Manfaat Facial

 

Disadari atau tidak, polusi udara dan gaya hidup penuh tekanan meningkatkan risiko stres yang ditandai dengan munculnya masalah kulit. Mulai dari jerawat, lingkaran hitam, dan kerutan. Namun, hal ini dapat diatasi dengan rutin melakukan facial wajah. Manfaat facial tidak hanya membuat wajah kembali segar, tetapi juga menutrisi kulit hingga lapisan terdalam.

 

Ini Manfaat Facial Wajah Secara Rutin!

Sebagai perawatan wajah dasar, facial juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengembalikan kelembapan alami kulit. Dengan perawatan rutin, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat, bercahaya, dan kenyal.

Agar lebih jelas, simak sederet manfaat melakukan facial secara rutin berikut ini!

 

1. Mengurangi Stres

Stres merupakan salah satu penyebab utama wajah berjerawat, berkerut, dan kusam. Ketika Anda mengalami hal ini, pastikan mengunjungi salon langganan untuk melakukan facial wajah.

Facial terbukti efektif melepaskan ketegangan di sekitar otot wajah dan leher sekaligus mengurangi stres. Dengan melakukan perawatan wajah selama satu jam, lelah yang Anda rasakan akan hilang, pikiran akan kembali jernih, dan wajah tampak lebih cerah.

 

2. Detoksifikasi

Facial dapat membersihkan dan mendetoksifikasi kulit wajah Anda. Berbeda dengan pembersihan biasa, facial dapat menjangkau jaringan kulit lebih dalam sehingga mampu menyingkirkan kotoran, penumpukan minyak, dan racun.

Melalui proses pengelupasan, facial membantu membuka pori-pori, mengangkat sel kulit yang mati, dan mendorong penyerapan nutrisi serta vitamin C, E, stimulator kolagen, dan retinoid yang bermanfaat untuk menghaluskan, mencerahkan, melembapkan, dan mengenyalkan kulit wajah.

 

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah secara Alami

 

3. Memperlambat Penuaan Dini

Facial dapat merangsang sel yang berfungsi mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar ultraviolet, seperti keriput, bintik-bintik hitam, kendur, kering, kasar, dan kusam. Facial secara rutin sebulan sekali bisa meningkatkan tekstur kulit, mempercepat proses regenerasi, dan mempelambat penuaan dini.

 

4. Menghidrasi Kulit

Manfaat facial selanjutnya adalah menghidrasi kulit. Selama facial berlangsung, wajah Anda akan dimanjakan dengan masker wajah. Masker berfungsi untuk mengembalikan kelembapan alami sekaligus menghidrasi kulit yang kering dan kusam agar kembali sehat dan bercahaya. 

 

Baca Juga: Cara Mencerahkan Wajah

 

5. Melancarkan Sirkulasi Darah

Dibandingkan pria, wanita lebih rentan mengalami penuaan dini. Tidak hanya terjadi akibat gaya hidup tidak sehat dan terpapar sinar ultraviolet, melainkan juga akibat sirkulasi darah yang tidak lancar.

Pijatan lembut di area wajah dapat merelaksasi pikiran dan kulit serta merangsang sirkulasi darah. Kulit pun kembali kencang dan sehat dengan rona merah alami.

 

6. Mengangkat Kulit Mati

Ketika facial berlangsung, pori-pori wajah akan terbuka lebar. Hal ini memudahkan proses pengangkatan sel kulit mati, penyebab timbulnya jerawat dan kulit kusam. Eksfoiliasi juga membantu menghilangkan komedo hitam dan putih serta sebum di sekitar area T wajah.

 

Baca Juga: Perawatan Wajah Alami

 

7. Mengurangi Pigmentasi

Jika Anda memiliki warna kulit kurang merata atau berpigmen dengan bintik cokelat kehitaman di sekitar leher dan wajah, maka facial secara teratur dapat mengurangi hiperpigmentasi dan membantu mengencangkan kulit.

Pigmentasi kulit disebabkan oleh paparan sinar matahari, penyakit dalam, dan terganggunya produksi melanin. Untuk memaksimalkan hasil facial, terdapat perawatan wajah khusus pigmentasi menggunakan produk yang mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi. Kedua kandungan ini dapat mencerahkan dan memperbaiki keseluruhan kulit.

 

8. Mengatasi Jerawat

Anda mendambakan kulit bebas jerawat dan noda hitam? Jika iya, maka facial wajah bisa menjadi solusi terbaik. Dengan melakukan facial dan mikrodermabrasi, sel-sel kulit akan terangkat sempurna. Kulit menjadi sehat, bebas jerawat, noda hitam memudar, kenyal, dan tampak lebih muda.

 

Demikianlah informasi singkat mengenai manfaat facial wajah yang perlu Anda ketahui. Secara keseluruhan, facial adalah cara termudah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus, dan cerah dalam sekejap.

 


Sumber:

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

6 Manfaat Masker Kentang Bagi Wajah

6 Manfaat Masker Kentang Bagi Wajah

Januari 14, 2021
Cara Mengecilkan Paha dan Betis secara Alami

Cara Mengecilkan Paha dan Betis secara Alami

Desember 7, 2020
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dalam Waktu Singkat

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah dalam Waktu Singkat

Desember 7, 2020

Comments are closed.