibuat berlapis sehingga gaya rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut keriting atau ikal.

Baca Juga: Cara Mencegah Rambut Rontok 

3. Caesar Hair Cut

Potongan rambut ini hampir sama dengan buzz cut yakni memotong rambut dengan hanya menyisakan beberapa cm saja. Namun, pada bagian atas, potongan ini lebih bervolume sehingga terlihat tebal. Model rambut pria ini sangat cocok jika Anda ingin menambah volume kepala dan memiliki tulang pipi lebar. Gaya rambut Caesar hair cut diambil dari nama Julius Caesar, salah satu prajurit Romawi yang memiliki potongan rambut ini di gambar mitologi Romawi.

4. Puffy Undercut

Gaya rambut pendek pria dengan nama puffy undercut merupakan salah satu model rambut memiliki tampilan yang hampir sama dengan undercut yakni samping kanan dan kiri yang dipotong tipis. Sedangkan, bagian atas dibiarkan panjang menggembung sehingga membentuk jambul dan disisir ke arah atas. Bagian atas puffy undercut memiliki panjang sekitar 10 hingga 15 cm hingga bisa dibentuk jambul namun tidak sepanjang pada gaya rambut pria pendek samping model top knot yang bisa dikuncir.

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Bercabang

5. Disconnected Undercut

Gaya rambut pria pendek samping yang satu ini dipopulerkan oleh Elvis Presley, yang identik dengan bagian rambut atas depan yang paling panjang dan rambut bagian samping tidak disisir ke belakang semuanya namun agak ditata acak sehingga terlihat disconnected. Penataan gaya rambut model ini membutuhkan teknik khusus agar terlihat sempurna dan merupakan potongan yang terbilang rumit.

6. Buzz Cut

Model rambut cepak ini cocok digunakan untuk berbagai jenis rambut pria, mulai dari lurus hingga keriting dan seringkali digunakan oleh tentara maupun anggota militer lainnya. Gaya rambut pria pendek samping ini didapat dengan cara menyisakan sekitar 1 atau 2 cm rambut. Bagian atas seringkali terlihat tebal dibanding bagian samping kepala. Potongan buzz cut yang sederhana ini mampu membuat pria terlihat maskulin tanpa merasa gerah. Anda bisa meminta tukang cukur untuk tidak memakai attachment pada clipper yang digunakan untuk mencukur agar menghasilkan potongan buzz cut.

Baca Juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang

7. Top Knot

Model rambut top knot alias man bun merupakan salah satu gaya rambut yang populer di kalangan orang Jepang ini juga bisa menjadin pilihan untuk membuat Anda terlihat keren. Ciri khas dari potongan ini adalah dengan sisi kiri, kanan dan belakang yang dipotong hingga habis dan bagian atas dibiarkan panjang agar dapat dikuncir. Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rambut hitam. Gaya rambut ini telah digunakan oleh para Samurai Jepang sejak jaman Edo dan mereka juga biasanya menggunakan minyak rambut untuk tampilan yang lebih rapi.

8. Short and Spiky Hair

Gaya rambut short and spiky memilliki ciri khas bagian atas yang dibuat berdiri tegak dan runcing serta bagian samping yang terlihat dipotong sangat tipis. Gaya rambut pria pendek samping yang satu ini digunakan agar memiliki bentuk wajah terlihat lebih tirus dan menciptakan kesan jenjang. Spiky hair seringkali ditata dengan menggunakan pomade agar terlihat berdiri dengan sempurna. Beberapa orang kerap mewarnai ujung rambut yang berdiri dengan warna blonde untuk kesan yang lebih fresh.

9. Bowl Cut

Dulu, mungkin memiliki rambut bowl cut mungkin dianggap culun dan tidak keren. Tetapi, sejak banyak artis K-Pop memiliki rambut bowl cut, gaya rambut pria satu ini mulai populer dan digrandrungi pemuda di era ini. Model rambut pendek pria ini memiliki sentuhan manis dan juga cool, dengan sentuhan agak panjang dan acak-acakan, model rambut pria bowl cut akan membuat Anda terlihat fresh dan keren.

10.  Short Comb Over

Variasi gaya rambut short comb over memiliki ciri khas yakni rapi, mudah ditata, dan mudah disisir. Oleh karena itu, memilih potongan rambut pendek satu ini adalah pilihan yang baik untuk Anda yang ingin model rambut simpel dan tanpa perawatan rambut yang merepotkan. Banyak pria menyukai gaya rambut potongan short comb over karena bisa ditata dengan cepat namun tetap memamerkan tampilan bergaya hipster. Untuk mendapatkan model rambut pria satu ini, kamu perlu memotong rambut hingga sekitar 2 inci, lalu membuat potongan bagian belakang dan samping bertekstur sedikit lancip.

Gaya rambut pendek ini tampak seperti disisir dari satu sisi ke sisi lainnya. Anda bisa mencoba variasi model dengan berbagai produk penataan rambut. Misalnya pomade yang cocok digunakan untuk penampilan yang lebih formal, atau styling paste yang digunakan untuk penampilan yang santai

Itulah beberapa ulasan tentang gaya rambut pria pendek samping yang bisa Anda jadikan pilihan agar terlihat keren dan maskulin. Jadi, gaya mana yang akan Anda pilih?

Sumber:

dr. Olivia Ong Cover

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Mitos Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih yang Perlu Dihindari

Mitos Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih yang Perlu Dihindari

September 14, 2022
Apakah Minyak Zaitun Bisa Menghilangkan Jerawat

Apakah Minyak Zaitun Bisa Menghilangkan Jerawat

September 14, 2022
Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat?

Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat?

September 14, 2022

Comments are closed.