3 Tips Menguruskan Badan untuk Anda yang Hobi Makan

Tips Menguruskan Badan

 

Ada banyak sekali cara atau tips menguruskan badan yang beredar di internet. Mulai dari hanya makan dua kali sehari, minum banyak air putih, tidak meninggalkan sarapan pagi, bahkan ada cara yang mengatakan untuk menggunakan piring kecil ketika makan. Cara tersebut bukan hal yang salah, tetapi secara habit atau kebiasaan, itu akan membuat Anda tersiksa.

Di dalam artikel kali ini, kami akan mencoba merangkum bagaimana tips untuk menguruskan badan bagi Anda yang hobi makan. Tips-tips ini akan terbagi menjadi tiga cara. Apa saja tips tersebut dan apakah tips di bawah ini masuk akal untuk dilakukan? Simak, ya!

 

Kurangi Gula dan Karbohidrat

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menguruskan badan adalah dengan mengurangi asupan gula dan karbohidrat. Gula adalah salah satu faktor yang membuat badan Anda menjadi lebih berat daripada sebelumnya. Gula mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi. Sebagai bayangan, dalam dua sendok makan sirup saja sudah terdapat 120 kalori. Selain itu, kandungan protein yang ada di dalam gula juga akan membuat Anda mudah lapar.

Sama halnya dengan gula, karbohidrat juga akan membuat Anda cepat gemuk. Karbohidrat seperti nasi, kentang, dan ubi-ubian menjadikan lemak di dalam tubuh. Untuk itu, Anda bisa mengurangi asupan karbohidrat agar Anda tidak mudah lapar kembali. Ketika Anda sudah mulai mengurangi asupan gula atau karbohidrat, pada minggu pertama dan minggu kedua adalah saat-saat terberat. Pastikan lingkungan dan teman terdekat Anda juga mendukung hal tersebut.

Makan Protein, Lemak, dan Sayuran

Nah, pasti Anda bingung apa yang harus dimakan ketika tidak diperbolehkan mengonsumsi gula atau karbohidrat dalam jumlah banyak. Jawabannya adalah Anda bisa mengganti dengan makanan yang mengandung protein, lemak, dan juga sayuran. Makanan yang mengandung protein akan membuat perut Anda cepat kenyang dan tidak gampang lapar. Salah satu makanan dengan kandungan protein yang disarankan adalah daging sapi, daging ayam, ikan, dan telur.

Lalu, untuk makanan yang mengandung lemak adalah gabungan telur dan sayuran, kentang, roti, dan daging. Anda bisa mengombinasikan beberapa bahan makanan tersebut menjadi sarapan atau makan siang yang sangat lezat. Kemudian sayuran yang baik untuk dikonsumsi adalah brokoli, tamat, kol, kubis, selada, dan masih banyak lagi. Daftar makanan tersebut memang terlihat “mahal”, tetapi sebenarnya jika Anda bisa menemukan resep yang tepat, itu akan memudahkan Anda untuk bisa memulai hidup sehat.

Berolahraga Setidaknya 2-3 Kali Seminggu

Setelah Anda konsisten untuk melakukan kedua hal di atas, sekarang saatnya memperbaiki kondisi di dalam tubuh dengan cara berolahraga. Salah satu manfaat besar berolahraga adalah mengeluarkan racun di dalam tubuh lewat keringat. Jadi, usahakan Anda berolahraga setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Waktu terpenting saat berolahraga adalah di hari minggu. Kemudian, untuk dua hari sisanya, Anda bisa memilih di pagi hari sebelum beraktivitas atau sore hari setelah Anda selesai melakukan aktivitas. Pilih olahraga yang Anda senangi, misalnya berenang, yoga, atau berlari.

 

Itulah ketiga cara sederhana untuk tips menguruskan badan walaupun Anda hobi makan. Walaupun terlihat sangat berat, Anda bisa melakukannya dengan sedikit demi sedikit. Kurangi asupan guia pertama kali dari minuman, kemudian bergerak ke makanan. Setelah itu, Anda bisa mulai berolahraga di hari minggu. Semoga sukses!

 

 

Sumber:

  • Bethari Taya. 25 September 2017. 15 Cara Menurunkan Berat Badan secara Alami dengan Cepat. https://www.merdeka.com/sehat/15-cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami-dengan-cepat-kln.html
  • Yemima Hutapea. 25 September 2018. 10 Cara untuk Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu!. https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/9/2018/14736/10-cara-untuk-menurunkan-berat-badan-dalam-seminggu
  • Fimela. 23 Maret 2018. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan secara Alami. https://www.fimela.com/beauty-health/read/3779180/cara-menurunkan-berat-badan-dengan-cepat-dan-secara-alami

Comments are closed.

WhatsApp Make Appointment Now