Tips Perawatan Wajah Alami untuk Kulit Indah

Tips Perawatan Wajah Alami

Bagi para wanita, memiliki kulit yang sehat, bersih dan terawat merupakan impian yang selalu ingin dicapai karena itulah banyak sekali wanita yang mencari tips perawatan wajah alami di berbagai sumber, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kecantikan juga tentu nya.
 

Tips Perawatan Wajah Alami Di Rumah

Saat ini perawatan wajah bisa disebut merupakan hal wajib bagi para wanita, mungkin ada beberapa wanita tidak bermasalah dengan biaya perawatan yang mahal, namun, sebenarnya anda bahkan bisa melakukan perawatan wajah dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Berikut tips perawatan wajah alami yang bisa anda lakukan.
 

Rajin Facial, Scrub, dan Lulur

Hal yang harus dilakukan jika anda ingin wajah anda tampak bersih, cerah dan bersinar adalah melakukan perawatan wajah seperti facial atau scrub. Anda bisa mencerahkan kulit, menghaluskan bahkan meremajakan kulit jika melakukan facial. Selain itu, scrub bisa membantu anda untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran.

Selain wajah, anda juga diwajibkan untuk melakukan luluran, paling minimal 2 minggu sekali. Anda bisa membuat luluran sendiri dengan menggunakan bahan alami seperti Kopi, oat dan Jeruk Nipis. Luluran berguna untuk mengangkat kotoran dan sel mati yang tertinggal di kulit.
 

Minum Air Putih

Selain dengan melakukan perawatan kulit, anda juga harus memperhatikan kondisi tubuh anda. Minum air putih yang banyak dan cukup juga bisa membantu anda dalam merawat wajah, karena jika anda kekurangan air putih, hal ini bisa menyebabkan kulit jadi kusam dan keriput, ini juga dilakukan untuk menghindari dehidrasi pada tubuh.
 

Olah Raga

Jangan pernah malas untuk berolahraga, karena dengan berolahraga selama minimal dua minggu sekali bisa membuat kulit anda sehat dan terlihat bersinar, hal ini dikarenakan berolahraga bisa membantu aliran darah menjadi lancar. Berolahraga juga bisa meningkatkan kondisi fisik, fungsi jantung, membakar kalori dan berbagai manfaat lainnya, jadi pastikan anda tidak malas melakukan kegiatan ini.
 

Perhatikan Makanan

Memperhatikan makanan juga bisa mempengaruhi keadaan kulit anda, terlalu banyak memakan – makanan manis, asin atau mengandung pewarna tidak baik untuk kulit anda.

Memperbanyak memakan buah – buahan yang mengandung antioksidan seperti buah pisang, delima dan buah naga bisa membuat kulit anda menjadi lebih cerah, selain itu juga anda bisa meningkatkan konsumsi makanan yang kaya vitamin, protein, dan mineral dan makanan – makanan seperti sayuran dan makanan sehat lainnya.
 

Hindari Rokok dan Alkohol

Mengonsumsi rokok dan alkohol memberi akibat yang sangat buruk pada tubuh dan kulit. Hindari rokok dan alkohol agar kulit anda tidak terlihat kusam, biasanya orang – orang yang akrab dengan kedua hal ini memiliki kulit yang lebih kusam.
 

Istirahat yang Cukup

Selain dengan perawatan – perawatan dan beberapa hal yang harus diperhatikan diatas, waktu istirahat juga mempengaruhi keadaan dan kondisi kulit. Tidur terlalu malam dan aktivitas malam sangat tidak baik untuk kulit anda. Jangan lupa juga untuk tidur siang selama 30 – 60 menit untuk membuat tubuh anda fit dan segar.
 

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E mampu membantu anda untuk memperbaiki sel kulit yang rusak dam mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh. Mengonsumsi suplemen Vitamin E yang mengandung antioksidan dapat membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat.

Itulah beberapa tips perawatan wajah alami yang bisa anda lakukan untuk mencerahkan wajah anda, semoga membantu anda.

 

Comments are closed.