Tips Perawatan Tubuh Yang Simple Dan Praktis Untuk Dipraktekkan

tips perawatan tubuh

Tips perawatan tubuh untuk mendapatkan hasil yang baik sangatlah banyak. Anda bisa mendapatkan banyak tips dan masukan dari berbagai macam artikel, baik via offline maupun online. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan perawatan tubuh di beberapa tempat yang melayani jasa perawatan tubuh, seperti salon yang sangat mudah Anda temukan di sekitar. Salon sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu senggang, namun, ingin merawat tubuh dengan cara simple.

Tips Perawatan Tubuh Yang Simple Dan Praktis

Melakukan perawatan tubuh di salon biasanya membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Buat Anda yang ingin merawat tubuh, tapi dengan harga yang ekonomis bisa Anda lakukan juga di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah Anda temukan dan bisa digunakan untuk berkali-kali perawatan. Perawatan tubuh artinya tidak hanya merawat bagian wajah saja. Berikut ini tips perawatan tubuhyang bisa Anda lakukan di rumah untuk merawat seluruh anggota tubuh Anda.

1. Gunakan Baking Soda Untuk Bulu Badan

Tidak semua perempuan menyukai badan yang ditumbuhi banyak bulu. Beberapa bagian tubuh yang paling sering ditumbuhi oleh bulu-bulu dan mudah terlihat yaitu kaki dan tangan. Biasanya, jika sudah merasa terganggu dengan bulu yang tumbuh lebat, para wanita akan mencukur atau melakukan waxing di bagian kaki maupun tangan. Namun, apabila Anda merasa cara-cara tersebut cukup sakit untuk dilakukan, Anda bisa melakukan cara yang lebih simple dan praktis.

Gunakan baking soda sebagai salah satu body scrub yang dapat menghilangkan bulu-bulu tubuh Anda. Cara membuat body scrub dengan baking soda sangatlah mudah. Anda cukup menyiapkan satu sendok teh baking soda, satu sendok makan air, dan satu sendok teh oatmeal. Campurkan ketiga bahan tersebut di dalam wadah kecil dan aduk hingga mengental. Body scrub sudah jadi dan bisa Anda langsung oleskan ke bagian tubuh yang ditumbuhi bulu-bulu. Diamkan selama 5 menit lalu, bilas dengan air hangat.
Baca juga: Perawatan Kulit Alami Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri di Rumah

 

2. Gunakan Buah Pisang Untuk Rambut

Siapa bilang untuk mendapatkan rambut yang halus, cantik dan berkilau membutuhkan biaya yang mahal? Anda tidak perlu khawatir untuk hal tersebut. Karena Anda bisa mendapatkan rambut yang cantik sesuai dengan impian dengan menggunakan bahan yang sangat mudah ditemukan dan juga murah. Buah pisang jawabannya. Buah pisang ternyata tidak hanya bisa melancarkan pencernaan Anda saja. Namun juga, bisa menjadi alternatif yang baik untuk merawat tubuh Anda.

Anda cukup mempersiapkan satu buah pisang, satu sendok makan madu, dan satu butir telur. Campurkan semua bahan-bahan tersebut di dalam mangkuk kecil dan aduk hingga merata. Campuran tersebut bisa langsung Anda oleskan pada seluruh bagian rambut Anda dan diamkan selama beberapa jam. Bilas rambut Anda dengan air hangat hingga bersih. Anda bisa mengaplikasikan conditioner alami ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca juga: Kenali Bentuk Perawatan Untuk Kulit Kering Sehari-Hari

 

3. Gunakan Minyak Almond Untuk Bibir

Bibir menjadi bagian tubuh yang mampu menarik perhatian orang. Biasanya dengan mengoleskan lipstik, tampilan bibir Anda menjadi terlihat cantik. Namun, ketika bibir Anda tidak dioleskan lipstik, Anda bisa melihat warna bibir terlihat pucat. Gunakan minyak almond agar bibir Anda tetap sehat dan mengkilap. Aplikasikan minyak almond dengan mengoleskannya di bagian bibir menggunakan sikat gigi yang lembut. Gosokkan secara perlahan pada bibir Anda selama kurang lebih satu menit agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

4. Gunakan Produk Perawatan Kulit yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Selanjutnya, pastikan Anda menggunakan produk perawatan kulit tubuh yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit Anda. Secara umum, ada lima jenis kulit yang berbeda, yakni kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Masing-masing jenis kulit tersebut memiliki kebutuhan yang berbeda.

