Penyebab Jerawat Batu dan cara menghilangkannya

cara menghilangkan jerawat batu

Salah satu masalah jerawat yang kerap dialami oleh sebagian besar orang ialah masalah jerawat. Jerawat kerap timbut pada wajah yang kotor dan juga berminyak.

Salah satu jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan ialah jenis jerawat batu dan anda harus tahu penyebab jerawat batu. Apabila anda sudah mendapatkan masalah jerawat batu maka anda harus lebih ekstra merawat kulit wajah anda.
 

Penyebab Jerawat Batu

Pada umumnya mereka yang mengalami masalah kulit yang satu ini merupakan mereka yang berusia remaja dan juga dewasa. Jenis jerawat batu ialah salah satu masalah kulit yang dianggap sangat parah.

Mengingat jerawat batu kerap kali mengandung nanah dan bisa menyebar dengan mudah ke bagian yang paling dekat dengan jerawat. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab jerawat batu yang mungkin tidak anda sadari di antaranya:
 

1. Kosmetik

Salah satu penyebab jerawat batu yang paling sering terjadi ialah karena produk kosmetik yang masih ada sisa di wajah yang tidak dibersihkan dengan baik. Hal ini mengakibatkan pori – pori tersumbat sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.
 

2. Minyak Berlebih

Penderita jerawat batu umumnya mempunyai kelebihan minyak pada wajah dan juga faktor genetik dari orang tua yang dulu juga mengalami jerawat batu. Selain itu penyebab jerawat batu juga karena pori – pori wajah tertutup oleh minyak.
 

3. Paparan Sinar UV

Penyebab jerawat batu yang lainnya ialah terkena paparan sinar ultra violet langsung. Beberapa jenis kulit memang sensitif dengan paparan sinar UV langsung dan bisa menyebabkan jerawat batu.
 

4. Sel Kulit Tumbuh Tidak Normal

Penyebab jerawat batu yang parah juga bisa dikarenakan pertumbuhan pada sel kulit abnormal, sel kulit tersebut tidak dapat membantu regenerasi dengan cepat seperti pada sel kulit normal pada umumnya. Hal ini menyebabkan timbulnya bekas dan susah dihilangkan.

Masih banyak penyebab jerawat batu yang mempengaruhi munculnya jerawat batu pada wajah anda.
 

Menghilangkan Jerawat Batu

Apabila jerawat batu yang anda miliki sudah parah maka anda juga harus sesegera mungkin untuk mengatasinya. Berbagai macam cara bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat batu. Baik dengan menggunakan bahan alami hingga menggunakan cara medis atau obat dari dokter.

Mengatasi jerawat batu menggunakan cara tradisional masih menjadi kegemaran sebagian besar orang. Selain tidak menimbulkan efek samping juga murah dan mudah mendapatkan bahan – bahan yang diperlukan.

Salah satu cara tradisional bisa anda lakukan dengan menggunakan daun jambu. Caranya anda cukup membersihkan beberapa lembar daun jambu dan mencuci bersih kemudian campur dengan air dan perlahan peras. Perasan dari daun jambu tersebut bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat batu anda. Diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Mengetahui penyebab jerawat batu dan juga bagaimana cara mengatasinya merupakan hal penting yang harus anda lakukan.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now