Perawatan Kulit Alami Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri di Rumah

perawatan kulit alami

Perawatan kulit alami bisa dilakukan sendiri di rumah. Alasannya karena lebih murah, praktis, dan tanpa khawatir efek samping. Karena metode ini hanya menggunakan bahan-bahan alami yang aman.
 

Perawatan Kulit Alami Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Metode perawatan kulit di rumah terdiri dari dua pilihan. Yaitu perawatan kulit wajah dan perawatan seluruh kulit tubuh. Kebanyakan orang yang memilih perawatan pertama karena ada masalah khusus dari kulit wajahnya. Tapi sangat disarankan juga untuk memulainya dari perawatan kulit tubuh yang mencakup kulit wajah.
 

Kulit Bersih Alami

Seringnya banyak yang lupa bahwa tipe kulit tiap orang berbeda-beda. Hal yang menjadikan tiap persoalan kulit ini sama atau mirip disebabkan oleh faktor-faktor khusus. Kondisi cuaca, gaya hidup tak sehat, sampai pada gejala stres yang memicu kerusakan sel-sel kulit.

Tujuan paling ideal ialah melakukan perawatan kulit tubuh yang bersih dan alami. Karena tujuan tersebut hanya dapat tercapai jika menjaga dan meningkatkan kebersihan kulit. Segala bujuk rayu dari berbagai iklan kecantikan dapat anda kesampingkan dulu dan mengevaluasi diri sendiri apakah gaya hidup yang dijalani sudah cepat.

Gaya hidup semacam apa yang ideal? Tentu saja gaya hidup yang rutin menjaga kebersihan tubuh. Hal ini sangat sederhana sekali yaitu dengan mandi secara rutin. Tentu saja mandinya dengan cara yang benar dan tepat. Bukan sekadar membasahi tubuh dan menggunakan produk sabun yang asal-asalan.
 

Perawatan Kulit Tubuh dengan Beras Ketan

Beras ketan adalah salah satu pilihan bahan terbaik untuk perawatan kulit tubuh. Cara mengolah beras ketan sebagai bahan alami perawatan kulit tubuh pertama-tama dengan mencucinya. Namun cara mencucinya bukan dengan merendamnya dalam wadah. Siramlah beras ketan itu dengan air yang mengalir sambil ditiriskan.

Beras ketan yang sudah ditiriskan tadi kemudian dimasukkan dalam kain lembut (direkomendasikan memakai kain satin atau katun). Setelah itu tumbuk perlahan sampai lembut dan halus. Jika sudah selesai, masukkan tumbukan beras ketan tadi ke dalam air hangat yang masih dibungkus kain. Rendam sampai menjadi seperti air susu. Baru kemudian mengoleskannya ke sekujur badan masih dengan wadah kain tadi.
 

Perawatan Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah harus dilakukan lebih cermat. Harus membiasakan diri untuk selalu membersihkan kulit wajah dua kali sehari, yakni di pagi hari dan malam menjelang tidur. Produk yang digunakan harus sabun kulit wajah yang sesuai tipenya.

Bagaimana jika sering berada di luar dan terkena risiko debu, keringat, dan kotoran? Biarkan kering dulu permukaan kulit wajah. Setelah itu, basuh dengan air bersih tidak perlu menggunakan sabun. Lalu keringkan dengan handuk lembut.

Untuk cara perawatan kulit alami rutin, bahan yang bisa digunakan adalah jeruk nipis. Manfaatnya adalah mengencangkan kulit, mengangkat sel-sel yang sudah mati, dan membuat kulit wajah menjadi cerah alami. Resep pembuatan dari jeruk nipis juga sangat mudah karena dikombinasikan dengan masker yang sering dipakai.

Campurkan beberapa tetes jeruk nipis untuk bahan masker kulit wajah. Oleskan sampai merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Setelah beberapa menit dan kering, tinggal dibilas dengan air hangat.

Perawatan alami untuk kulit wajah ini pun dapat memakai bahan-bahan lain yang mudah diperoleh seperti melon, pepaya, dan kentang. Tergantung kesukaan anda dalam memilih dan menggunakan bahan-bahan tersebut. Prinsipnya adalah pemakaian yang rutin dan tidak berlebihan. Selalu menjaga makanan dan pikiran positif juga menjadi faktor-faktor penting dari hasil cara perawatan kulit alami.

 

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now