Untuk mengoptimalkan perawatan kulit dan menjaga kesehatan kulit Anda, pastikan produk yang Anda gunakan cocok untuk kulit Anda. Salah satu cara untuk mengecek produk perawatan kulit Anda adalah dengan melihat spesifikasinya. Beberapa brand menuliskan informasi mengenai kegunaan dan kesesuaian dengan jenis kulit pada mereka. Atau, Anda juga disarankan untuk mengecek kandungan produk tersebut.

 

5. Membersihkan Kulit Secara Rutin

Membersihkan kulit adalah salah satu komponen utama dari perawatan tubuh. Dimulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki, kebersihan bersifat esensial untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh.

Pertama, disarankan untuk membersihkan rambut setidaknya setiap 2-3 hari sekali. Khusus rambut, Anda tidak perlu mencucinya setiap hari karena justru dapat membuat rambut Anda kering. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Kemudian, pastikan untuk tidak menggunakan air yang terlalu panas ataupun dingin untuk mencegah kerusakan pada rambut.

Lalu, Anda disarankan untuk membersihkan wajah 2 kali sehari, yakni di pagi dan malam hari. Tidak disarankan untuk mencuci wajah lebih dari 2 kali sehari karena dapat membuat kulit kering dan iritasi. Lalu, pastikan Anda membersihkan wajah dengan produk cleanser yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Gunakanlah air hangat, bukan panas, agar kulit tidak iritasi. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan wajah dari makeup dengan makeup cleanser sebelum mencuci wajah di malam hari.

Terakhir, membersihkan kulit tubuh pun perlu diperhatikan. Untuk Anda yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, direkomendasikan untuk mandi 2 kali sehari. Bila tidak diperlukan, jangan mandi lebih dari itu karena justru dapat membuat kulit kering dan mudah iritasi. Gunakanlah juga sabun mandi yang lembut dan mengandung bahan yang mampu menutrisi kulit.

 

Baca juga: 7 Jenis Treatment di Klinik Perawatan Kulit

 

6. Eksfoliasi Secara Rutin

Tahukah Anda bahwa steiap hari jutaan sel kulit Anda mati? Sel kulit mati tersebut tidak boleh dibiarkan menumpuk karena dapat menghambat pertumbuhan sel kulit sehat dan juga membuat kulit terlihat kusam. Oleh sebab itu, Anda harus secara rutin melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari kulit Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan physical exfoliant seperti scrub ataupun chemical exfoliant berupa AHA dan BHA yang terkandung dalam cleanser, sabun mandi, toner, serum, dan bahkan masker wajah.

Itulah beberapa tips perawatan tubuh yang simple namun efektif. Jangan lupa untuk merawat kulit Anda secara rutin agar hasilnya optimal. Jakarta Aesthetic Clinic sebagai klinik perawatan kulit yang telah bersertifikasi Internasional, menyediakan beberapa pilihan perawatan kulit dan tubuh Anda. Mulai dari anti wrinkle injections, soft tissue filler, baby skin treatment, skin tightening program, hair loss treatment, dan yang lainnya. Hubungi kami segera!

 

Source:

  • https://fitco.id/kecantikan/15-tips-trik-perawatan-tubuh-agar-kulit-mulus-dan-kinclong/
  • https://www.halodoc.com/kesehatan/perawatan-tubuh
  • https://cnfstore.com/blog/post/6-perawatan-kulit-tubuh-alami-yang-bisa-dilakukan-di-rumah

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Desember 3, 2021
Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Desember 3, 2021
3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

Desember 3, 2021

Comments are closed.