5 Pantangan Setelah Filler Agar Hasil lebih Sempurna

Pantangan setelah filler agar hasil lebih sempurna

 

Perawatan filler merupakan perawatan kecantikan dengan tindakan penyuntikan gel yang terbuat dari bahan alami seperti asam hialuronat, autologous, atau hyaluronic acid sehingga dianggap sangat aman. Selain dipercaya sebagai solusi untuk mengoreksi area tertentu pada wajah, perawatan yang sedang tren ini juga dapat menyamarkan kerutan garis halus pada wajah, hingga menghaluskan kulit. Untuk hasil filler terbaik, berikut ini beberapa pantangan setelah melakukan filler.

 

1. Benturan pada area filler

Pasca melakukan perawatan filler, sebaiknya Anda menjaga area filler agar tidak terbentur. Sebab, bagian filler tersebut masih lunak sehingga memiliki kemungkinan untuk dapat berubah bentuk jika mendapat tekanan atau bahkan benturan. Untuk mendapatkan hasil filler yang diinginkan, usahakan dalam waktu sekitar 3-7 hari Anda menjaga area wajah yang di-filler tidak terbentur atau mendapat tekanan. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam beraktivitas agar hasil filler tetap sempurna.

 

2. Memakai kaca mata

Khusus bagi Anda yang melakukan filler pada area hidung, pantangan setelah injeksi filler adalah memakai kaca mata. Sebab, tekanan dari kaca mata pada pangkal hidung pada area filler yang masih lunak dapat membuat bentuk dari hasil filler Anda tidak sempurna, bahkan bentuk yang didapatkan tidak sesuai harapan Anda. Bagi Anda yang sehari-hari menggunakan kacamata mungkin agak kesulitan dalam melakukan beraktivitas, untuk sementara waktu Anda bisa menggunakan softlens sebagai pengganti kacamata.

 

3. Melakukan aktivitas berat

Setelah melakukan perawatan filler, Anda tidak diperkenankan melakukan aktivitas fisik yang berat seperti olahraga, mengangkat beban berat, bersepeda, dan lain sebagainya. Sebab, pada saat Anda melakukan aktivitas tersebut dapat meningkatkan tekanan darah dan jantung Anda, yang dapat menyebabkan memar pada area filler. Untuk sementara waktu, Anda bisa mengurangi kegiatan Anda untuk hasil filler tetap terjaga.

 

4. Hindari paparan panas

Pasca melakukan perawatan filler, area injeksi filler masih sangat sensitif. Selain Anda harus mengurangi aktivitas berat, Anda juga harus menghindari paparan panas seperti sinar matahari langsung, laser wajah, atau perawatan sauna. Jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya Anda menghindari paparan sinar matahari langsung untuk menjaga filler Anda dengan hasil terbaik. Anda bisa menggunakan payung atau topi dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

 

5. Menggunakan kosmetik

Pantangan setelah filler berikutnya adalah menggunakan kosmetik dengan bahan tertentu. Tidak semua kosmetik aman digunakan pada wajah yang telah melakukan injeksi filler. Selama kurun waktu 24-48 jam pasca injeksi filler, Anda tidak diperkenankan menggunakan kosmetik yang mengandung AHA, Retinol, Vitamin C, atau produk kosmetik berbasis minyak. Kandungan pada kosmetik tersebut dapat mempengaruhi hasil dari filler pada wajah Anda.

Sebelum menggunakan kosmetik, sebaiknya Anda lebih teliti mencari tahu apa saja bahan-bahan yang terkandung pada kosmetik milik Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dermatologis atau dokter kulit yang ahli dan berpengalaman, sehingga kesehatan kulit terjaga dan hasil filler menjadi lebih sempurna.

 

Tidak perlu khawatir untuk melakukan perawatan filler karena filler merupakan perawatan yang aman. Namun, untuk terdapat beberapa pantangan yang harus Anda perhatikan setelah melakukan filler untuk mendapatkan hasil terbaik. Di Jakarta Aesthetic Clinic, Anda bisa mendapatkan perawatan filler sebagai solusi dari permasalahan pada wajah Anda.

 

Sumber:

  • Shabrina, Andisa. 26 November 2018. Setelah Filler, Apa Saja Pantangan yang Harus Saya Patuhi?. https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/pantangan-setelah-filler/
  • Viva. 30 Januari 2017. Pantangan Setelah Melakukan Perawatan Suntik Filler. https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/876795-pantangan-setelah-melakukan-perawatan-suntik-filler

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now