7 Contoh Model Rambut Pendek Wanita sesuai dengan Bentuk Wajah

Model Rambut Pendek Wanita sesuai Bentuk Wajah

 

Rambut adalah mahkota bagi wanita yang bisa menunjang penampilan. Percaya atau tidak, bentuk rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dapat mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda tidak percaya diri karena terlihat tidak cocok. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan model rambut mana yang pas bagi Anda sebelum memotong pendek rambut. Berikut rekomendasi contoh model rambut pendek sesuai bentuk wajah yang bisa Anda jadikan acuan!


1. Bob

Ciri khas dari potongan bob adalah rambut yang dipangkas sesuai panjang rahang, bisa dengan poni di bagian depan ataupun tidak. Rambut bob biasanya dipangkas sedikit di atas bahu. Potongan bob dapat membuat wajah yang bulat menjadi terlihat lebih tirus. Model rambut bob juga cocok bagi kamu yang memiliki pipi tembem.


2. Bob yang Menyentuh Tulang Rahang

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah persegi dengan rahang dan dagu yang lebar dan tegas, Anda juga bisa menggunakan potongan rambut model bob dengan bagian bawah rambut yang dipotong dan dibentuk tepat menyentuh tulang rahang. Potongan model ini biasanya dibuat bertingkat sehingga bagian belakang terlihat lebih pendek dan bagian depan terlihat memanjang, sehingga bentuk wajah yang persegi akan tertutupi dengan model rambut ini.

 

Baca Juga: Gaya Rambut Pria Pendek Samping


3. Curly Bob

Bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang ataupun keriting, Anda bisa mencoba potongan curly bob yang dipotong sepanjang rahang. Model rambut curly bob adalah model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah apapun karena dapat disesuaikan dengan styling apapun. Namun, bagi Anda yang memiliki rambut dengan tipikal mengembang, Anda mungkin harus menggunakan minyak rambut agar rambut terlihat rapi. 


4. Shaggy Lob

Berbeda dari model rambut bob yang dipotong secara rata dan pendek, model rambut shaggy lob ini lebih panjang dari bob biasa yakni sedikit diatas bahu dan ditata secara acak. Potongan shaggy lob adalah model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah apapun karena dapat ditata sedemikian rupa sesuai keinginan. Model rambut ini juga cocok bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang maupun tipis. Anda bisa menambahkan krim atau oil rambut untuk styling agar terlihat lebih rapi.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering


5. Pixie Cut

Potongan model pixie cut identik dengan rambut yang dipangkas pendek di bagian belakang dan samping kiri kanan, namun dibuat memanjang di bagian atas dan dengan poni yang pendek. Nama pixie cut ini diambil dari peri Tinker Bell yang digambarkan memiliki bentuk rambut ini. Pixie cut merupakan model rambut pendek wanita yang sesuai bentuk wajah apapun, terutama bulat karena dapat menutupi pipi yang tembem, sehingga dapat menyamarkan bentuk wajah yang bulat. Wajah Anda pun akan terlihat lebih tirus dan oval. 


6. Funky Cut

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang cenderung panjang maupun oval, Anda bisa mencoba gaya funky cut yang identik dengan memangkas habis dan menyisakan sebagian tipis salah satu bagian kanan atau kiri kepala dan membiarkan rambut di sisi lainnya tetap panjang. Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah oval dan panjang ini akan membuat Anda tampil lebih berani dan sexy. Namun, pastikan rambut Anda ditangani oleh hair stylist yang berpengalaman agar rambut Anda bisa tampak sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan.

 

Baca Juga: Cara Mencegah Rambut Rontok


7. Poni Samping

Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah segitiga dan dagu yang runcing ini dapat menyamarkan garis dagu sehingga terlihat lebih oval. Pastikan poni ditata menyamping agar bisa menutupi garis dagu dengan sempurna serta dapat menyamarkan bagian wajah Anda yang melebar sehingga terlihat lebih ramping. Anda juga bisa memotong rambut dengan model shaggy agar rambut terlihat lebih bervolume, namun pastikan poni tetap menyamping agar bisa menyamarkan bentuk wajah Anda. 

Dengan model rambut yang tepat, Anda pasti bisa tampil lebih cantik dan percaya diri. Namun, pastikan Anda juga mempertimbangkan jenis serta tipe rambut Anda sebelum memutuskan untuk mencoba gaya rambut tertentu. Selain itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba mewarnai rambut sesuai selera. Selamat mencoba!

 

Sumber:

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

Tak Cuma Bikin Tebal, Ini Manfaat Filler Bibir yang Penting Diketahui

November 20, 2020
Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

Ingin Wajah Terlihat Tirus? 7 Tips Mengecilkan Pipi Tembem Ini Bisa Dicoba!

November 20, 2020
Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Kriteria Beauty Clinic yang Tepat

November 20, 2020

Comments are closed.