Peeling Wajah Komedo Solusi Cantik Tanpa Rasa Sakit

peeling komedo

Komedo merupakan permasalahan pada kulit wajah yang hampir dialami oleh semua orang. Komedo terbentuk karena adanya kotoran yang terperangkap dalam pori-pori kita. Kotoran tersebut dapat disebabkan minyak pada wajah, debu, polusi, sisa make up yang tertinggal dan lain sebagainya. Ketika kotoran tersebut terperangkap dalam pori-pori maka akan menyebabkan timbulnya komedo.

Jenis-jenis komedo

Komedo terbagi dalam dua jenis, yaitu: komedo hitam dan komedo putih. Komedo yang berwarna hitam disebabkan oleh kotoran penyumbat pori-pori sudah teroksidasi dengan udara. Sedangkan komedo putih biasanya masih memiliki lapisan kulit diatas pori-pori yang tersumbat. Sehingga kotoran didalamnya belum teroksidasi dengan udara. Kedua komedo ini sama-sama menganggu penampilan kita. Selain itu kedua jenis komedo ini jika dibiarkan akan menimbulkan jerawat pada wajah.

Cara menghilangkan komedo

Saat ini banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan komedo. Mulai dari produk modern hingga cara-cara tradisional. Selain itu juga ada berbagai jenis produk kecantikan yang dapat menghilangkan komedo dengan cepat.

Cara menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan secara rutin membersihkan wajah kita. Ketika kita selesai beraktifitas, bersihkanlah wajah dengan beberapa langkah. Karena terkadang jika kita hanya menggunakan satu langkah saja, seluruh kotoran yang ada di wajah tidak sepenuhnya terangkat. Langkah-langkah yang dapat dilakukan seperti menggunakan pembersih wajah, kemudian mencucinya dengan sabun muka lalu menggosoknya dengan scrub khusus wajah. Agar seluruh kotoran yang menjadi penyebab komedo dapat hilang. 

Namun jika kalian menginginkan cara menghilangkan komedo yang cepat maka kalian dapat mencoba peeling wajah komedo. Teknik ini berbeda dengan facial wajah yang biasanya kalian lakukan di klinik perawatan wajah.

Jika teknik facial biasanya dilakukan dengan memencet komedo menggunakan alat ataupun tangan. Hal tersebut justru akan membuat pori-pori semakin bertambah besar. Jika pori-pori semakin besar maka kotoran penyebab komedo pun akan semakin mudah masuk. Akibatnya komedo akan semakin bertambah dan wajah menjadi rentan dengan jerawat. Selain itu teknik facial pada umumnya menimbulkan rasa sakit yang dapat membuat trauma. 

Berbeda dengan teknik peeling wajah komedo, pada teknik ini tidak ada rasa sakit yang ditimbulkan. Proses penghilangan komedo juga dilakukan tanpa memencet pori-pori di wajah kita. Sehingga pori-pori kita tidak semakin membesar. Ada dua jenis peeling wajah komedo, yaitu menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia dan menggunakan bahan alami. Kedua aman digunakan namun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak semua wajah cocok dengan penggunaan bahan kimia begitu pula sebaliknya.

Proses peeling wajah komedo yaitu wajah pertama-tama dibersihkan terlebih dahulu. Lalu dioleskan cairan peeling wajah komedo pada bagian-bagian yang memiliki komedo. Seperti pada bagian hidung, dagu dan juga dahi. Ketiga daerah ini memiliki kandungan minyak yang lebih banyak daripada daerah lainnya di wajah. Kemudian bagian tersebut akan dipijat-pijat. Gunanya untuk mengeluarkan komedo yang sudah lunak akibat terkenal cairan peeling wajah komedo. Setelah itu wajah dibersihkan dan di uap menggunakan uap hangat dan dingin yang berasal dari air matang.

Walaupun teknik peeling wajah komedo termasuk dalam cara cepat untuk menghilangkan komedo, namun tetap harus dilakukan secaa rutin. Karena wajah kita akan terkena debu, bakteri, mengeluarkan minyak, memakai make up setiap hari. Maka dari itu wajah harus selalu dibersihkan dan dirawat menggunakan peeling wajah komedo secara rutin. 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now