6 Gerakan Ini Efektif Menghilangkan Double Chin, Lho!

Cara menghilangkan double chin

 

Double chin merupakan kondisi wajah dengan dagu berlipat yang konon disebabkan oleh faktor kelebihan berat badan. Padahal faktor keturunan dan penumpukan cairan akibat peredaran darah yang tidak lancar juga dapat menyebabkan munculnya double chin. Dagu yang terlihat berlipat-lipat ini tentu bisa membuat Anda kurang percaya diri. Tenang saja, cara menghilangkan double chin tidak sesulit yang pernah dibayangkan. Beberapa gerakan ini bisa dilakukan secara rutin untuk dapatkan bentuk dagu yang ideal. Seperti apa caranya? Yuk cari tahu!

 

6 Gerakan untuk Menghilangkan Double Chin Secara Alami

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan double chin adalah dengan melakukan olahraga wajah. Eits, jangan salah sangka dulu. Tidak seperti olahraga pada umumnya, olahraga wajah tidak repot ataupun melelahkan, lho!

Penasaran? Ini dia enam gerakan olahraga wajah yang mampu mengatasi dagu berlipat alias double chin.

 

1. Meregangkan otot-otot leher

Untuk menghilangkan double chin, Anda bisa melakukan gerakan memutar leher ke semua sisi selama kurang lebih 15 kali. Meski terlihat sepele, gerakan ini ternyata dapat membantu Anda meregangkan otot di sekitar dagu dan rahang sekaligus menghilangkan lemak di area dagu. Dengan begitu, lemak di sekitar bawah dagu berkurang, kulit kembali kencang, dan lipatan dagu yang nampak perlahan-lahan bisa hilang.

 

2. Menekan-nekan pipi

Selain meregangkan otot leher, Anda juga bisa memanfaatkan gerakan menekan pipi untuk menghilangkan tampilan double chin. Gerakan ini bisa dilakukan dengan cara menarik nafas dalam-dalam menggunakan mulut. Kemudian rapatkan mulut dan jangan biarkan udara di dalamnya keluar. Dalam hitungan lima detik, tekan jari-jari tangan ke pipi sambil mengeluarkan udara dari dalam mulut secara perlahan. Ulangi latihan ini selama kurang lebih 1 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3. Menyebutkan kata X-O

Cara menghilangkan double chin selanjutnya, yaitu dengan menyebutkan kata “X-O” secara berulang-ulang. Saat mengucapkan kata “X-O” maka akan terjadi gerakan pada otot pipi, rahang, serta leher. Jika dilakukan secara berulang, maka hanya dengan menyebutkan kata-kata ini lemak pada bagian bawah dagu yang cukup mengganggu penampilan tersebut dapat terbakar secara sempurna. Lakukan gerakan ini di depan cermin selama 45 – 60 detik secara rutin setiap sebelum tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari.

 

4. Menekan lidah ke langit-langit rongga mulut

Jarang diketahui bahwa gerakan menekan lidah ke langit-langit rongga mulut juga menjadi salah satu cara menghilangkan double chin dengan mudah. Tanpa disadari dengan melakukan gerakan ini, terjadi peregangan otot leher dan dagu yang secara otomatis akan memperlancar sirkulasi darah di area tersebut. Hasilnya, dagu yang berlipat-lipat pun dapat dihilangkan sehingga Anda mendapatkan tampilan yang lebih sempurna.

 

5. Mengunyah permen karet

Siapa yang sangka mengunyah permen karet ternyata bisa menghilangkan double chin secara alami? Ternyata, double chin memang dapat dihilangkan melalui gerakan yang terus menerus dilakukan di sekitar rahang. Nah, salah satu cara termudah dan nyaman dilakukan adalah dengan mengunyah permen karet.

Selama mengunyah permen karet Anda bisa mendapatkan gerakan rahang secara sempurna, sehingga lemak menumpuk di bawah dagu pun perlahan tersamarkan. Hebatnya lagi, gerakan ini bisa membuat tampilan dagu dan leher lebih kencang, lho!

 

6. Gerakan mencium langit

Satu lagi gerakan wajah yang dapat membantu Anda menghilangkan double chin secara efektif. Gerakan mencium langit mungkin masih terdengar cukup asing. Namun, gerakan ini sangat mudah dilakukan. Cukup arahkan wajah menghadap ke atas langit hingga otot leher terasa tertarik, kemudian majukan bibir Anda seperti gerakan mencium. Ulangi selama 8 – 10 kali di setiap pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Enam gerakan sederhana yang sudah dijelaskan tadi memang efektif menghilangkan double chin, namun tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebaliknya, dengan prosedur Dualsculpting dari Jakarta Aesthetic Clinic, Anda bisa menghilangkan double chin secara instan. Prosedur perawatan yang mengombinasikan dua mesin Cryolipolysis ini dapat bekerja serentak untuk sekaligus menghancurkan lemak di area perut dan paha. Jadi, tunggu apalagi? Segera jadwalkan perawatan terbaik untuk penampilan yang ideal sesuai impian Anda.

 

Sumber:

  • Indraini, Anisa. 6 Juli 2018. 7 Gerakan Mudah untuk Menghilangkan Double Chin. https://www.popbela.com/beauty/skin/bela1/gerakan-menghilangkan-double-chin/full
  • Amarilisya, Aliftya. 30 Mei 2018. Ladies, 7 gerakan senam wajah ini dijamin bikin lipatan dagu hilang. https://www.brilio.net/cewek/ladies-7-gerakan-senam-wajah-ini-dijamin-bikin-lipatan-dagu-hilang-1805301.html#

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Desember 3, 2021
Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Desember 3, 2021
3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

Desember 3, 2021

Comments are closed.