Tampil Memesona dengan 7 Warna Rambut yang Bagus untuk Wanita Asia

Warna Rambut yang Bagus

 

Warna rambut yang bagus dan sesuai dengan warna kulit adalah idaman para wanita. Untuk mendapatkan warna rambut yang sesuai, Anda harus mencocokkan terlebih dahulu dengan warna kulit wanita Asia yang beragam, mulai dari kuning langsat hingga sawo matang. Maka dari itu, warna rambut yang bagus untuk wanita Asia ada banyak macamnya. Berikut ini adalah beberapa warna rambut yang bagus untuk wanita Asia yang bisa Anda coba.

 

Warna Rambut Cokelat Gelap

Warna cokelat gelap memiliki warna yang hampir mirip dengan warna hitam. Maka dari itu, warna rambut cokelat gelap adalah warna yang cukup aman untuk semua warna kulit asalkan warna kulit Anda tidak terlalu gelap. Warna cokelat gelap akan menghasilkan kesan warna yang lebih alami dan tidak berlebihan. Jadi, warna rambut cokelat gelap sangat cocok untuk diaplikasikan pada warna kulit apa saja.

 

Warna Rambut Cokelat Terang

Selain warna rambut cokelat gelap, warna rambut cokelat terang juga bisa Anda terapkan pada rambut Anda. Warna rambut cokelat terang biasanya terlihat cocok untuk Anda yang memiliki mata berbentuk sipit dan kulit putih. Sama seperti warna rambut cokelat gelap, warna rambut cokelat terang juga bisa memberikan kesan alami dan manis pada tampilan rambut Anda. Anda bisa tampil lebih cantik dengan mengaplikasikan warna rambut ini, apalagi jika sedang berdiri di bawah sinar matahari.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering

 

Warna Rambut Maroon

Warna rambut yang bagus untuk wanita Asia selanjutnya adalah warna rambut maroon. Warna merah gelap yang mirip dengan warna buah manggis ini bisa memberikan kesan berani pada tampilan rambut Anda. Sama seperti warna rambut cokelat gelap maupun terang, warna rambut maroon juga terlihat alami karena warnanya yang gelap tersebut tidak berbeda jauh dengan warna rambut hitam asli. Banyak para selebriti dari Korea Selatan yang menggunakan warna rambut merah maroon pada tampilan rambut mereka.

 

Warna Rambut Golden Tone

Jika Anda memiliki warna kulit yang lebih hangat, yakni warna kulit kuning langsat hingga berwarna cokelat terang, warna rambut yang bagus untuk Anda adalah golden tone. Warna rambut golden tone merupakan perpaduan warna rambut cokelat dan pirang sehingga menampilkan kesan warnanya yang keemasan. Untuk mengaplikasikan warna golden tone, Anda butuh penanganan khusus, Anda butuh penanganan khusus dari para profesional di salon. Pasalnya, warna golden tone bisa dibilang cukup ekstrem pada pengaplikasian di rambut.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Bercabang

 

Warna Rambut Burgundy

Warna burgundy juga bisa menjadi warna rambut yang bagus untuk wanita Asia. Alasannya, warna rambut yang merupakan perpaduan antara warna ungu dan merah terang ini cocok untuk warna kulit apa saja. Warna ini biasanya dipilih karena kemampuannya dalam memberikan tampilan yang berkesan elegan, mewah, serta cantik. Maka dari itu, warna rambut burgundy bisa menjadi pilihan bagi Anda dalam mewarnai rambut agar tampil lebih cantik dan memesona.

 

Warna Rambut Ash Brown

Warna ash brown atau warna yang sering disebut mushroom brown adalah sebuah kombinasi warna cokelat klasik dengan highlight berwarna silver. Jika Anda memilih mengaplikasikan warna rambut ash brown pada rambut Anda, Anda akan mendapatkan rambut yang tampak lebih berkilau dan mampu membuat wajah tampak lebih cerah. Tidak hanya itu, warna ash brown juga mampu memberikan dimensi yang unik pada rambut Anda. Hal tersebut tentunya tergantung pada hair style yang Anda pilih.

 

Baca Juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang

 

Warna Rambut Brunette

Jika Anda ingin memiliki warna rambut yang mampu menghasilkan kesan yang lebih lembut, warna rambut brunette bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna rambut brunette bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan bersih pada orang yang memiliki kulit yang berwarna putih dan kuning. Meskipun demikian, orang yang memiliki kulit berwarna sawo matang juga bisa menggunakan warna brunette pada rambut mereka untuk bisa tampil tanpa terlihat kusam. Anda bisa menjumpai penggunaan warna rambut brunette pada selebriti Korea Selatan.

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

 

 

Memiliki warna rambut yang bagus untuk tipe warna kulit wanita Asia sangat beragam. Anda harus mengetahui terlebih dahulu tone dari warna kulit yang Anda miliki agar hasilnya bisa membuat Anda tampil lebih memesona. Tidak hanya itu, Anda juga perlu datang ke tempat yang tepat untuk mewarnai rambut Anda. Alasannya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan pada cara mengaplikasikannya serta cara perawatannya. Selamat mencoba!

 

 

Sumber:

  • All Things Hair, Tim. 9 Januari 2020. 30 Warna Rambut Paling Cantik untuk Kulit Gelap. https://www.allthingshair.com/id-id/warna-rambut/warna-rambut-untuk-kulit-gelap/
  • Wardhani, Emillia. 18 Desember 2019. 7 Merek Cat Rambut yang Bagus dan Tahan Lama. https://www.popbela.com/beauty/hair/emillia-nurdivahafsari-kusumawardani/cat-rambut-yang-bagus
  • Wu, Suci. 2 Februari 2018. 7 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Cocok Buat Orang Indonesia. https://www.idntimes.com/life/women/suci-wu-1/7-warna-rambut-untuk-kulit-sawo-matang-cocok-buat-orang-indonesia-c1c2
Dr. Olivia Ong

Dr. Olivia Ong

Sebagai expert dalam bidang Botulinum ToxinTM dan Soft Tissue FillerTM, dr. Olivia Ong yang lahir dan tumbuh di Jakarta ini memiliki berbagai sertifikasi internasional seperti Advance Filler Injection Workshop with Prominent Plastic Surgeons di Swedia, International Anatomy Masterclass di Paris dan Aesthetic and Anti-Aging Medicine World Congress di Monte-Carlo, Monaco.

Terkait

4 Jenis Perawatan Wajah Berjerawat

4 Jenis Perawatan Wajah Berjerawat

Juli 3, 2020
Mengenal Jenis Treatment Wajah di Klinik Kecantikan

Mengenal Jenis Treatment Wajah di Klinik Kecantikan

Juli 3, 2020
7 Jenis Treatment di Klinik Perawatan Kulit

7 Jenis Treatment di Klinik Perawatan Kulit

Juli 3, 2020

Comments are closed.