manfaat almond oil untuk wajah

Masih tidak banyak orang yang mengetahui betapa banyaknya manfaat almond oil untuk wajah, bahkan Anda bisa jadi merupakan salah satu orang yang belum mengetahuinya juga. Almond oil atau minyak almond sendiri memang jarang digunakan oleh orang-orang.

Biasanya, mayoritas orang pada umumnya akan lebih sering menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk perawatan kulit, rambut, bahkan hingga digunakan sebagai massage oil. Tapi, Anda perlu tahu bahwa almond oil juga memiliki banyak manfaat, khususnya untuk perawatan kulit wajah.

Almond oil memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit wajah. Kandungan-kandungan dalam almond oil tersebut adalah vitamin A, vitamin E, asam lemak omega-3, serta zinc.

Lalu, apa saja manfaat kandungan-kandungan dalam almond oil tersebut untuk kulit wajah Anda? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa Saja Manfaat Almond Oil untuk Wajah?

Almond oil memiliki setidaknya 7 manfaat yang dapat dirasakan oleh kulit wajah Anda. Apa saja 7 manfaat tersebut?

1. Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat yang pertama dari almond oil adalah untuk melembapkan kulit wajah. Segala perawatan wajah yang berbahan dasar minyak akan dapat membantu melembapkan kulit wajah dan tentunya almond oil sangat bermanfaat apabila Anda memiliki kulit wajah yang kering.

2. Pembersih Make Up

Ada berbagai banyak produk pembersih make up yang dapat ditemukan. Namun, tidak semua kulit wajah dapat cocok dengan produk-produk pembersih make up karena beberapa campuran bahan-bahan dermatologi yang memang teruji dapat menghilangkan make up secara cepat dan bersih total.

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang memiliki kulit wajah sensitif dan tidak dapat menggunakan produk-produk pembersih make up tersebut, maka ada cara alternatif yang dapat digunakan. Anda dapat membersihkan make up dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah almond oil.

Baca juga: 3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Bibir yang Berkhasiat

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, almond oil memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kulit wajah. Kandungan vitamin A ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah karena di dalam vitamin A, terdapat retinol yang dapat memproduksi sel-sel kulit baru.

Selain itu, vitamin A juga membantu untuk menyamarkan garis-garis halus pada wajah. Wajah Anda akan terlihat cerah dan awet muda dengan menggunakan almond oil.

4. Mengatasi Mata Panda

Mata panda atau lingkar hitam di bawah mata memang dapat membuat wajah terlihat menjadi tidak segar dan kusam. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan almond oil dengan cara mengoleskannya pada area bawah mata yang menghitam sambil dipijat dengan lembut agar almond oil dapat meresap dan juga membantu melancarkan sirkulasi darah di area tersebut.

5. Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar Matahari

Selain vitamin A, almond oil juga memiliki kandungan vitamin E yang kaya dengan antioksidan. Jika Anda menggunakan almond oil secara rutin, maka vitamin E yang ada di dalamnya akan membantu untuk mencegah kerusakan kulit wajah dari sinar matahari.

Anda tentu tahu bahwa paparan sinar matahari sangat berbahaya karena terdapat sinar UV (ultraviolet) di dalamnya. Oleh karena itu, vitamin E dalam almond oil sangat dibutuhkan oleh kulit wajah Anda.

6. Mengatasi Peradangan pada Kulit Wajah

Kadangkala, kulit wajah dapat mengalami peradangan seperti jerawat yang diakibatkan oleh kotoran, polusi udara, dan paparan sinar matahari. Untuk mengatasi peradangan pada kulit wajah, Anda dapat menggunakan almond oil karena kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya.

Kandungan asam lemak omega-3 dapat mengatasi peradangan dan bahkan mencegah penuaan dini terhadap kulit. Selain itu, jika Anda memiliki bekas luka atau jerawat pada kulit wajah, almond oil juga memiliki kandungan zinc yang dapat menghilangkan bekas luka tersebut.

7. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Manfaat yang terakhir dari almond oil yaitu dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Seperti yang telah dibahas pada poin pertama bahwa almond oil dapat membantu melembapkan kulit wajah, demikian pula dengan bibir yang kering bahkan hingga pecah-pecah.

Almond oil dapat digunakan sebagai lip balm alami yang mampu mengatasi bibir pecah-pecah. Gunakan almond oil secara rutin agar bibir pecah-pecah dapat teratasi dengan maksimal.

Cara Menggunakan Almond Oil untuk Perawatan Wajah

Almond oil dapat digunakan dengan berbagai macam cara untuk perawatan kulit wajah. Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencampurkan almond oil dengan gula atau garam, kemudian dijadikan sebagai scrub.

Cara kedua yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengoleskan almond oil begitu saja pada kulit wajah. Anda dapat memijat-mijat kulit wajah agar almond oil dapat meresap dengan sempurna selama 10 hingga 15 menit.

Cara terakhir untuk menggunakan almond oil adalah dengan menjadikannya sebagai alas make up agar kulit wajah Anda dapat terlindungi dari sinar matahari dan polusi ketika sedang beraktivitas di luar ruangan.
Jadi, itulah 7 manfaat almond oil untuk wajah serta cara penggunaannya yang perlu Anda ketahui. Apabila Anda tertarik untuk melakukan treatment perawatan kulit wajah seperti Anti-oxidant Infusion yang dapat membantu mencerahkan wajah dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak, silakan hubungi Jakarta Aesthetic Clinic sekarang juga. Anda dapat menemukan berbagai macam perawatan kulit wajah dan badan secara lengkap melalui JAC.

Sumber:

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/almond-oil-for-face

https://www.halodoc.com/artikel/manfaat-minyak-almond-untuk-wajah

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Agustus 28, 2021
5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

5 Menu Diet Rendah Kalori Terbaik untuk Anda

Agustus 28, 2021
10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

10 Penyebab Kantung Mata Hitam yang Perlu untuk Anda Ketahui!

Agustus 28, 2021

Comments are closed.