Ultherapy Double Chin: Apa Saja Manfaatnya untuk Kecantikan?

ultherapy double chin

Double chin mungkin adalah hal yang alami bagi sebagian orang. Hal ini bisa terjadi ketika adanya lemak berlebih pada bagian dagu. Lemak ini dapat menumpuk karena beberapa alasan. Mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kulit kendur atau lemak membandel lebih mungkin mengalami hal ini. Fluktuasi berat badan juga dapat menghasilkan double chin saat kulit mengembang dan berkontraksi. Usia adalah faktor lainnya karena kulit menjadi kurang elastis selama bertahun-tahun. Mungkin sulit untuk mencegah timbulnya kondisi ini, tetapi setidaknya ada yang bisa Anda lakukan untuk menguranginya. Salah satunya menggunakan prosedur ultherapy double chin. Apa saja yang akan bisa Anda dapatkan dari treatment yang satu ini?

Mengenal Ultherapy Double Chin dan Manfaatnya

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan double chin muncul. Kulit akan kehilangan kekencangan dan mungkin menjadi lebih kendur serta lebih longgar. Hilangnya kolagen juga bisa berkontribusi pada hal ini. Namun, efek pemicu kolagen dari Ultherapy dapat menawarkan solusi yang bagus untuk masalah ini.

Mesin ini dibuat berdasarkan teknologi yang sama pada radiologi untuk pencitraan ultrasound. Mesin menggunakan energi gelombang suara melalui kulit untuk menembus otot dari area yang ingin dilakukan perawatan. Mesin memiliki beberapa attachment yang digunakan untuk memungkinkan penetrasi yang dangkal, sedang, dan dalam. Ini menyebabkan otot berkontraksi dan menyusut, menghasilkan efek mengencangkan, menghaluskan kerutan, dan membentuk kontur.

Ultherapy menargetkan area di bawah kulit dengan energi ultrasound yang terfokus, dan suhu yang tepat untuk mendukung regenerasi kolagen. Energi panas dari aplikator akan memengaruhi tiga lapisan, yaitu otot, kulit, dan kerutan. Sensasi panas dan kesemutan akan terasa, namun akan segera hilang setelah prosedur selesai. Area kulit yang dirawat juga terkadang bisa memerah dalam beberapa jam setelah prosedur. Sensasi jangka pendek seperti kesemutan, bengkak, dan nyeri juga dapat terjadi. Pada beberapa kasus akan ada beberapa memar atau merasakan mati rasa, tetapi ini biasanya hilang dalam beberapa hari setelah prosedur.

Baca juga: Apa Itu Ultherapy yang Menjadi Salah Satu Perawatan Kulit Paling Populer?

Prosedur Ultherapy

Ketika Anda melakukan prosedur ini, maka tahapan yang akan dilalui akan seperti ini:

  1. Dokter atau teknisi laser, akan membersihkan area yang akan dikerjakan dari minyak atau residu apa pun.
  2. Kemudian mereka akan mengoleskan gel ultrasound. 
  3. Perangkat Ultherapy ditempatkan pada kulit.
  4. Teknisi Anda akan menggunakan penampil ultrasound untuk menyesuaikan perangkat ke pengaturan yang sesuai. 
  5. Energi ultrasound kemudian dikirim ke area yang ditargetkan. Anda mungkin mengalami perasaan panas dan kesemutan selama perawatan. 
  6. Obat nyeri dapat diberikan untuk mengatasi ketidaknyamanan. 
  7. Di akhir prosedur, aplikator dilepas.

Satu prosedur dapat berlangsung hingga 90 menit, namun akan tergantung pada area perawatannya. Perawatan ultherapy di dada memakan waktu sekitar 30 menit dibandingkan dengan area wajah dan leher yang bisa memakan waktu 60 hingga 90 menit. Prosedur ini hanya perlu dilakukan sekali setahun untuk bisa mempertahankan bentuknya. Sehingga Anda tidak perlu melakukannya terlalu sering.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Lemak di Dagu

Itulah dia penjelasan mengenai prosedur ultherapy double chin yang akan bisa memberikan tampilan jawline yang tirus dan tajam. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda dengan istirahat, olahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi dan air putih yang cukup. Jika ingin melakukan prosedur ini, maka pastikan klinik yang Anda pilih tidak salah. Dapatkan Slimming Program dari JAC yang sangat berkhasiat. Hubungi kami segera untuk merasakan perawatan wajah dari dokter estetika dan para ahli di Jakarta Aesthetic Clinic.

Sumber: 

https://www.healthline.com/health/ultherapy#procedure

https://www.womenshealthmag.com/beauty/a29624329/what-is-ultherapy/

https://www.premierdermatologypartners.com/blog/how-you-can-reduce-your-double-chin

dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

November 23, 2021
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Anti-Wrinkle Injection

November 23, 2021
7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

7 Cara Merawat Wajah Pria agar Putih dan Bersih

November 23, 2021

Comments are closed.