Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami Namun Cepat

mengatasi rambut rontok
 
Rambut rontok merupakan keadaan yang dialami oleh siapa saja. Setiap harinya secara normal rambut akan rontok sebanyak 10 hingga 20 helai. Namun jika kerontokan terus terjadi secara berlebihan maka akan mengakibatkan kebotakan. Berikut ini akan dijelaskan cara mengatasi rambut rontok hampir botak dengan menggunakan bahan – bahan alami:
 

Bahan-bahan alamai untuk atasi rambut rontok

 

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terkenal mengatasi berbagai permasalahan rambut. Lidah buaya dapat membuat pertumbuhan rambut kita menjadi lebih lebat dan memperkuat akar rambut. Maka dari itu, lidah buaya cocok sekali untuk mengatasi rambut rontok hampir botak. 

Cara untuk memanfaatkan lidah buaya pada rambut yaitu, usapkan lendir lidah buaya pada kulit kepala dan rambut yang setengah kering. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lakukanlah hal ini secara rutin sebanyak 2 atau 3 kali selama 1 minggu.
 

  1. Kemiri

ahan alami yang satu ini juga terkenal mampu membuat rambut tumbuh menjadi lebih tebal dan hitam. Namun yang digunakan dari kemiri adalah minyak yang dihasilkannya. Kandungan dalam minyak tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala kita.

Untuk mendapatkan minyak kemiri, cukup dengan menumbuk kasar kemiri. Kemudian sangrai kemiri terebut. Lalu tumbuk kembali hingga menjadi halus. Setelah menjadi halus, kemiri akan mengeluarkan minyak. Usapkanlah minyak kemiri pada akar rambut pada saat malam hari sebelum tidur atau ketika akan keramas. Setelah itu bilas rambut menggunakan shampoo agar lebih bersih.
 

  1. Alpukat

Ternyata Alpukat tidak hanya digunakan sebagai bahan minuman ataupun makanan saja. Namun buah ini juga bermanfaat untuk rambut. Dengan cara digunakan sebagai masker untuk rambut. Di dalam buah ini terkandung sumber protein yang sangat efektif untuk memberikan nutrisi kepada rambut.

Sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tumbuh dengan lebat. Cara untuk membuat masker Alpukat yaitu dengan menumbuk hingga halus. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama beberapa saat, kurang lebih 15 hingga 20 menit. Lalu setelah itu bilaslah rambut dengan air hangat.
 

  1. Yogurt

Bahan yang satu ini dapat kita beli di supermarket ataupun di pasar-pasar organik. Namun pastikan yogurt yang digunakan 100% menggunakan bahan alami dan tidak mengangandung campuran bahan lain di dalamnya. Sama seperti bahan yang lainnya, untuk memanfaatkannya cukup dengan mengoleskannya saja di rambut dan kulit kepala kita.

Diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu bilas. Lakukan hal ini secara rutin. Dapat dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali selama seminggu agar hasilnya maksimal.
 

  1. Minyak Esensial

Minyak esensial juga terkenal ampuh untuk mengatasi rambut rontok hampir botak. Contoh minyak yang dapat digunakan yaitu minyak zaitun, kelapa atau dapat juga wijen.

Minyak ini dapat dengan mudah didapatkan di supermarket ataupun pasar tradisional. Oleskan minyak tersebut pada kulit kepala kemudian pijatlah secara perlahan. Hal ini dilakukan agar minyak dapat meresap ke dalam kulit kepala.
 

  1. Bawang Putih

Jika tidak memiliki masalah dengan aroma bawang putih, maka bahan ini cocok bagi kalian yang ingin mengatasi permasalahan rambut. Menggunakannya cukup dengan haluskan beberapa siung bawang, lalu oleskan pada rambut sebagai masker. Jangan lupa bilas sampai bersih setelah didiamkan selama 15 menit.
 

  1. Teh Hijau

Bahan alami ini sangat mudah dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok hampir botak. Seduhlah teh hijau menggunakan air panas lalu diamkan hingga dingin. Setelah itu basuhkan teh hijau pada rambut.

Lalu kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam. Dapat  juga ditambahkan dengan membalut rambut menggunakan handuk hangat agar lebih menyerap dengan maksimal. Kemudian bilas rambut hingga bersih.

 

  1. Jahe

Jahe tidak hanya berfungsi menghangatkan badan, namun juga dapat bermanfaat untuk kerontokan rambut. Olah jahe seperti mengolah bahan sebelumnya, yaitu dihaluskan lalu digunakan sebagai masker rambut.

Semua bahan-bahan alami yang telah dijelaskan dapat dengan mudah kalian temukan dimana saja. Selain itu cara mengolahnya pun tidak sulit. Namun kalian harus menerapkannya secara rutin agar bahan – bahan tersebut bekerja maksimal untuk mengatasi rambut rontok hampir botak.

Jika anda menginginkan perawatan untuk rambut rontok yang cepat dan optimal, anda bisa mencoba prosedur growth-factors dari Jakarta Aesthetic Clinic. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai prosedur growth-factors, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu kepada kami. Gratis!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now