Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Bekas jerawat di punggung mungkin memang tidak terlalu menganggu jika dibandingkan dengan bekas jerawat di wajah. Namun tetap saja, untuk penampilan yang indah, Anda perlu menghilang bekas jerawat di punggung. Saat menggunakan baju pesta misalnya, punggung yang penuh bekas jerawat tentu membuat Anda kurang percaya diri. Keberadaannya juga cukup membuat Anda pusing meski tertutup. Lantas, apa saja cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang bisa Anda lakukan? Berikut 4 cara menghilangkan bekas jerawat di punggung:

 

1. Oleskan Jus lemon

beberapa potong lemon untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung

Karena kulit punggung tidak sepeka kulit wajah, jus lemon mungkin merupakan cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang bisa Anda gunakan. Setelah mencuci punggung dengan air hangat, gunakan kapas untuk mengoleskan jus lemon pada bekas jerawat di punggung Anda. Biarkan jus lemon di kulit Anda selama 10 menit sebelum dibilas. Jus lemon dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari, jadi gunakan tabir surya atau tutup punggung Anda dengan kemeja jika Anda berencana untuk keluar di bawah sinar matahari setelah perawatan ini.

 

2. Gosok Menggunakan Tomat

beberapa potong tomat

Selain memanfaatkan jus lemon, tomat juga menjadi bahan alami yang ampuh menghilangkan bekas jerawat di punggung. Cukup potong tomat menjadi dua dan gosok setengah dari tomat pada kulit punggung dengan bekas jerawat. Biarkan ampas tomat di kulit Anda selama 15 menit, lalu bilas punggung Anda. Tomat bisa terlalu asam untuk ditempelkan di wajah Anda, tetapi bisa membantu dalam merawat bekas jerawat di punggung, terutama jika Anda menderita kulit berminyak dan cenderung sensitif.

 

3. Oleskan Krim Kunyit

bubuk kunyit untuk dijadikan krim penghilang bekas jerawat di punggung

Situs webHome Remedies for You” mengklaim bahwa kunyit, rempah yang menyengat, adalah pengobatan yang efektif untuk bekas jerawat. Anda hanya perlu membeli bubuk kunyit di sebagian besar toko kelontong atau pasar etnis. Buat pasta untuk mengobati jerawat dengan menggabungkan bubuk kunyit dengan krim. Oleskan pasta ke bekas luka jerawat di punggung Anda untuk mengurangi bekas jerawat yang menganggu. Diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air mengalir.

 

4. Gunakan Aloe vera

lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya menjadi tanaman yang multifungsi, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Selain dimanfaatan untuk menjaga kilau alami rambut, aloe vera juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung. Kandungan antioksidan polyphenol di dalam aloe vera menghasilkan sifat anti bakteri sehingga hanya dengan mengoleskannya noda hitam bekas jerawat juga bisa dihilangkan.

Pengaplikasian cara menghilangkan bekas jerawat di punggung satu ini juga mudah. Anda cukup mengupas lidah buaya hingga terlihat gel putihnya. Selama satu minggu, Anda bisa mengaplikasikan gel tersebut langsung pada area yang berjerawat dua kali sehari. Anda juga bisa mencampur 1 sendok makan gel lidah buaya, ½ sendok teh madu mentah agar lebih maksimal manfaat yang didapatkan, tambahkan juga sedikit bubuk kunyit untuk kemudian diaplikasikan pada punggung yang berjerawat. Diamkan sekitar 15 – 20 menit, kemudian bilas dengan air.

 

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang bisa Anda lakukan. Bila beberapa cara alami di atas belum cukup, Anda bisa mempertimbangkan peeling & skincare dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Prosedur di JAC ini menggunakan teknologi lebih canggih dan proses lebih halus, sehingga memberikan Anda perawatan kulit yang terpercaya. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now