Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Agar Wajah Cantik Maksimal

cara memutihkan wajah secara alami

 

Perempuan sangat identik dengan kecantikan. Patokan dasar sebuah kecantikan adalah wajah. Ketika wajah halus, bening dan glowing, tidak ada noda itu adalah wajah yang ideal dan banyak didambakan oleh perempuan. Dan begitu juga sebaliknya, ketika kulit wajah tampak kusam dan tidak bercahaya, perempuan akan sulit untuk percaya diri dan membuat performa menjadi berkurang.

Oleh sebab itu, banyak orang khususnya perempuan mencari cara memutihkan wajah secara alami, karena hanya dengan cara ini wajah akan tampak benar-benar bersih, bercahaya, dan lebih segar, tanpa ancaman efek samping yang bisa membahayakan kulit wajah anda.

Namun tidak sedikit juga orang yang ingin melihat kulit wajahnya cerah dan cantik secara instan menggunakan cara yang tidak alami, seperti menggunakan beberapa alat make up yang berbahan dasar kimia yang sifatnya sangat keras dan cenderung membahayakan kulit wajah, dapat memicu penyakit kulit dan kerusakan pada wajah ketika sudah terlalu banyak digunakan.

 

Cara Memutihkan Wajah secara Alami dengan Biaya yang Murah

Untuk memiliki dan menjadikan kulit bersih, bercahaya dan lebih sehat satu-satunya langkah yang paling tepat adalah dengan cara menjaga kebersihan serta kesehatan kulit wajah. Di sekitar kita sebenarnya sudah tersedia sangat banyak sekali, bahan-bahan alami yang sangat mudah didapatkan untuk membantu mencerahkan wajah kita serta membuat kita menjadi lebih cantik, hanya saja kita belum mengetahui apa saja bahan-bahan alamiah yang bisa membuat kita akan lebih cantik itu.

Lalu apa saja bahan-bahan alami yang dapat membuat wajah kita menjadi lebih cantik? Berikut bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan secara rutin untuk memutihkan wajah secara alami:

Menggunakan Buah Jeruk Nipis

Buah yang satu ini dapat mencerahkan wajah kita karena buah yang sangat mudah kita dapatkan ini kaya akan vitamin C dan anti oksidan. Dua kandungan ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh kulit wajah kita, karena bisa mengatasi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, dan tentunya mencerahkan kulit wajah karena bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Penting untuk diketahui bahwa, vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

Menggunakan Buah Lemon

Lemon

Selain mengandung vitamin C dan zat anti Oksidan, buah yang satu ini juga mengandung zat asam alpha hidroksi yang bisa memproteksi radikal bebas yang ada di dalam kulit.

Menggunakan Jeruk dan Kulit Jeruk

Jeruk apabila di peras dan diambil airnya bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mencerahkan wajah. Sementara kulit jeruk apabila dihaluskan dan diambil airnya juga bisa menjadi zat-zat yang bisa memperbaiki kulit yang terkena radikal bebas.

Menggunakan Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini kaya akan vitamin. Salah satu fungsinya adalah untuk mencerahkan wajah. Zat yang ada di dalam lidah buaya ini bisa membuat wajah menjadi lembab.

Menggunakan Buah Pepaya

Buah ini tidak hanya bisa dibuat jus saja, tetapi juga bisa difungsikan menjadi nutrisi bagi kulit wajah. Zat papain yang ada di dalamnya bisa membuat kulit beregenerasi, serta kandungan vitamin A, C, dan E yang ada di dalamnya juga ikut membantu memberikan nutrisi bagi kulit wajah. Jadi pepaya akan menjadi protektor bagi wajah anda.

Menggunakan Buah Alpukat

Buah ini menjadi idaman semua orang, karena bisa menghindari kulit wajah dari keriput dan penuaan yang terlalu cepat atau dini. Buah ini mengandung zat komplek salah satunya adalah zat karotenoid-antioksidan, dan vitamin C dan E yang bisa mencegah paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Pastikan Kandungan Aman untuk Memutihkan Wajah

Tidak dapat dipungkiri, dengan semakin banyaknya produk kecantikan wajah, makin banyak pula yang ingin berusaha mendapatkan wajah yang putih bersinar. Ditambah lagi wajah yang tidak memiliki noda atau bercak yang menempel. Pastinya itu akan membuat penampilan Anda menjadi lebih percaya diri setiap harinya. Sayangnya, di luar sana terdapat beberapa produk pemutih wajah yang malah mengandung dan menggunakan bahan berbahaya. Ketika bahan berbahaya tersebut terkena kulit wajah, masalah bisa muncul dengan sendirinya. Ditambah lagi bisa merusak wajah secara permanen. Tentu saja itu pasti bukanlah suatu hal yang Anda inginkan.

