Kenali Bentuk Perawatan Untuk Kulit Kering Sehari-Hari

perawatan untuk kulit kering

Perawatan untuk kulit kering menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh mereka yang seringkali melakukan aktivitas lapangan, pasalnya kulit mereka sangat rentan terkena paparan sinar matahari. Namun bukan hanya itu saja, orang-orang yang melakukan aktivitas di dalam ruangan pun juga turut membutuhkan bentuk perawatan yang satu ini. Pasalnya kondisi di dalam ruangan kerja seringkali disertai dengan penggunaan AC yang tentunya dapat menjadikan kondisi kulit anda lebih kering dari biasanya.
 

Perawatan Untuk Kulit Kering

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan agar kulit jauh lebih sehat, serta terjaga kelembabannya, maka cobalah anda simak penjelasan berikut ini :
 

1. Hindari mandi dengan air panas

Mandi menggunakan air panas ternyata dapat menghilangkan minyak alami yang dikeluarkan oleh tubuh, sedangkan keberadaan minyak alami itu sendiri ditujukan untuk menjaga kulit tubuh anda agar tetap terjaga kelembabannya. Karena itulah bagi anda yang ingin mandi menggunakan air hangat, maka pastikanlah untuk melakukannya dengan waktu yang tidak terlalu lama, atau maksimal selama 10 menit saja. Selain itu, setelah mandi pastikanlah untuk menepuk-nepuk bagian kulit dan juga oleskan pelembab untuk menjaga kesehatan kulit tubuh anda agar tidak kering.
 

2. Gunakan sabun dengan pelembab

Patut untuk anda ketahui, bahwa mandi dengan menggunakan sabun yang mengandung pewangi atau deodoran itu justru dapat menjadikan kulit tubuh anda kering. Karena itulah untuk pilihan terbaik dalam menjaga kesehatan kulit tubuh yang kering, pastikanlah anda menggunakan jenis sabun dengan kandungan pelembab di bagian dalamnya. Pasalnya jenis sabun yang satu ini dapat membantu anda dalam perawatan untuk kulit kering, seperti halnya menjaga kulit tubuh dengan lebih baik, dan juga menjadikannya lebih lembut. Selain itu, ketika mengeringkan tubuh, pastikanlah untuk tidak menggosok badan terlalu keras, karena hal tersebut dapat melukai kulit tubuh anda.
 

3. Teknik mencukur yang benar

Bagi anda yang memiliki kulit kering, pastikan pula untuk memperhatikan cara mencukur bulu. Pasalnya kegiatan bercukur itu sendiri dapat menjadikan kulit yang kering semakin kering. Untuk itu, bagi anda yang hendak bercukur, maka lakukanlah hal tersebut tepat setelah mandi. Pasalnya pada saat tersebut kondisi kulit dan juga rambut pada bagian tubuh anda akan semakin lembut, sehingga proses mencukur pun akan lebih mudah untuk dilakukan. Selain itu, pastikan untuk mencukur dengan menggunakan posisi dari arah rambut mulai tumbuh, dan gunakan pula pisau cukur yang tajam sehingga proses mencukur bulu kulit pun dapat dilakukan dengan lebih mudah.
 

4. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari secara langsung, apalagi di cuaca yang terik dapat menjadikan kondisi kulit anda yang kering semakin kering. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan pula anda gunakan produk perawatan tabir surya. Selain digunakan pada bagian kulit, pastikan pula untuk mengoleskannya pada area bibir. Selain itu, pastikan untuk mengenakan jenis pakaian yang longgar, sehingga kulit tubuh anda pun dapat bernapas dengan lebih baik, dan hindari penggunaan baju berlapis.
 

5. Penuhi kebutuhan air

Salah satu penyebab utama dari kondisi kulit yang kering itu seringkali muncul dikarenakan kurangnya air di bagian dalam tubuh. Untuk itu, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dan juga kondisi kulit agar tidak kering, maka pastikanlah untuk memenuhi asupan air setiap harinya dengan lebih baik. Apalagi bagi anda yang aktif bergerak dan melakukan banyak aktivitas yang tentunya membutuhkan jumlah air lebih banyak dibandingkan masyarakat lainnya.

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa bentuk perawatan untuk kulit kering yang dapat anda lakukan dengan mudah dalam aktivitas sehari-hari.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now