Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Wajah Keriput dan Kusam

mengatasi wajah keriput dan kusam

Kulit wajah keriput dan kusam tentu merupakan masalah. Keriput pada wajah memang dihubungkan dengan faktor bertambahnya usia, namun kebanyakan kerutan dimulai lebih awal. Kulit yang kusam juga bisa didorong oleh faktor usia, namun sering kali kondisi kulit ini merupakan hasil dari gaya hidup dan kebiasaan konsumsi makanan yang tidak sehat, lho. Ingin tahu cara mengatasi wajah keriput dan kusam? Berikut beberapa cara mengatasi kulit wajah keriput dan kusam:

 

1. Rawat kulit dengan lemon

Lemon menjadi pilihan buah yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan cukup tinggi. Bukan hal yang aneh jika buah dengan cita rasa asam ini banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Tidak terkecuali untuk mengatasi kulit wajah keriput dan kering. Anda bisa mencuci wajah dengan menggunakan jus lemon untuk menuai manfaat antiseptik dan anti-inflamasi. Kulit buah juicy berkulit kuning ini juga dapat digosokkan ke leher dan wajah Anda untuk menghilangkan bintik-bintik hitam.

 

2. Lakukan exfoliasi alami dengan gula

Gula mungkin tidak baik untuk ukuran pinggang Anda, tetapi jelas bagus untuk kulit Anda yang kusam. Campur 1 sdm masing-masing gula coklat dan putih dengan sedikit air untuk membuat pasta kasar. Oleskan pada wajah Anda dan pijat dengan gerakan memutar untuk mengelupas sel-sel mati. Cuci dengan air hangat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan kenyal.

 

3. Cerahkan kulit dengan mandu

Madu dikemas dengan sifat antioksidan, antiseptik, anti-inflamasi, dan pencerah kulit. Tidak heran industri kosmetik menggunakan bahan alami ini dalam begitu banyak produk mereka. Singkirkan rambut wajah yang tidak diinginkan yang dapat membuat kulit terlihat kusam dengan campuran jus madu-lemon. Campurkan 1 sdt masing-masing jus madu dan lemon dan oleskan di wajah dengan lembut, sesuai dengan jalur pertumbuhan rambut Anda.

Biarkan 10 menit sebelum dicuci dengan air. Sementara lemon bertindak sebagai zat pemutih, madu menenangkan kulit, membuatnya bercahaya. Anda juga dapat mencerahkan kulit kusam Anda dengan masker wajah madu-oatmeal. Campurkan satu kuning telur dengan 2 sdm madu dan 3 sdm oat bubuk halus untuk menyiapkan pasta kental. Oleskan dengan lembut, dengan gerakan ke atas, dan bersihkan setelah 20 menit. Anda dapat melakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

 

4. Tambahkan konsumsi asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 – jenis yang ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon dan mackerel – sangat baik untuk mencegah keriput. Studi menunjukkan bahwa wanita yang makan diet tinggi asam ini atau suplemen dengan pil Omega 3 yang dijual bebas menunjukkan peningkatan serat kolagen dan elastin di kulit mereka dan menunda timbulnya kerutan dan penuaan kulit. Menambahkan Omega 3 ke dalam diet Anda juga merupakan salah satu cara termudah – dan paling lezat – untuk mencegah terbentuknya garis dan kerutan.

 

5. Hindari stres

Mengatasi wajah keriput dan kusam juga bisa Anda lakukan dengan menghindari stres. Untuk menghindari stres, cobalah beberapa ritual penghilang stres sederhana ke dalam hidup Anda. Misalnya melakukan meditasi, yoga, atau mengatur pernapasan. Tambahkan olahraga ke hari Anda untuk membakar energi saraf.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan metode anti-wrinkle injection dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) – salah satu prosedur paling populer dalam dunia anti-aging yang membantu mengurangi kinerja otot berlebih saat Anda berekspresi, sehingga wajah tampak lebih muda dan segar. JAC juga menawarkan anti-oxidant infusion – terobosan baru perawatan kulit bebas noda hitam dan kusam yang membuat Anda nyaman beraktivitas seharian meski terpapar sinar matahari.

Nah, dengan beberapa cara mengatasi wajah keriput dan kusam di atas, sekarang Anda bisa mendapatkan kulit cerah terawat yang memukau. Semoga bermanfaat!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now