Penyebab Jerawat Batu dan cara menghilangkannya

cara menghilangkan jerawat batu

Salah satu masalah jerawat yang kerap dialami oleh sebagian besar orang ialah masalah jerawat. Jerawat kerap timbut pada wajah yang kotor dan juga berminyak.

Salah satu jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan ialah jenis jerawat batu dan anda harus tahu penyebab jerawat batu. Apabila anda sudah mendapatkan masalah jerawat batu maka anda harus lebih ekstra merawat kulit wajah anda.
 

Penyebab Jerawat Batu

Pada umumnya mereka yang mengalami masalah kulit yang satu ini merupakan mereka yang berusia remaja dan juga dewasa. Jenis jerawat batu ialah salah satu masalah kulit yang dianggap sangat parah.

Mengingat jerawat batu kerap kali mengandung nanah dan bisa menyebar dengan mudah ke bagian yang paling dekat dengan jerawat. Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab jerawat batu di antaranya:
 

1. Kosmetik

peralatan kosmetik

Salah satu penyebab jerawat batu yang paling sering terjadi ialah karena produk kosmetik yang masih ada sisa di wajah yang tidak dibersihkan dengan baik. Hal ini mengakibatkan pori – pori tersumbat sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.
 

2. Minyak Berlebih

minyak

Penderita jerawat batu umumnya mempunyai kelebihan minyak pada wajah dan juga faktor genetik dari orang tua yang dulu juga mengalami jerawat batu. Selain itu penyebab jerawat batu juga karena pori – pori wajah tertutup oleh minyak.
 

3. Paparan Sinar UV

matahari di langit memancarkan sinar uv

Penyebab jerawat batu yang lainnya ialah terkena paparan sinar ultra violet langsung. Beberapa jenis kulit memang sensitif dengan paparan sinar UV langsung dan bisa menyebabkan jerawat batu.
 

4. Sel Kulit Tumbuh Tidak Normal

kulit wajah wanita

Penyebab jerawat batu yang parah juga bisa dikarenakan pertumbuhan pada sel kulit abnormal, sel kulit tersebut tidak dapat membantu regenerasi dengan cepat seperti pada sel kulit normal pada umumnya. Hal ini menyebabkan timbulnya bekas dan susah dihilangkan.

Masih banyak penyebab jerawat batu yang mempengaruhi munculnya jerawat batu pada wajah anda.
 

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan jerawat batu:
 

1. Rajin Membersihkan Wajah

seorang wanita mencuci wajahnya

Jerawat batu seringkali muncul di wajah yang akhirnya mengurangi rasa percaya diri. Agar terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya, rajinlah dalam mencuci wajah Anda. Setelah bepergian, usahakan mencuci wajah dengan air hangat agar debu yang menempel keluar dari pori-pori kulit. Saat menjelang tidur pun dan setelah memakai make up usahakan untuk mencuci wajah Anda terlebih dahulu.
 

2. Memakai Bahan Alami

beberapa potong tomat

Mengatasi jerawat batu menggunakan bahan-bahan alami masih menjadi kegemaran sebagian besar orang. Selain tidak menimbulkan efek samping juga murah dan mudah mendapatkan bahan – bahan yang diperlukan.

Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan daun jambu. Caranya anda cukup membersihkan beberapa lembar daun jambu dan mencuci bersih kemudian campur dengan air dan perlahan peras. Perasan dari daun jambu tersebut bisa anda gunakan untuk mengatasi jerawat batu anda. Diamkan selama 5 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan yang mengandung vitamin C seperti kentang agar bisa meregenerasi kulit. Atau bisa juga pakai tomat yang kaya akan vitamin E untuk membantu mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Namun yang harus diperhatikan, Anda harus rutin dan bersabar dalam menjalaninya.
 

3. Memakai Bantuan Medis

Untuk cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan cukup aman, Anda bisa meminta bantuan tim medis. Salah satunya adalah Anda bisa mengunjungi Jakarta Aesthetic Clinic (JAC). Dengan proses terapi non-bedahnya bisa membantu Anda lebih cepat menghilangkan masalah kulit karena dilakukan oleh dokter ahli dan berpengalaman, juga penanganannya sangat tepat dan sesuai prosedur.

Cara menghilangkan jerawat batu yang cepat, aman dan tepat, adalah menggunakan prosedur Anti-Oxidant Infusion di JAC. Prosedur ini mampu melindungi kulit Anda dari noda bekas jerawat, mencegah timbulnya jerawat baru, dan melindungi kulit noda hitam atau keriput akibat dari paparan sinar matahari yang berlebih. Prosedur ini sangat cocok Anda pilih yang dilakukan dengan proses terapi injeksi atau infus. Waktu pengerjaannya pun tidak lama, hanya sekadar 5-30 menit. Tentunya, selain kulit Anda bebas dari masalah, waktu Anda pun tidak banyak terkuras.

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now