5 Manfaat Skin Care untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda

5 Manfaat Skin Care untuk Kesehatan Kulit Wajah Anda

 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cantik, dan terawat, Anda perlu menggunakan skin care secara rutin baik di pagi maupun malam hari. Sayangnya, prosedur penggunaan yang cukup panjang membuat Anda malas menerapkan produk perawatan kecantikan ini. Padahal, disadari atau tidak, ada banyak manfaat skin care untuk kesehatan kulit wajah Anda dalam jangka panjang. Masih malas menggunakan skin care?

Berikut beberapa manfaatnya agar Anda bisa lebih rajin dan teratur dalam mengaplikasikannya. Yuk, simak!

 

5 Manfaat Produk Perawatan Kulit untuk Kesehatan dan Kecantikan

Di masa kini, produk skincare alias produk perawatan kulit sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi banyak orang, terutaa kaum wanita. Selain untuk menjaga kecantikan, produk perawatan kulit juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi masalah kulit wyang mungkin dihadapi.

Berikut ini adalah berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dari menggunakan produk skincare.

 

1. Mencegah Risiko Kulit Kusam

Tinggal di wilayah beriklim tropis seperti Indonesia tentu membuat permukaan kulit Anda mudah mengalami dehidrasi. Sebagai akibatnya, kulit wajah lebih mudah terlihat kusam dan tidak terawat. Di sinilah manfaat skin care bisa Anda dapatkan. Dengan memilih rangkaian produk perawatan wajah yang tepat, maka kulit terlindungi dari lapisan terdalam hingga lapisan terluar. Ketika kelembapan kulit terjaga dengan baik, maka risiko kulit kusam akibat paparan sinar matahari dapat lebih diminimalisir.

 

Baca juga: 5 Cara Memilih Skin Care Clinic Terbaik

 

2. Kulit Wajah Lebih Ternutrisi

Tidak hanya mencegah kulit kusam, pemakaian skincare secara rutin dan sejak dini secara teratur juga membantu Anda memenuhi kebutuhan nutrisi baik untuk kulit wajah. Mulai dari vitamin E, vitamin C, AHA, BHA hingga kolagen yang terkandung pada produk skincare dapat merawat kulit dan juga menlindungi kulit dari berbagai macam masalah.

Tergantung pada kandungannya, produk skincare mampu mempercepat proses regenerasi kulit, mencerahkan kulit, membuat kulit terasa kenyal dan lembut, menghilangkan bintik hitam, melembabkan kulit kering, mengangkat sel kulit mati, dan masih banyak lagi. Kondisi kulit wajah yang sehat ini memudahkan make-up menempel sempurna dan Anda pun terlihat cantik natural.

 

Baca juga: Penting! Ini Dia Urutan Pemakaian Skin Care yang Benar!

 

3. Melawan Munculnya Kerutan dan Garis Halus

Tanda-tanda penuaan dini biasanya akan muncul ketika Anda memasuki usia 20-an hingga 30-an tahun. Sebagai langkah preventif yang tepat, mulailah dengan mengaplikasikan skin care secara teratur di pagi dan malam hari. Ini penting dilakukan demi memastikan kulit wajah Anda tidak kehilangan elastisitasnya. Manfaat skin care yang bisa didapatkan yaitu tentu kulit wajah terhindar dari kerutan dan garis halus. Sebagai hasilnya, Anda pun terlihat lebih muda dengan kondisi kulit yang sehat dan terawat ini.

 

4. Mengurangi Dark Spot

Dark spot atau bintik hitam di wajah muncul karena banyak faktor. Termasuk debu, polusi, paparan sinar UV, hingga efek samping dari pil KB. Nah, untuk mengurangi dark spot di wajah Anda bisa dengan rutin mengaplikasikan skin care.

Pilih produk perawatan kesehatan kulit yang dilengkapi kandungan SPF minimal di angka 30. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama rusaknya kulit dan munculnya dark spot. SPF lah yang membantu Anda melindungi permukaan kulit wajah dari sinar matahari yang dapat menyebabkan munculnya dark spot. Jangan lupa, selalu aplikasikan sunscreen alias tabir surya sebagai langkah akhir rangkaian perawatan kulit. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setiap 2 jam agar efektivitasnya tetap optimal.

 

Baca juga: 5 Urutan Skincare Pagi Untuk Kulit Berjerawat

 

5. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Bagi Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat, maka mengaplikasikan skin care secara rutin noda-noda bekas jerawat di wajah dapat tersamarkan dengan baik. Di samping itu, skin care yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat biasanya juga ampuh mencegah munculnya jerawat di wajah. Minyak berlebih yang biasanya membuat wajah Anda mengkilap pun produksinya dapat berkurang secara optimal dengan menggunakan skin care.

 

Ternyata ada banyak juga manfaat skin care yang bisa Anda dapatkan untuk kesehatan kulit wajah. Pastikan Anda telah memilih jenis skin care sesuai dengan kondisi kulit. Dengan begitu, manfaat yang didapatkan bisa secara optimal memperbaiki kondisi kulit. Karena kesehatan kulit wajah adalah aset berharga di masa mendatang, tidak ada saat yang lebih tepat dari pada sekarang juga untuk mulai menggunakan skin care secara rutin. Semoga bermanfaat!

 

 

Sumber:

  • Carla Octama. 8 Maret 2018. Manfaat Skin Care untuk Para Wanita Usia 20-an. https://parenting.orami.co.id/magazine/manfaat-skin-care-untuk-para-wanita-usia-20-
  • Dhia Priyanka. 16 April 2019. 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Skin Care Sejak Dini. https://journal.sociolla.com/beauty/alasan-perlu-menggunakan-skin-care-sejak-dini/
  • Nadya FahyusniNabilla. 7 Desember 2018. Manfaat Skincare. https://www.kompasiana.com/nadyanabilla/5c0a9e3843322f50a87ebb8a/manfaat-skincare-binus-university

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Desember 3, 2021
Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Desember 3, 2021
3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

Desember 3, 2021

Comments are closed.