Untuk itu, diperlukan perhatian khusus sebelum Anda menggunakan pemutih wajah. Selain cara alami, di bawah ini ada beberapa nama kandungan bahan yang biasa ada di dalam pemutih wajah dan sudah terbukti aman karena memang terbuat dari bahan alami juga. Apa saja kandungan yang aman untuk memutihkan wajah? Simak penjelasan lebih lengkapnya.

1. Arbutin

Bearberry

Arbutin adalah ekstrak dari tanaman bearberry yang sudah terbukti mampu menghambat kerja tirosinase. Tirosinase sendiri adalah enzim yang berperan penting di dalam pembentukan melamin. Namun perlu digarisbawahi di dalam menggunakan pemutih wajah dengan kandungan Arbutin. Jika digunakan dalam jangka panjang, efek dari penggunaan Arbutin adalah depigmentasi atau bercak-bercak pada kulit. Agar terhindar dari masalah itu, sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter kulit wajah yang sudah terbukti berkualitas di Jakarta Aesthetic Clinic.

2. Kojic Acid

Kojic Acid

Selanjutnya adalah Kojic Acid yang dari segi nama sendiri sudah terlihat dari negara mana berasal. Ya, Kojic Acid berasa dari negara Jepang dan bisa dihasilkan dari beberapa jenis jamur. Selain itu, Kojic Acid juga bisa digunakan di dalam proses pembuatan sake, minuman khas Jepang. Sama seperti Arbutin, perlu perhatian khusus di dalam menggunakan pemutih wajah dengan kandungan Kojic Acid. Jika diaplikasikan kepada wajah dengan kulit sensitif, maka kulit bisa menjadi kemerahan. Pemakaian yang dilakukan dengan sembarangan juga bisa menyebabkan efek samping tersebut.

3. Ekstrak Mulberry

Ekstrak mulberry menjadi kandungan yang bisa menghambat aktivitas tirosinase sekaligus berfungsi untuk penangkal radikal bebas juga. Namun perlu diketahui kalau belum banyak penelitian tentang efek samping dari kandungan ini. Sebaiknya, hindari terlebih dahulu untuk digunakan oleh ibu hamil sampai ada kabar selanjutnya tentang Ekstrak Mulberry.

4. Ekstrak Likoris

Likoris

Ekstrak Likoris merupakan ekstrak yang berasal dari tanaman jenis polong-polongan. Kegunaan utamanya tentu saja menghambat enzim tirosinase. Dalam pengunaan jangka pendek, Ekstrak Likoris terhitung aman. Namun dalam jangka panjang, Ekstrak Likoris yang sudah diserap tubuh bisa memicu risiko tekanan darah tinggi.

5. Ekstrak Kamomil

Ekstrak Kamomil diambil dari tumbuhan kamomil yang bisa menyerap pigmen melanin. Untuk kandungan ini, sebetulnya tidak cocok digunakan untuk orang-orang yang memiliki alergi terhadap tumbuh-tumbuhan sejenis bunga kamomil. Salah satunya adalah bunga daisy. Jadi, perhatikan catatan ini agar tidak terjadi masalah pada kemudian hari.

6. Ekstrak Teh Hijau

Teh Hijau

Berasal dari teh hijau, ekstrak ini mampu menghambat pelepasan melanosoma dari melanosit ke keratinosit. Selain itu juga mampu untuk mengurangi aktivitas tirosinase. Sebagai salah satu bahan alami, sampai saat ini belum ada penelitian tentang efek samping dari penggunaan Ekstrak Teh Hijau di dalam pemutih wajah.

 

 

Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan-bahan dasar sederhana dan terjamin khasiatnya yang ada di sekitar kita, dan mudah didapatkan, pun juga biayanya sangat murah untuk mengahasilkan wajah yang cantik maksimal.

Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Bagaimana Cara Mencerahkan Kulit Kusam?

Bagaimana Cara Mencerahkan Kulit Kusam?

Juli 24, 2020
4 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

4 Cara Menghilangkan Dark Circle di Bawah Mata

Juli 24, 2020
5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Kulit Terbakar Matahari

5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Kulit Terbakar Matahari

Juli 24, 2020

Comments are closed.