mengencangkan kulit dahi

Jangan  salah sangka, adanya garis halus dan kerutan di dahi, tidak hanya dialami oleh mereka yang lanjut usia, melainkan yang masih muda pun dapat mengalaminya. Keberadaan garis halus dan kerutan di dahi dapat membuat Anda tampak lebih tua dan menurunkan kepercayaan diri Anda.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan munculnya kerutan di dahi? Dan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk dapat menghilangkan kerutan di dahi Anda?

Faktor Pemicu Kerutan di Dahi

1. Stress

Stress adalah sebuah tekanan yang dapat mengakibatkan terganggunya banyak hal, tidak hanya kesehatan, tetapi bisa juga penampilan Anda. Seseorang yang mengalami stress biasanya akan terlihat lebih tua. Tidak hanya demikian, stress juga bis menyebabkan turunnya elastisitas kulit dan kemudian menimbulkan kerutan di dahi.

2. Efek Kosmetik

Kosmetik, apalagi bagi kaum hawa, tentunya adalah sebuah senjata untuk meningkatkan penampilan serta kepercayaan diri. Namun, jangan salah, Anda harus berhati-hati dan membatasi pemakaian kosmetik demi mencegah penuaan dini karena bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Biasanya salah satu efek yang akan ditimbulkan dari pemakaian kosmetik yang salah adalah munculnya kerutan halus di wajah cantik Anda, terutama dahi. Oleh karena itu, simak artikel berikut sampai selesai, karena di bagian akhir Anda akan menemukan info bermanfaat yakni tips untuk mengencangkan kulit dahi yang efektif untuk dipraktekkan.
Baca juga: Teknologi Terkini Mengencangkan Kulit

 

3. Sinar Matahari

Jangan salah, paparan sinar matahari ternyata dapat membawa dampak buruk bagi kulit Anda, karena paparan sinarnya mampu merusak jaringan. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai pelindung jika Anda beraktivitas di bawah paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama.

Perlindungan tabir surya ini penting untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga tidak membuatnya mengalami penuaan dini, yang kemudian tampak dari berbagai kerutan yang bisa saja terjadi. Kulit yang kering tentu akan mudah mengalami keriput, dan tentunya Anda tidak menginginkan hal ini bukan?

Menghilangkan Kerutan dengan Alami

Setelah tadi membahas faktor-faktor pemicu, maka sekarang saatnya memilih solusi apa yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit dahi wajah cantik Anda. Berikut beberapa cara yang bisa ditempuh, dan sudah banyak yang membuktikan keefektifan cara ini.

1. Yoga wajah

Anda tentu pernah mendengar kalau yoga baik untuk kesehatan. Nah, ternyata tidak hanya itu manfaatnya. Bagaimana dengan yoga wajah? Ternyata yoga wajah baik untuk mengencangkan kulit dahi sehingga berdampak baik pada penampilan.

Cara yang biasanya dilakukan untuk yoga wajah adalah gerakan menaik-turunkan alis sejauh yang Anda bisa selama beberapa menit secara teratur. Menggunakan otot-otot wajah ini tentu akan baik untuk kelancaran peredaran darah sehingga kulit akan lebih kencang.
Baca juga: Cara Mengencangkan Kulit Yang Keriput Secara Alami

 

2. Menggunakan masker

Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk bahan perawatan kulit yang praktis. Dan bahan-bahan alami yang Anda pilih biasanya mengandung antioksidan dan vitamin yang nantinya akan memberikan nutrisi yang baik pada kulit. Nutrisi tersebut sangat diperlukan kulit sehingga masker tersebut jika dipakai dengan rutin akan mampu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan di dahi.

Bahan-bahan yang dapat digunakan antara lain adalah madu, susu, minyak zaitun, minyak kelapa, macam buah-buahan seperti pepaya, jeruk nipis, pisang, nanas, dan beraneka sayuran seperti wortel dan mentimun.  Masing-masing bahan memiliki kandungan yang berbeda yang baik untuk menutrisi kulit dan mengurangi kerutan di dahi.

3. Memijat Wajah

Memijat wajah juga diyakini sebagai cara yang ampuh untuk membantu mengurangi garis kerutan kulit dahi. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memijat wajah Anda:

  1. Anda dapat memijat dahi dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Lakukan gerakan memutar, mulai dari telinga sampai ke bagian leher, lalu pindah ke bagian mata. Lakukan gerakan ini secara teratur sampai beberapa kali sehingga hasilnya maksimal.
  2. Tarik dahi ke atas dengan kedua tangan Anda. Ulangi hingga 10 x, kemudian tarik ke arah samping dan ulangi  gerakan tersebut dengan jumlah yang sama.

 

Source:

  • https://www.halodoc.com/artikel/6-cara-menghilangkan-kerutan-di-dahi
  • https://www.orami.co.id/magazine/cara-menghilangkan-kerutan-di-dahi/

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Cara Menipiskan Bibir Tanpa Operasi yang Aman Dicoba!

Desember 3, 2021
Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Hampir Botak Dengan Cara Alami & Cepat

Desember 3, 2021
3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

3 Cara Agar Muka Tidak Berminyak

Desember 3, 2021

Comments are closed.